Wednesday, 18 July 2012

Pakdhe Berkumis


Saya inget banget pertama kali pakdhe komentar diblog saya 3 tahun yang lalu. Saat saya nggak bisa mengakses situs luar (misal, youtube, yahoo, gmail, wordpress, blogspot dan lain-lain). Saya cuma bisa mengakses situs dalam negeri saja, salah satunya blogdetik. Yang akhirnya mengantarkan saya menjadi blogger aktif sampai sekarang (cieee.. :D)

Saat itu pakdhe memberikan satu komentarnya pertama kali, yang isinya perkenalan dan nasehat. Yang membuat saya terharu..apalagi dengan nicknamenya Pakdhe....karena dalam pandangan saya, seseorang yang dipanggil dengan sebutan pakdhe itu adalah orang yang bisa memberikan nasehat, wejangan untuk anak-keponakan atau orang yang ada di sekelilingnya. Karena jujur dalam hidup saya..sosok pakdhe itu memang nggak ada, nggak ada orang yang bisa saya banggakan dengan memanggil "Itu pakdhe saya loh..."

Tapi di dunia ngeblog yang saya jalani sekarang di sela kerjaan saya... ada sosok seseorang laki-laki berkumis yang suka banget di panggil pakdhe..dan sesuai dengan panggilannya.. sosok pakdhe ini memang benar-benar bisa mengajak, merangkul anak-anaknya..nggak laki, nggak perempuan untuk ngeblog secara positif, memberikan banyak tips yang berguna, berbagi pengalaman beliau semasa muda-nya..dan yang membuat saya salut dengan pakdhe..pakdhe Abdul Cholik..beliau sangat pede dan disiplin, dan juga baik hati.
Belau menyebut blognya adalah Blogcamp, dengan tagline : Ngeblog sing enak tapi nggak seenak'e (ngeblog yang asik, tapi jangan semaunya) yang artinya kita harus punya aturan dan batas-batas untuk ngeblog, sehingga kita bisa merasa nyaman, happy tapi dalam koridor positif dan nggak melanggar hukum.

Saat ini blogcamp sudah berusia 3 tahun..tapi seakan-akan blognya pakdhe Cholik itu sudah berumur lebih dari 3 tahun..dengan pagerank 4 dan traffik kunjungan selalu ramai.

Jadi..sekarang saya mau ngucapin..Selamat Ulang Tahun Blogcamp..
Semoga tetap positif dan pakdhe juga selalu sehat..agar blogcampnya tetap hidup dan memberikan wejangan-wejangan hebat..

Maaf pakdhee...saya nggak bisa memberikan kata-kata indah..tapi saya selalu mendoakan pakdhe..agar selalu sehat dan segar, tetep memberikan senyum virtualnya yang belum saya lihat di dunia nyata..hehe.
Love you pakdhe...

8 comments:

  1. Pakdhe selalu di hati pokonya mah ya Mel hehehehe

    ReplyDelete
  2. Selalu ada doa dan cinta buat Pak De sekeluarga :)

    ReplyDelete
  3. sosok pakdhe ini memang benar-benar bisa mengajak, merangkul anak-anaknya..nggak laki, nggak perempuan untuk ngeblog secara positif, memberikan banyak tips yang berguna

    SeTUJUU BAnget Meel..!!
    PAkde Banget..

    MEtUltah BlgCAmp

    ReplyDelete
  4. Ciyee senyum virtual mbak mel bikin pakdhe terharu :D

    Pakdhe emang orang yang rama banget sama semua orang :D

    Slamat ulang tahun blogcamp :D

    ReplyDelete
  5. Pakdhe yang sip markosippp.. :)
    menyenangkan ya punya pakdhe cholik.. :)
    aku jga gak punya sosok yang bisa kubanggakan dengan memanggilnya pakdhe Mel, kalo Oom, banyak, hehhe...

    ReplyDelete
  6. Wah banyak juga yg komen di sini..hihi
    makasih semua. :p

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu