Friday, 27 September 2013

Kekuatan Sentuhan Jari

kekuatan sentuhan jari


Pernah terbayang nggak? Kalau satu jari itu bisa melakukan banyak hal? Bahkan yang nggak kita yakini sama sekali? Dengan satu sentuhan jari itu juga bisa merubah segalanya, begitu gampangnya dunia ini terbalik dengan sekali tunjuk jari saja oleh Tuhan. Lalu satu jaripun bisa membunuh seratus orang sekaligus, menulis ini saya membayangkan seorang pemimpin kejam yang memberi perintah kepada bawahannya dengan satu tunjuk jari “bunuh mereka semua!”.
Lalu percaya nggak jika kekuatan sentuhan jari itu juga bisa menghilangkan keperawanan dan keperjakaan? Eits..jangan negative thinking dulu, saya punya sedikit cerita
tentang kekuatan sentuhan jari sewaktu masih sekolah menengah pertama (SMP).

Waktu SMP saya dituduh sudah menghilangkan keperawanan seseorang karena sentuhan jari saya (saya ini perempuan loh), bagaimana bisa saya seorang perempuan menghilangkan perawan orang lain? Hihihi.. Yang ada harusnya saya menghilangkan keperjakaan seorang laki-laki, ya nggak sih? Tapi sebenarnya hilangnya keperawanan itu hanya istilah saja, kok.

Ceritanya seperti ini, saat masih remaja, saya sering ikut acara muda-mudi di kampung, yaitu tradisi yang biasa dilakukan pemuda pemudi di kampungku, yang mengumpulkan bujang gadis untuk bersilaturahmi dan berkenalan dengan yang lainnya di sebuah acara. Cara bermainnya bisa lihat di postingan ini.
Jadi, seperti yang udah saya ceritain, saya dituduh menghilangkan keperawanan jari seorang cowok gara-gara saya dan dia berpegangan tangan di acara muda-mudi karena terkena hukuman. Well, kok bisa? Ya bisa, kalau cowoknya itu nggak pernah bersentuhan tangan dengan lawan jenis..hihi. Saat jari kami bertautan karena hukuman di acara tersebut, saya memang merasakan keringat dingin dari kulitnya. Yang bikin heboh saat saya dan teman-teman masuk sekolah keesokan hari setelah acara muda mudi berlangsung semalam, berita lucu hilangnya keperawanan jari cowok itu menyebar dari kelas 1 sampai kelas 3, saya dituduh tega membuat jari seseorang tidak perawan lagi..haha. Saya dan cowok itu jadi bahan olok-olokan karena kekuatan sentuhan jari yang tak sengaja kami lakukan, kalau inget kejadian itu bikin saya ketawa geli. Nggak ada jari yang masih perawan kecuali jari-jari mungil seorang bayi.

kekuatan sentuhan jari

Cerita kekuatan sentuhan jari ini pernah saya liat juga di sebuah video berita lucu, yaitu iklan Microsoft yang memperkenalkan windows 8, yang bercerita tentang 3 orang peserta seperti dalam sebuah kompetisi, di video itu ketiga peserta di beri kesempatan untuk menunjukan kemampuan mereka dengan mengandalkan kekuatan sentuhan jari dengan media Semangka. Yang pertama peserta tersebut mampu mengupas kulit semangka dengan satu sentuhan jari, peserta kedua mampu membuat jus dengan cara melubangi buah semangka dengan satu telunjuk jarinya. Dan yang ketiga, ini peserta yang membuat kagum, hanya dengan sentuhan gerakan jari, dia mampu mengukir buah semangka menjadi sebuah ukiran patung Angsa. Nggak masuk akal memang. Tapi pesan di iklan tersebut sebenarnya ingin menunjukkan betapa mudah dan gampangnya menggunakan windows 8 seperti hanya dengan satu sentuhan jari.

Tapi memang kekuatan sentuhan jari itu mampu membuat kita hidup, ya. Bayangkan jika kita sama sekali tak tersentuh belaian kasih sayang tangan dan jari seorang ibu? Bayangkan jika saya tidak punya jari, mana mungkin saya bisa menyentuh tombol keyboard dan bercerita bahwa jari-jari saya sudah bisa menghilangkan keperawan jari seorang cowok. :D

Photo :icsiforum dan kesehatan kompasiana.

9 comments:

  1. Ingin menyentuhmu
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  2. haha. lucu mba. aku baru tau ada istilah itu :D

    ReplyDelete
  3. hehehe..iya juga ya,pernah baca tradisi serupa aku mbk tapi lupa dimana ya.... :D

    ReplyDelete
  4. Wah wah...anda telah terbukti melanggar pasal 99 Ayat 199 UUD HAM(burger) tentang menghilangkan perawan jari seseorang. Terancam Hukuman Klik link dan main ke blog saya. Sekian terima kasih!

    ReplyDelete
  5. Nah ada aja tradisi itu ya.. kalau saya yang ngalamin pasti sama, gak bakalan lupa pasti

    ReplyDelete
  6. kekuatan jari. hmmm, seperti kala saya memutuskan untuk mengklik tombol mouse di alamat postingan ini. hebat bukan jari saya?

    ReplyDelete
  7. Wah...seru juga tradisinya...
    Tapi jari emang hebat kok Mbak...buktinya bisa ketak ketik dan juga gelitak gelitik...

    ReplyDelete
  8. ada-ada aja tapi itu tradisi sana ya mel

    ReplyDelete
  9. nah loh, sekarang gimana kabarnya tuh korban lu mbk :D

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu