Wednesday, 30 October 2013

Memilih Online Shop Yang Aman

Jam Tangan crd :murahmall.com

Hidup dijaman yang serba modern dengan kecanggilan teknologi seperti sekarang ini sangat memanjakan kita untuk berbelanja.
Segala kemudahan bisa kita temukan hanya dengan sekali klik atau sentuh. Apapun yang kita mau asal punya uang untuk dibeli, semuanya tersedia. Kemudahan-kemudahan itu antara lain adalah berbelanja, kebutuhan kita akan sesuatu dengan mudah kita dapatkan di internet, belanja di toko online atau istilah asingnya online shop.
Beberapa tips dan trik aman dan nyaman belanja online sudah banyak tersebar, tapi kadang kita masih saja tertipu oleh penjual yang curang, untuk itu, saya akan mengutip kembali tips lainnya tentang cara belanja online.

Tips belanja online yang smart, nyaman dan hemat ini saya dapatkan dari sebuah situs toko online yang menjual beragam koleksi jam tangan murah. Namanya murahmall, toko online satu ini menyediakan jam tangan kw tapi dengan kualitas super dan harga terjangkau dibandingkan toko online lain, kemudahan layanan yang mereka berikan juga memberikan contoh bagaimana toko online tersebut melayani customer. Contohnya, setelah saya mendaftar akun di web mereka dan melihat-lihat koleksi jam tangan, saya langsung dihubungi oleh customer supportnya, dan bertanya, apakah ada yang bisa mereka bantu, melalui applikasi chatting yang tersedia di web toko online mereka. Menurut saya ini salah satu toko online yang supportnya cukup baik.
Tapi, pastinya bukan sekedar tentang support yang baik saja sebagai alasan kita memilih toko online untuk berbelanja. Ada banyak pertimbangan lainnya, karena bisa jadi keramahan customer service hanya sekedar modus untuk menjaring pembeli dan melakukan penipuan terhadap pembeli. Karena maraknya online shop yang menawarkan barang-barang murah dan sebagainya.
Tips itu antara lain, yang pertama kita cek dahulu reputasi toko onlinenya, bila perlu search di google, adakah yang pernah tertipu belanja di online shop tersebut, testimoni yang juga bukan jaminan bahwa online shop itu aman, cek sosial media mereka, apakah aktif atau tidak, bagaimana cara merek berkomunikasi menjawab pertanyaan dari calon pembeli.
Tips penting lainnya adalah, pertimbangkan cara pembayaran, periksa harga total barang, simpan transaksi, bila perlu screenshoot percakapan kita saat berkomunikasi dengan supportnya, jangan mudah tergoda harga murah, periksa barang paket yang kita terima dan cocokkan dengan yang tertera diwebsite.
Jadi, jangan sampai saat kita berbelanja justru kerugian yang kita dapat. Selamat berbelanja ;)

3 comments:

  1. harus hati-hati memilih online shop ya

    ReplyDelete
  2. betul banget mba, memang segalanya harus hati2 jaman sekarang, pernah beberapa kali, beli barang di OS, eh barang yang sampai dirumah tidak sesuai seperti yang dipesan... *kecewa g lagi2 beli diOS itu.

    ReplyDelete
  3. waduhh.. gawat . semoga gak kejadian.

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu