Thursday, 18 December 2014

Belanja Mudah di Cipika Online Store



cipika.co.id

Pernah mendengar lagu ini nggak?
"Mau makan di restoran....Padang, bukan berarti harus ke Padang.. cukup ada disini dekat kita sendiri, kita tinggal menikmati.. hei Indonesiaku..aku sayang kepadamu.."
Sepertinya lagu ini cocok untuk menggambarkan apa isi dari toko online Cipika yang merupakan bagian dari Indosat digital yang bergerak dibidang e-commerce ini. Ada banyak makanan khas daerah Indonesia yang dijual di Cipika online store. Buat yang lagi merantau diluar kota dan kangen masakan/makanan khas daerahnya, Cipika Online Store adalah jawabannya.

Friday, 5 December 2014

Kukis Manis Dari Resepapih

Kukis @resepapih

Seringnya kalau lebaran, dirumah kita selalu membuat berbagai macam kukis, buat hidangan dan cemilan para tamu yang bersilaturahmi. Saya dulu inget dirumah nenek, setiap lebaran selalu membuat kue-kue yang bertoples-toples, banyak banget. Maklum karena keluarga besar nenek ngumpulnya dirumah beliau semua. 
Kukis adalah salah satu kue yang selalu dibuat dirumah nenek karena gampang dibuat, cukup dengan satu adonan berbagai macam bentuk kukis bisa dicetak.

Wednesday, 3 December 2014

Mengenal Nutrimoist Krim Penyembuh Luka

Nutrimoist dari CNI

Ketika kita terluka (patah hati) ada banyak obat yang bisa menyembuhkannya. Kita bisa meluapkannya dengan berbagai macam cara, dengan kegiatan untuk menyembuhkan luka-luka itu. Misal, dengan belanja, makan-makan, hangout bareng teman, atau apapun itu yang bisa membuat kita melupakan rasa sakit yang ada dalam hati kita.
Tapi, bagaimana bila luka itu selalu membekas dan tidak bisa hilang? Apa yang bisa kita lakuin?
Luka hati memang tidak terlihat dimata orang lain, karena yang merasakannya hanya diri kita sendiri, kita hanya berupaya, pelan-pelan dan butuh waktu cukup lama untuk menghilangkan bekasnya tersebut, yaitu berdamai dengan diri sendiri.

Berbeda jika yang terluka adalah

Thursday, 13 November 2014

Bermanfaat Untuk Orang Lain

Menjadi seseorang yang bermanfaat untuk orang lain memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapi kalau kita mau berusaha dengan niat yang tulus, pastilah ada jalannya. Sekecil apapun itu niatan yang kita punya.

Dalam sebuah tantangan, ada pertanyaan seperti ini:
"Tuliskan Bagaimana Cara Anda Memberi Manfaat Kepada Orang Banyak Tanpa Pamrih"

Bagaimana?

Tuesday, 11 November 2014

Sebelas Cinta

Dear..
Abah...
Aku tau, mungkin kau hanya bisa melihat dari 'atas' sana. Memandangku..memandang anak2mu dan memandang ibuku, istrimu yang kau cintai sampai akhir hidupmu.
Abah...

Tuesday, 9 September 2014

Ruang Berjalan

Dalam Ruang Berjalan




Ruangan AC, kelas 1 dalam kapal yang membawaku dari Pelabuhan Bakauheni sampai ke Merak. Suasana sepi seperti itu tak akan didapatkan jika kapal-kapal berlayar dimusim mudik lebaran.



Thursday, 26 June 2014

Reformasi Pendidikan Dari Prabowo-Hatta


Masih pengen menulis tentang capres pilihan rakyat. Kemarin-kemarin saya sudah memposting visi dan misi Prabowo-Hatta di kompasiana dan blogdetik. Sekarang mau nyoba lagi bikin diblogspot..hehe.

Untuk membangun Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur serta bermartabat, Prabowo Hatta membuat agenda, program untuk menyelamatkan Indonesia. Ditulis dalam agendanya, ada 9 program yang dibuat, yang saya pengen bahas kali ini adalah fokus tentang meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan melaksanakan reformasi pendidikan. 

Friday, 4 April 2014

Ini Skuter Baruku


Sebelum ngomongin skuter baru yang saya punya, temen blogger pernah ketemu skuter unik dan lucu nggak seperti gambar di atas? Bodynya seperti vespa pada umumnya, tapi nggak ada tempat duduk, melainkan berdiri seperti kita menggunakan segway? Skuter di atas di namakan Zero Scooter, perpaduan vespa dan segway yang ramah lingkungan, cocoknya sih buat jalan-jalan santai di komplek, di klaim kendaraan ramah lingkungan karena mesinnya bekerja menggunakan listrik bukan bahan bakar minyak.

Tuesday, 25 February 2014

Lantai 28

Dari Lantai 28 +Google Indonesia

 
Selfie yang gagal :D
Selama ini saya nggak pernah masuk gedung yang punya lantai sampai puluhan, paling tinggi mungkin lantai 10, jadi waktu di undang untuk berkunjung ke kantor Google Indonesia yang berada di lantai 28 minggu lalu, lantai tertinggi mungkin di gedung Sentral Senayan itu, saya merasa wow banget, karena bisa melihat kota Jakarta dengan leluasa dari ketinggian.

Thursday, 30 January 2014

Kopi Kawa Daun Kuliner Unik dari Tanah Minang



Pondok Kopi Kawa Daun

Siapa yang tidak mengenal makanan khas dari Padang, bernama Rendang? Satu nama makanan yang diproses cukup lama terbuat dari santan kepala dan rempah-rempah asli Indonesia. Bahkan duniapun mengakui bahwa Rendang Padang adalah salah satu kuliner khas terlezat di dunia. Siapa yang tidak bangga?
Bukan cuma Rendang, ternyata Padang sebagai tujuan jelajah kuliner unik Nusantara bersama Daihatsu ini banyak menyimpan  ragam wisata kuliner yang unik dari jaman penjajahan Belanda hingga sekarang, yang membuat lidah terus berdecap kagum menikmati rasanya yang juga beragam. Dan salah satu kuliner yang saya ketahui adalah minuman khas tanah Minang yaitu Kopi Kawa Daun, minuman Kopi yang terbuat dari daun kopi. Kok, bisa ya?