Friday, 5 December 2014

Kukis Manis Dari Resepapih

Kukis @resepapih

Seringnya kalau lebaran, dirumah kita selalu membuat berbagai macam kukis, buat hidangan dan cemilan para tamu yang bersilaturahmi. Saya dulu inget dirumah nenek, setiap lebaran selalu membuat kue-kue yang bertoples-toples, banyak banget. Maklum karena keluarga besar nenek ngumpulnya dirumah beliau semua. 
Kukis adalah salah satu kue yang selalu dibuat dirumah nenek karena gampang dibuat, cukup dengan satu adonan berbagai macam bentuk kukis bisa dicetak.
Misal, bentuk bintang, love, bulan, bunga dan sebagainya, tapi tampilannya nggak ada yang menarik, warnanya tipikal kue-kue berwarna coklat. Rasanyapun standar, antara manis dan gurih. Melihatnya saja udah bosan, nggak ada variatif sama sekali..hehe.
Terkadang kue-kue itu nggak laku, barulah setelah sebulan-dua bulan kuenya habis.

Karena pengalaman itu saya kurang tertarik dengan kue-kue semacam itu, kukis yang membosankan. Kalaupun dikasih biasanya saya dengan halus akan menolak, "Maaf ya, saya ndak suka kukis manis..karena saya sudah manis.." Hueek..hihi.

Eh, tapi..ternyata nggak selamanya kukis itu membosankan. Saya punya teman blogger, namanya Mbak Echaimutenan, sayang dia sekarang sudah nggak imut lagi karena sudah tergantikan oleh anaknya yang lucu dan gemesin itu, sebut saja namanya Raffi, dan Raffi ini punya kakek yang namanya Cucuth.
Mbak Echa ini orangnya kreatif sekali, ditambah punya suami yang pinter masak. Mereka berdua rajin mencoba resep baru dan mengkreasikan hasil resep yang mereka buat itu untuk dijajakan (bakulan-dijual-didol-etc). Ndilalah, banyak yang suka, makin mantaplah mereka untuk punya usaha membuat kukis.

Well, waktu kita kopdar, dengan baik hatinya Mbak Echa membawakan kukis itu buat saya cobain, dia tau saya alergi kukis :p. Sebagai gantinya saya harus memberikan kado saat Raffi ultah (hahahaa..boong ini boong). Hehe.. 

Nah, kukis yang Mbak Echa dan mas papih buat ini dinamakan Resepapih sebagai merek dagang. Coba deh lihat tampilan kue-kue yang Mbak Echa buat, cobaaa..siapa yang nggak ngiler ditawarin kue yang bentuk dan karakter yang lucu-lucu begini? Apalagi waktu pertama kali saya mencoba rasanya, nggak terlalu manis tapi nggak gurih juga. Buat saya sih pas banget dilidah, karena nggak bikin eneg. Terus kukisnya juga garing..krenyes-krenyes gitu waktu dimakan..Idihh.

kukis lucu @resepapih 

kukis bentuk bunga @resepapih

kukis karakter kartun @resepapih

Kukis ini cocok banget buat acara ulang tahun anak-anak, karena bentuknya lucu dan rasanya juga nggak bikin bosen, cocok juga diberikan sebagai hadiah. Eh, iya..kalau teman-teman blogger ada yang mau pesan atau mau nyobain, bisa langsung hubungi Mbak Echaimutenan, atau bisa lihat disini nih http://resepapih.wix.com/resepapih atau ke twitternya @resepapih.

'Manis' bangetkan kukisnya?

 

3 comments:

  1. aihhh...maaciiii dek :*
    semoga suka yaaa

    ReplyDelete
  2. Cukup kreatif :)

    www.fikrimaulanaa.com

    ReplyDelete
  3. lucuuuuu >,< hwaaaa.. kreatif bgt

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu