Saturday, 14 February 2015

Semua Karena Loki



Namanya Loki, November 2014 kemarin umurnya baru satu tahun. Kucing peliharaan Abang Rully (adik sepupu saya) yang  bulunya berwarna krim susu ini dirumah sudah seperti adik. Kerjaannya sehari-hari itu nongkrong di depan rumah, memandang keluar disamping pagar yang tertutup. Dia bisa betah berjam-jam lho dengan 'kerjaan'nya itu. Apa yang dilihat? Ya..siapa lagi kalau bukan kucing kampung berjenis kelamin perempuan yang berkeliaran diluar pagar, yang menggoda Loki dengan genitnya.


Dua bulan lalu, kita sempat kebingungan dengan kelakuan Loki ini, beberapa kali dia kabur dari rumah, lewat pintu atas demi mengejar si kucing cantik diluar pagar. Waktu kabur pertama kali dia dikurung sama tetangga. Kata Abang Rully, kalau di kostannya (di Depok) si Loki udah biasa main keluar. Tapi habis itu pulang sendiri. Nah, karena dikurung sama tetangga, dia tiga hari nggak pulang-pulang, sudah kayak Bang Toyib, kan?

Yang kasian itu si Abang Rully, sampai ngigo nyari-nyari Loki pas lagi tidur.

Mungkin karena memang masanya, Loki sering 'berisik' pengen keluar, dari yang mengerti bahasa Kucing, itu artinya si Loki lagi minta kawin, seringnya dia kabur dari rumah juga tanda-tanda kucing lagi mencari pasangan untuk diajak kawin. 

Yee.. Loki nggak bilang sih lagi pengen kawin..hihi.

Tapi akhir-akhir ini dia sudah anteng, nggak berisik lagi. Tapi dari hasil perburuannya dia mencari pasangan beberapa waktu lalu untuk diajak indehoi ala kucing, dia sempat sakit. Badannya penuh cakaran, mungkin habis bertarung dengan kucing lainnya memperebutkan si kucing betina (yang emang cantik banget). Beberapa hari dia harus menggunakan alat bantu biar lukanya cepat kering nggak digaruk atau dijilatin.
Loki telinganya terluka

Nggak cuma kalau lagi pengen kawin aja sih, si Loki ini juga bakal berisik kalau lagi laper, pengen makan, pengen minum, pengen pipis, pengen pup dan pengen keluar.

Beberapa dibawah ini julukin buat si Loki:

- Si Loki anak nongkrong
Karena kesehariannya dia yang sering nongkrong, dia dipanggil si Loki anak nongkrong sama Abang Rully, sudah asik nongkrong begitu dia nggak bakal nengok kalau dipanggil, kecuali kita bunyiin suara bungkus makanannya. Hihihi.

- Si Loki tukang makan
Iya, Loki ini makannya bisa lebih dari 5 kali sehari, abis makan kita tuangin lagi makanannya semangkok bakal habis lagi. Dan dia juga tau jam-jam orang rumah makan, kalau kita semua sudah duduk dikursi meja makan terutama waktu dinner, dia bakal mendekat pengen ikutan makan juga.

Si Loki tukang makan

- Si Loki tukang merenung
Sama dengan kegiatannya nongkrong, kalau lagi nongkrong dia akan terlihat seperti orang lagi merenung.

- Si Loki Ratu Jodha 
Ini sih becandaan kita aja kalau malam hari, karena kebiasaan Loki yang ikutan duduk sambil nonton Jodha Akbar :D

-Si Loki kucing nakal
Nah, ini nih yang paling ngeselin, nyebelin. Si Loki sering kita marahin karena seringnya dia pipis sembarangan dirumah. Dimana aja kalau sudah kebelet dia bakal ngucur gitu aja. Padahal sudah kita sediain bak pasir khusus buat dia pipis dan buang pupnya. Tapi sepertinya dia emang cari perhatian.

Yang bikin kesel, kasur dikamar saya ikutan jadi korban. Bayangin selama musim hujan ini kita harus tidur diluar dengan kasur tipis. Kedinginan. Ini semua karena Loki!
Kamar jadi bau pesing, mau jemus kasur keluar itu juga nggak mungkin, mana kasurnya berat pula.

Tapi, selain sifat nyebelin si Loki ini, dia itu bikin rumah jadi ramai sama suaranya. Terutama kalau lagi pengen sesuatu. Dan kalau dia lagi marah, ngambek, suara meong-meongnya itu lucu. Apalagi kalau kita sahutin..makin jadi deh. Hihihi.





22 comments:

  1. Ya ampyuun, Mel lucunya tuh si Loki. Ini postingan bakal jadi pilihan Juri nih, hehe...bacanya enak, lucu, fresh (from the oven) hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya bun..si Loki emg lucu, tp ngeselin :D

      Delete
  2. mba, adik aku punya kucing keturunan seperti si Loki itu. Dia cari kenalan yang punya kucing betina, mereka 'besanan" mba hehe
    Dicoba aja mba, biar ga pergi-pergi muluu
    Saya lagi cari orang yg maui adopsi kucing lokal nih mba.
    Eh, lupa, salam kenal mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemarin si Loki abis kabur gak meong2 lagi minta kawin..hihi

      Delete
  3. Wah Loki kasian banget telinganya :D
    kalau lagi gundah gulana ada mainan ya Mel, terhibur banget sama si Loki yang suka nongkrong ini hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh, tp sekarang udah sembuh.. ada Loki dirumah memang hiburan banget

      Delete
  4. Waaah Loki nya cakep ya. Anak-anak juga suka kucing, tapi nggak saya bolehin melihara. Ibunya geli soalnya. Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..gak susah sih mbak melihara kucing ini

      Delete
  5. Cantik ya bulunya. Suka dimandiin ya ini? Susah gak sih merawatnya? *kepo* :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dimandiin paling minimal sebulan sekali.
      Ngerawatnya sih biasa. gak terlalu repot.

      Delete
  6. hi hi hi, saya salah kira :)
    kirain loki itu yang musuhnya the avengers (saudara tiri thor)
    ga tahunya kucing...

    tapi, miara kucing itu menarik juga
    dulu saya pernah punya kucing di rumah yang warnanya lucu (belang2 mirip harimau)
    sayangnya, karena ga keurus akhirnya pada minggat :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga mengira itu mas, haha. Taunya kucing lucu ya. Nggemesin deh Loki...

      Delete
    2. Hahaha.. kata Abang Rully namanya emg terinspirasi dr film itu :D

      Delete
  7. Cara manggil kucing paling efektif banget tuh, ngresek-ngresekin bungkus makanannya hahaha... Mbak si Loki kayak kucingku mukanya, kayak ada turunan Persia-nya...
    Kasurku juga dipipisin kucingku,
    udah dijemur sekali masih bau,
    dan jadi nguning gitu, mau jemur lagi belum mungkin, lha berat dan ujan muluuu =,=

    ReplyDelete
  8. Aku gak begitu suka sama kucing kak, tapi di rumah nenek, adek2nya ibu sukaaa banget pelihara kucing.. dan entah gimana cara ngelatihnya, kucing di rumah nenek aku selalu ke kamar mandi kalo mau pipis/pup hahaha

    aku mah bisa cepet setrees kalo melihara binatang wkwk

    ReplyDelete
  9. Kudu cari temennya si Loki nih. Bisa jadi si Lani, Lina, atau Linu heheh

    ReplyDelete
  10. Ahhh lokiiii... kamu lucuuuu dehh...

    ReplyDelete
  11. Loki, jangan sering-sering bikin pusing, ya :)

    ReplyDelete
  12. yaampun loki lucu bangeeeettttt. Loki ganteng, loki nakal.. haha lucu kalo kucing lagi rewel gak jelas ya mba hihi

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu