Monday, 20 April 2015

Sepatu Cantik Inspirasi dari Shopious



Dahulu kala, saya pernah hanya menggunakan sandal jepit ke sekolah, tepatnya waktu masa-masa pendaftaran siswa jaman baru mau masuk SMA. Waktu itu buat melihat nomor pendaftaran apakah saya lolos atau tidak? Pertama kalinya saya masuk gerbang sekolah SMA dulu, nyali saya langsung ciut melihat siswa-siswa yang lain, dengan pakaian dan sepatu mereka yang keren-keren dimata saya. Tas dan sepatu mahal terlihat dari merek yang mereka kenakan waktu itu.

Kenapa saya hanya pakai sandal jepit? Waktu itu sepatu saya masih basah dan saya nggak punya sepatu lain. Hanya itu satu-satunya yang saya punya. Itu juga sepatu yang saya beli dari kelas 2 SMP dan sudah hampir rusak, sol-nya sudah hampir lepas musti dilem pakai lem aibon. Sempet malu tapi saya pikir yaudahlah..nasib orang kan beda-beda, ya? Hehe..
Terus ada satu kali seorang guru atau wakil kepala sekolah ya? Saya lupa, berbicara diatas podium didepan seluruh siswa yang baru masuk di lapangan, waktu itu masa orientasi siswa baru (MOS). Dia dengan berapi-api mengajak seluruh siswa untuk menghormati lingkungan sekolah. Banyak sekali yang dia sampaikan waktu itu, salah satunya yang membuat saya sedih. Yaitu, siswa dilarang pakai sandal jepit ke sekolah. Jleb banget rasanya sedih, walaupun nggak secara langsung bapak itu menyebut siapa siswa yang dia sindir itu. Tapi karena saya ingat..ingat sekali waktu pertama datang ke sekolah, saya bertemu bapak itu untuk menanyakan dimana ruang pendaftaran, dan beliau memandang saya dari atas sampai ujung kaki lalu mampir di sandal jepit yang saya kenakan. Hiks.. sedih, seakan-akan memang apa yang dibicarakan itu ditujukan kesaya. Huft… Dia sempat bertanya sih, kenapa saya mengenakan sandal jepit ke sekolah untuk mendaftar sebagai siswa baru pada waktu itu. Dan dia juga memberitahu bahwa memang diarea sekolah harus mengikuti aturan sekolah.
 
Saya paham sih, tapi ya mau bagaimana..sepatu saya basah masa harus saya pakai. Atau saya musti beli sepatu baru gitu? Sementara uangnya cukup hanya untuk biaya daftar ulang saja. Huhu..hidup memang menyedihkan kalau inget waktu itu.

sepatu favorit
Kalau ngomongin sepatu saya memang selalu inget kejadian masa SMA itu. Kemarin saya baru beli sepatu baru. Setelah berbulan-bulan nggak punya sepatu buat berpergian. Setelah cukup lama nggak punya sepatu yang lumayan cantik buat difoto. Bukan nggak mampu beli tapi saya orangnya cukup sulit untuk menemukan sepatu atau sandal yang benar-benar sesuai keinginan saya. Kalau hanya sekedar suka, semua sepatu-sepatu yang dipajang di toko itu semuanya bagus dan saya suka. Tapi nggak semua yang bikin saya pengen ngiler banget.

Dan kalau sudah suka, biasanya bakal saya pakai terus-terusan sampai rusak baru beli lagi. Ini mungkin karena kebiasaan saya yang memang jarang beli sepatu ya dulunya..hehe. Jadi berasa sayang kalau beli sepatu terus-terusan tapi nggak kepakai. Tapi kemarin saya naksir satu model sepatu di salah satu online shop, shopious. Toko online yang menggabungkan semua toko online fashion yang ada di Instagram.
Sepatunya cantik dan sepertinya menggambarkan sisi yang berbeda dari saya jika memakainya. Hehe, cuma karena saya belum ada budget khusus untuk belanja online, saya tahan sementara keinginan saya untuk memiliki sepatu itu. 

Sepatu boots
Tapi karena saya memang sedang butuh sepatu baru untuk dipakai pergi-pergi yang sedikit feminim, saya akhirnya membeli juga sepatu di sebuah toko sepatu di pusat perbelanjaan di dekat rumah. 

Sepatu baru inspirasi dari shopious
 


Foto : 

http://www.shopious.com/items/3243077/sendal-sepatu-wedges-bots-tali-size-36-40-harga-Rp-110-000-Order-www-facebook-com-ini-mini-710-Whats

http://www.shopious.com/inspirasi-style/tips-memilih-sepatu-wanita-yang-tepat

14 comments:

  1. ciee.cie.. aku lihat kemarin sepatu barunya melly, harusnya aku kenalan ya sama sepatu barunya. inget jaman sekolah kenalan sama sepatu baru dengan cara diinjak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe...untungnya gak diajak kenalan ya, kotor ntr sepatu baruku wkwkw

      Delete
  2. udah nulis komen trus ilang masa -__-

    Mak Lidya, kemaren juga aku komen gitu tuh, ehh katanya ngga boleh diinjek itu sepatu mahal kak huh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang mahal Ran, beli sepatu itu musti jual rumah dulu :))))

      Delete
  3. Kemarin aku lupa menengok ke kakinya Melly. Coba kalau tahu kan bisa kenalqn sepatu kita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh, banyak jg ya yg ngincer sepatu baru buat diajak kenalan :D

      Delete
  4. sekarang aja aku masih suka injak sepatu temen yang baru..*ketauan deh masa kecil kurang bahagia

    ReplyDelete
  5. Hahahaha.. iyaaa jaman skolahan gitu aku pun cuek bebek deh Mel xD

    ReplyDelete
  6. Aku juga suka sepatu model sneaker gituu ^^

    ReplyDelete
  7. eh itu sepatu bots nya emang keren yah mbak. aihh mauuu

    ReplyDelete
  8. cari sepatu emang gampang2 susah hehehe, kalau udah nyaman kayaknya abakaln cocok lama

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu