Tuesday, 18 August 2015

Kopdar Seru Bukber Bareng BRID Ramadhan Kemarin



Ini enaknya cerita dari mana ya? Saya mulai dari, apa itu BRID, boleh?
Mungkin sebagian teman-teman blogger ada yang belum kenal sama komunitas BRID ini? 
Saya sendiri sepertinya baru tau ada komunitas ini sekitar setahun yang lalu, itupun karena seringnya teman-teman saya di facebook sering menyebut BRID
"Saya dapat undangan dari BRID.
"Undangannya ada di BRID kok, daftar aja disana.."
Ohh,
pertama kali denger arti BRID, hati saya mencelos. Duh, keren amat ya grup/komunitas ini. Bisa nggak ya saya masuk kesana, gabung bersama orang-orang hebat itu. Yang dalam pikiran saya saat itu isinya adalah para jurnalis yang menyambi menjadi blogger. Sedangkan saya murni seorang blogger yang nulis kalau ada curhatan doank. Tapi, akhirnya atas kebaikan seorang teman, saya di invite ke grup BRID ini.
BRID atau kepanjangannya Blogger Reporter Indonesia. Yaitu, komunitas blogger yang kerjaannya sudah hampir menyamai kerjaan wartawan (menurut saya). Karena tugas di komunitas ini adalah datang ke sebuah event atau acara, biasanya launching produk, promosi tempat-tempat hang out dan lain-lain. Lalu menuliskan reportasenya di blog untuk dibaca banyak orang. Macam-macam kompensasi yang didapat teman-teman ketika datang ke sebuah acara atas undangan yang disebar di BRID. Ada berupa jalan-jalan gratis, goodiebag dengan berbagai macam isi, pengganti transport dan bahkan ada yang tidak mengharap atau memberikan imbalan sama sekali.

 

Well, ini yang saya suka dari komunitas BRID, orang-orang didalamnya yang tidak terlalu mementingkan 'apa' yang didapat, tapi sebuah pelajaran dari setiap kehadiran yang mereka datangi, termasuk saya tentunya.

Nah, di bulan Ramadhan kemarin, BRID mengadakan kopdar buka bersama, demi memperat silaturahmi dan saling kenal sesama anggota BRID yang belum tau satu sama lain. Kebetulan BRID sudah beberapa kali mengadakan kopdar, sayangnya baru kali pertama itu saya bisa hadir. Dan satu kata buat BRID saat itu. SERU!
Karena event BRID kemarin itu adalah kopdar pertama dan terakhir saya di bulan Ramadhan, sebelumnya saya tidak hadir di acara buka bersama dimana saja. Hehe. Bahkan saya bela-belain ijin ngantor setengah hari demi ikut gabung dengan BRID.

Dan nggak rugi banget datang ke acara kemarin itu, karena BRID sendiri dengan pengurus dan anggotanya yang asik-asik membuat acara yang sangat nyaman. Apalagi acaranya sendiri diadakan disebuah cafe yang hangat dan kental suasana rumahnya. Yakni di cafe Daun Cikini, berseberangan dengan Taman Ismail Marzuki yang terkenal itu.
Saya suka banget sama cafenya yang homy itu.
 

Acara bukber kemarin itu dijadwalkan mulai jam 16.00 atau jam 4 sore, tapi seperti kebiasaan masyarakat kita dan Jakarta yang biangnya macet, acara dibuat molor tapi tidak mengurangi acara inti dan keseruannya itu sendiri. Banyak sekali yang datang, dan banyak pula yang belum saya kenal. Karena saya memang jarang untuk ikut acara undangan yang dishare oleh BRID, bukan tidak mau, sih..tapi keadaan dan waktu yang kurang mendukung.

Acara yang didukung Indosat beberapa waktu yang lalu dibuka oleh MC kondang dari BRID, Kang Aul dan sambutan-sambutan dari pendiri Brid, Mas Hazmi Srondol dan sambutan dari Ibu Indarto yang meminta doa agar suaminya ditabahkan dalam menjalani kehidupan yang sekarang.
Acaranya seru, ada banyak game dan opini dari member yang hadir yang berhadiah smartphone serta hadiah-hadiah yang nggak kalah keren lainnya.

Ditengah acara, kehebohan semakin menjadi dari hiruk pikuk obrolan, muncullah seorang publik figur yang membuat semua yang hadir menganga tak percaya, sebuah kejutan yang diberikan Brid ini menjadi hadiah buat semua yang hadir. Adalah Ibu Yenny Wahid seorang politikus yang sangat rendah hati datang bersama kami. Senyumnya yang selalu tersungging dan sapaan ramahnya kepada semua orang membuat kami tak segan untuk menyapa beliau.


Acara ditutup dengan doa dan buka puasa bersama, menu-menu yang disajikan ternyata 'heboh' terlalu banyak menurut saya..hehe. Berlebihan..sayang banget. Tapi, Alhamdulillah puas. Dan yang pasti rasanya yummy semuanya. Pelayannya juga ramah-ramah.


Terima kasih BRID, kopdar yang bikin saya merasakan bahwa kebersamaan itu benar-benar menyejukkan hati. Terima kasih juga untuk bingkisannya (maaf lupa difoto) :D

7 comments:

  1. bukbernya udah lewat mel hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Lid, baru bisa nulis sekarang hahaa. Parah emang..hihi

      Delete
  2. emang mantap BRID itu, dlu tak kira malah nama roti itu teh :D

    ReplyDelete
  3. Aku dulu jg mikirinya Roti ahaha

    ReplyDelete
  4. hebooooh ya..seru memang kopdar bareng itu :). Ketemu mba Yenni Wahid lagi :)

    ReplyDelete
  5. Pasti seru itu acaranya ya Mel. BRID cocok nih buat yang domisili Jakarta ya, banyak event2 :)

    ReplyDelete
  6. Mbaak, makin kece ih banyak job review. Maulah kt dibagi2 dkt kesibukanmu itu \0/

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu