Monday, 9 November 2015

Antara Abah dan Online Revolution


Saya kepikiran akhir tahun ini pengen banget beli sesuatu yang udah lama banget saya incer, sudah bertahun-tahun tepatnya..hehe. Tapi ya gitu deh, kalau pas ada budgetnya justru malah beli yang lain. Tapi giliran dompet sepi, baru ingat lagi keinginan terpendam ini, "Oh iya saya kan pengen beli ini". Padahal harganya nggak terlalu mahal-mahal banget. Suka sebel jadinya, tapi ya begitulah kalau keinginan itu bukan prioritas utama yang harus segera diwujudkan, jadi suka menundannya.

Jadi, sekarang saya membuat reminder, bikin wishlist di smartphone, berupa tanggal gajian dan menyisihkan budget untuk beli satu barang yang saya pengen itu, mumpung Bulan November yang akan datang ada Hari Belanja Nasional, asik, kan?. Dan mencari-cari online shop yang ngasih diskon akhir tahun pastinya. Soalnya ini barang kalau nyari di toko-toko atau pusat perbelanjaan biasa suka jarang ketemunya, adanya cuma di online shop, dan perbandingan harganya juga lumayan berbeda.

Biasanya kalau sudah akhir tahun seperti ini, suka banyak promo akhir tahun di mall-mall atau pusat-pusat belanja online. Jadi, musti kudu pinter-pinter nyari kesempatan yang pas. Makanya itu, walaupun ada diskon akhir tahun, saya tetap nabung untuk membeli beberapa barang yang saya pengen itu. Biasanya suka ada flash sale juga untuk barang-barang yang baru keluar. Salah satunya mesin jahit portable dan bantal travel. Sederhana banget ya barang yang saya pengen itu.

Tapi, beneran lho, mesin jahit portable itu susah banget nyari di toko biasa, kalau bantal travel sih banyak, cuma harganya sedikit mahal dan pilihan warnanya nggak sesuai dengan yang saya mau. Kebanyakan kalau di luaran itu motifnya kartun.

Ngomongin Mesin Jahit Portable, saya pernah tulis soal keinginan saya itu yang mengingatkan saya dengan alm Abah (ayah) di blog saya satunya (blogdetik), yang 11 November 2015 nanti tepat 28 tahun Abah pergi meninggalkan kami. Sudah lama banget, ya? Dan saya tidak bisa membayangkan apapun tentang sosok Abah dalam pikiran saya. Karena waktu itu, beliau meninggalkan kami sewaktu saya masih bayi. 


Hari wafatnya Abah, 11 November itu ternyata bertepatan dengan Hari Belanja Nasional. Bah, kenapa cobaan ini begitu berat? Diskon-diskon akhir tahun itu begitu menggodaku dan saya tidak kuat dengan godaan itu..hihi. Harbolnas yang ada di salah satu online shop terbesar Lazada Indonesia sekarang ini membuatku galau hati tapi juga senang, karena bakalan banyak promo diskon untuk membeli mesin jahit portable incaran saya itu. Dan itu berarti saya juga harus membuat 2 kali reminder. Pertama, untuk wafatnya Abah yang sudah terpatri dalam hati, yang kedua jadwal online revolution, Harbolnas tanggal 11-11 dan 12-12 di Lazada.


19 comments:

  1. Wah baca postinganmu ini bikin mewek aja..kirim alfatihah buat abah yaa non. Semoga doamu terijabahi bisa beli mesin jahit portable :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, jgn mewek mbak, itu udah lama banget.
      Tp kayaknya beli mesin jahit musti ditunda lg nih..hiks
      ada kebutuhan yg lebih urgent. huaaaaaa

      Siapa yaaa yg mau beliin saya mesin jahit..haha

      Delete
  2. Di bagian akhir saya tercekat Mbak Mel. Hiks. Btw semoga pas hari belanja online nasional besok kesampaian semua wishlistnya Mbak Mel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiiin mas, makasih ya dah baca postingan sy hehe

      Delete
  3. Semoga kesampaian ya mbak keduanya, hihihi :))

    ReplyDelete
  4. Insya Allah tercapai keduanya, Mel :)

    ReplyDelete
  5. Semoga kesampaian ya Mel, besok sudah tanggal 11 nop. Siap-siap :)

    ReplyDelete
  6. Semoga mesin jahitnya terbeli besok yaa....

    ReplyDelete
  7. Duh, mrebes mili jadinya. Antara sedih, krn inget abah dan bahagia karena banyaknya diskonan depan mata ya. Semoga bisa kesampaian.

    ReplyDelete
  8. Baca postingan ini bikin aku bingung, sedih sekaligus seneng. Tanggalnya keramat ya, Teh Mel :')

    ReplyDelete
  9. Baru tahu kalau Abahmu meninggal sejak kamu bayi, Mel. Aku aja yg baca doang rasanya dilema, apalagi kamu ya. Hari Abah meninggal pas banget sama tanggal diskonan nasional. Berat pastinya. *bingung mau pake emot yg mana*

    ReplyDelete
  10. ah melly, mengingatkanku akan keinginan yg belum tercapai : punya mesin jahit portable ...

    ReplyDelete
  11. udah siap nih buat online revolution :D

    ReplyDelete
  12. semoga kesampaian mbak mel , kunjung balik hehe

    ReplyDelete
  13. itu mesin jaitnyaaa unguuuuu ..tidaaak :)

    ReplyDelete
  14. sekarang sudah tanggal 12, jadi penasaran, apa sudah dapat mesin jahit portablenya mba?

    ReplyDelete
  15. Keinginannya sederhana ternyata, cuma pengen mesin jahit ya.

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu