Thursday, 7 January 2016

Cerita Romantis Dari Seorang Teman Blogger

Teman Blogger
Nggak selamanya perpisahan antara dua orang kekasih yang saling menyayangi itu menyisakan kepedihan, tapi ada juga yang setelah dikenang-kenang kembali, justru membuat hati ini berbunga-bunga. Hehe. Bukan CLBK ya, tapi kisah perpisahan yang akhirnya sama-sama berakhir bahagia itu yang membuat kita jadi tau. Bahwa semua itu memang sudah ditakdirkan dengan indahnya.


Saya punya teman blogger, sebut saja namanya Mbak Waya Komala. Perempuan tangguh dan multi talenta ini saya kenal pertama kali saat datang ke sebuah acara yang diselenggarakan oleh sebuah Majalah Wanita yang sekarang sudah gulung tikar. Sebelumnya kami sama-sama kenal hanya lewat dunia maya (sebagai blogger) belum pernah bertatap wajah. Perempuan cantik dan lembut ini awalnya saya pikir orang yang sombong, ibu-ibu rempong yang lebih mementingkan kecantikannya saja, semacam ibu-ibu sosialita yang sok iyes banget. Hihihi, tapi benar kata orang, tak kenal maka tak sayang.

Mbak Waya, pertemuan itu saat kami harus mengikuti sebuah lomba karaoke dari majalah wanita tadi, bersama komunitas Emak-Emak Blogger di FX Senayan Jakarta, dan siapa yang sangka, Ibu dua anak ini punya suara merdu bak biduanita. Yang akhirnya mengantarkan kami sebagai juara lomba bersama teman-teman blogger lain, yang nggak kalah indah suaranya.

Mbak Waya, pertemuan demi pertemuan dan hingga kami ditakdirkan untuk menjadi satu keluarga dalam satu grup karena ajang pencarian bakat, eh maksudnya ajang Srikandi Blogger tahun 2014 yang lalu. Tak salah memang, jika Mbak Waya masuk menjadi finalis. Karena ketika saya sudah mengenal dan menyimak berbagai curhat dan laporan kesehariannya, saya jadi semakin tau, kalau Mbak Waya ini punya banyak keahlian, nggak cuma bisa menyanyi dengan suara merdunya itu.

Ini serius, bukan hanya memuji atau supaya saya dapat kiriman pouch atau bisa dijahitin dress, rok dan sebagainya..hehe. Tapi keterampilannya ini bikin saya bertanya-tanya, apa keahlian yang saya punya.

Mbak Waya n Me

Pertama, Mbak Waya itu pintar memasak, dia punya usaha UKM yang sekarang lagi cuti produksi dengan nama Miss Rendang, teman-teman yang lain sudah pada mencoba kelezatan Rendang buatan Mbak Waya dan keluarganya. Diapun bisa membuat bermacam-macam kue dan panganan lainnya.
Kedua, Mbak Waya pintar menjahit, sudah banyak teman-teman blogger yang order jahitan dari Mbak Waya. 
Ketika, Mbak Waya bisa menggambar, bakatnya ini sayangnya kurang diasah, mungkin kesibukannya Mbak Waya juga sebagai ibu rumah tangga yang membantu perekonomian keluarga.
Keempat, saya belum menemukan lagi, atau mungkin saya lupa.. bakat dan keterampilan apalagi yang Mbak Waya punya. Karena perempuan ramah asal PekanBaru ini suka membuat kejutan juga dengan cerita-cerita yang membuat kita berdecak, antara percaya dan tidak percaya.

Beberapa waktu lalu, dia pernah bercerita tentang sebuah kejadian yang membuatnya hampir terpuruk, tapi bersyukurlah Mbak Waya adalah perempuan tangguh pantang menyerah dan bisa melewati itu semua.
Lalu, ada cerita yang membuat saya terbersit ingin mengabadikan kisahnya ke sebuah cerpen, tentang kisah cinta yang berakhir sedikit tragis tapi juga membuatnya jadi terdengar sangat romantis. 

Cerita apa itu? Ahh..seandainya saja, saya diijinkan untuk bercerita tentang cerita romantis itu. Hehehe.

31 comments:

  1. eaa itu kalimat pertama udah bikin saya baper mbak mell, ihihiihih

    ReplyDelete
  2. Eaaaaa. Jadi penasaran saya Mbak Mel.sama ceritanyaaa. Saya kira akan terungkap di dalam postingan. Perpisahan yang bisa bikin tersenyum. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, biarkan Mbak Waya sendiri yg bercerita. :D

      Delete
  3. Dan aku pernah baca, Mbak Waya, pandai menyanyi. Suaranya merdu :)

    ReplyDelete
  4. kisah romantisnya bikin penasaraan eeuy

    ReplyDelete
  5. jadi penasaran sama kisah itu...

    ReplyDelete
  6. penasaraaan mbak Mel... ih mbak Waya multi talenta banget bisa masak bisa jahit. jadi inget mama di rumah....

    ReplyDelete
  7. berarti kalian, bisa duet cantik dong? MBak Waya cantik tapi enggak sombong...baik banget, lembut pula suaranya

    ReplyDelete
  8. Mba Waya memang cantik dan lembut. Tabah dan tangguh, itu saya akui, apalagi kami pernah melewati suatu kisah yg cukup menggentarkan nyali, di suatu malam, di suatu tempat, dan ..... colek Waya Komala, serem banget waktu itu, yak? :)
    Btw, udah lama ga ketemu Meli nih, sejak Meli berhijab. Makin cantik, deh, Mel!

    ReplyDelete
  9. Dan ei salah satu yg terjebak dengan judul postingan melly kali ini hahaha

    ReplyDelete
  10. Wanita-wanita kayak Mbak Waya itu incaran lelaki masa kini. Nikahable banget yah. :))

    ReplyDelete
  11. jiaaahhh ..berharap dapat cerita romantis…ternyata belum dapat izin untuk menceritakannya….
    Maaf baru sempat mampir ke blog keren ini, Keep happy blogging always…salam dari Makassar-banjarbaru 

    ReplyDelete
  12. aku lihat di SB pertama ih cantik banget anaknya ganteng, agak takut untuk dekat hehehe

    ReplyDelete
  13. uhukss... romantis bgt kisahnya..
    kalo ud ketemu aku, bikinin juga dong melll #keplak hehe

    ReplyDelete
  14. Mbak Waya ini saya pernah ketemu sepintas di sebuah acara launching lampu ...
    dia menang door prize kalo nggak salah ...
    :)

    Salam saya

    ReplyDelete
  15. Anakku dijahitin sajadah sama mbak waya.. udahlah cantik, baik pulaa.. pinter ngapa-ngapain lagi... aaah, panteslah masa lalunya yang itu indah. *EH*

    ReplyDelete
    Replies
    1. 'masa laluna yang itu'??? apa niiih.... ;) interview Mbaway aaaahhhh

      Delete
  16. Wah melly mau bikin cerpen, asyiiikk. Cerita romantis ya Mel :)

    ReplyDelete
  17. aiih jadi penasaran, kupikir dr judulnya bakal dpt cerita romatis beneran, ternyata malah jd pancingan di ujung cerita.
    hmm kayaknya ditunggu kelanjutan ceritanya nih #KEPO

    ReplyDelete
  18. Baca cerita tentang blogger keren bisa mancing pingin ikutan keren.. :D

    ReplyDelete
  19. udah cantik, lembut dan multitalented pula :)

    ReplyDelete
  20. Masya Allah... jadi penasaran pengen ketemu jugaaaa. Termasuk sama mbak Melly.. semoga ntar ketemu yaaaa... lewat kopdaran Asinan Blogger..

    ReplyDelete
  21. wah kentang banget yah, padahal saya juga pengen tahu seperti apa kisahnya. apakah semua kisah perpisahan cinta akan membuat cerita baru yang lebih romantis? ah andai saja diceritakan di sini hehe. itu ketemunya di mall FX ya? wah kalau saya biasanya langsung ke pojokan lantai 4 ketemu idola hihihi. salam kenal mbak mel

    ReplyDelete
  22. uhuy, ceritain aja kisahnya, mba :D btw, mba waya itu kayak orang sunda ya :D

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu