Tuesday, 5 January 2016

Kelezatan Masakan Nusantara Ala Heat and Eat



Kalau ngomongin makanan itu nggak ada habisnya ya, selalu bikin laper. Apalagi kalau ngomongin masakan rumah yang dimasak ibu, pake bumbu tradisional, khas nusantara. Beuuh.. Nggak ada deh yang bisa ngalahin. Semuanya lezat, walaupun cuma nasi goreng pakai garam doank..hihi.

Musim liburan kemarin saya ditinggal sendiri di rumah (Bogor), yang lain pada liburan ke Lampung ketemu ibu selama empat hari. Sementara saya di Bogor masih ada jadwal kerja yang nggak bisa dapat tambahan cuti atau ikut libur seperti yang lain. Alhasil, sewaktu mereka berangkat pagi hari Kamis, 24 Desember itu, saya mulai pusing.


Bukan Ifumie, tapi hasil masakan si kakak :D
Kenapa pusing? karena saya nggak pintar masak..haha. Serius, saya mulai berpikir, gimana caranya supaya saya bisa makan tapi nggak beli di luar, karena saya lebih suka masakan rumah. Selama ini kan yang masak-masak itu kakak atau tante saya. Saya paling bantu-bantu doank. Yaa.. akhirnya sore harinya sepulang kerja saya ke Pasar, cari beberapa sayuran dan kebetulan lagi pengen nyoba bikin Ifumie. Gaya banget, kan? nggak bisa masak tapi malah nyobain resep yang namanya saja asing di telinga. Tapi sebenarnya ini latah, karena resep Ifumie itu saya lihat cara membuatnya di TV channel Foodie. Caranya nggak terlalu sulit. bumbu-bumbu yang digunakan pun nggak rumit. Gampil lah kata anak-anak sekarang, alias gampang. Teorinya sih mudah, prakteknya yang cukup membutuhkan waktu, padahal perut dah lapar..haha. 

Selain Ifumie, saya juga masak Ayam Balado, yang rasanya nggak kalah enak seperti buatan ibu dan si kakak. Hmm.. nggak bisa masak tapi masak Ayam Balado? Ehh.. nggak usah memuji dulu. Ayam Balado yang saya masak itu dari Heat & Eat kiriman dari seorang teman. Katanya saya musti coba, karena cara penyajiannya sangat praktis nggak butuh waktu lama. Dan yang terpenting rasanya endeuss alias enak pas di lidah dan cocok buat yang nggak bisa masak yang rumit-rumit seperti saya. Huh.. :D




Sebelum dimasak


Ayam Balado ala Heat & Eat

Iya, sih, setelah saya cobain masak Ayam Balado dari Heat & Eat ini, saya tau kalau rasa pedasnya itu pas, benar-benar seperti masakan rumahan. Rasanya itu benar-benar fresh kayak kita masak sendiri di dapur, terus dagingnya lembut banget, cara masaknya praktis, cukup dipanaskan pakai microwave, direbus atau dikukus, kelezatan Ayam Balado sudah bisa dinikmati. Pas banget buat yang nggak punya banyak waktu. Jadi menu-menu baru Heat & Eat membantu bangetlah, apalagi buat yang butuh masakan lezat buat acara-acara keluarga tapi nggak mau repot sama aktifitas memasak di dapur. Kalau saya sih bukan nggak mau repot, tapi nggak bisa dan nggak sempat karena dah keburu lapar.



Ayam Balado Heat & Eat
Cara Memasak yang praktis
Nggak cuma Ayam Balado doank ternyata, teman saya sudah nyobain 10 menu Heat and Eat dengan cita rasa kuliner khas Nusantara yang lainnya, seperti Daging Rendang, Tongseng Kambing, Gulai Kambing, Semur Daging, Ayam Bakar Bumbu Bali, Ayam Rica Merah, Ayam Woku dan lupa ada apa lagi menu Heat and Eat lainnya. Enak banget lah pokoknya. 
Saya sih penasaran sama Ayam Bakar Bumbu Bali, karena dari nyobain Ayam Baladonya aja sudah enak. Tapi beneran lho, dibanding yang lainnya, Heat and Eat ini rekomended banget. Bumbu rempah yang digunakan itu khas Nusantara banget, rasanya yang sesuai lidah orang Indonesia juga.

Kelar deh, masak-masaknya, kuah Ifumie yang lebih banyak seafood dan sayurannya itu jadi penyelamat saya selama dua hari termasuk Heat and Eat dengan dua potong Ayam Balado-nya itu. Tapi karena Ifumienya nggak sempat difoto, saya pakai foto lain saja :D



Bonus Sambal Tempoyak

23 comments:

  1. enak banget kayaknya, pas nih buat piknik ke luar negeri...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas banget om, krn tinggal diangetin. Klo kangen sama masakan Indonesian, Heat and eat ini cocok bingit :D

      Delete
  2. wuih ada petenya hehehe, praktis banget ya mel masaknya

    ReplyDelete
  3. Hwuaaa... gampangnya makan enak. Kapan-kapan harus coba nih

    ReplyDelete
  4. oaaa lapeer liat ayam Heat & eat. pingin coba yg ayam bumbu bali deh meel

    ReplyDelete
  5. Makin kreatif saja orang berbisnis ya Mel. Ayam goreng dalam kemasan tapi penampilannya sungguh masakan rumahan. Jadi ngiler pengen coba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain mbak, cocok nih buat dibawa2 klo lg traveling.

      Delete
  6. Heat and eat praktis ya, Mel. Kalau dibawa piknik bisa nich, bawa kompor portabel...oke bener nich idenya

    ReplyDelete
  7. Ukurannya gede ya Mel, pahanya. Puas makannya kalau gede, hahaha.

    Boleh bisikin harganya nggak? Atau aku langsung meluncur ajalah ke webnya. :)

    ReplyDelete
  8. sumpah ,aku baca artikel ini sampai ngeces. Lihat ayam baladonya bikin ngiler. Yang tidak bisa masak terbantukan lewat heat and eat.

    ReplyDelete
  9. Praktis banget ya heat and eat.
    Mel, foto-fotonya sukses bikin laper nih. Ayam balado plus nasi anget pasti sedap tuh :)

    ReplyDelete
  10. Cocok ni buat busui yang gak sempet masak tapi makannya banyak hihihi

    ReplyDelete
  11. Wah-wah... enak kayaknya nih.
    Praktis pula. Memang bener cocok buat bepergian ke luar negeri sementara menu di luar itu ngga pas sama lidah Indo.

    ReplyDelete
  12. Wah mel bikin ngiler nih ayam baladonya...

    ReplyDelete
  13. Wah mel bikin ngiler nih ayam baladonya...

    ReplyDelete
  14. Cocok banget buat aku yag gak bisa masak. Hahaha

    ReplyDelete
  15. Enak kayaknya, jadi laper nih Mel :D

    ReplyDelete
  16. liat dari foto aja langsung ngiler. ntar dicari deh merk ini

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu