Monday, 22 February 2016

Pengumuman Pemenang Giveaway Sejarah Kita

http://www.melfeyadin.web.id/2016/01/sejarah-sejarah-menarik-di-indonesia.html

Alhamdulillah, hari ini banyak kabar gembira, dan kegembiraan itu memberikan energi yang positif untuk orang-orang disekitar kita. Semoga kita semua berbahagia ya.
Sebelumnya, saya mau bilang maaf dulu buat teman-teman yang kemarin sudah ikutan Giveaway #SejarahKita karena dalam jadwal seharusnya tanggal 20 Februari kemarin adalah pengumuman pemenangnya, tapi karena saya sedikit lagi nggak fit dan kebanyakan pikiran juga, akhirnya pengumumannya saya tunda, dan kebetulan semua postingan yang terdaftar belum saya baca, baru hari ini selesai semuanya.


Nah, setelah 'lelah' memilih siapa akhirnya yang beruntung mendapatkan hadiah dari para Sponsor dari giveaway ini, saya mau berbagi cerita  sedikit kenapa saya memilih tiga postingan ini menjadi pemenannnya. Tapi sebelum itu, ini dia URL postingan teman-teman yang sudah ikutan, sedikit sih, tapi it's okay.. yang penting saya puas karena ternyata banyak juga sejarah-sejarah unik yang baru saya ketahui.

List peserta yang terdaftar:

  1. http://lathifahedib.blogspot.co.id/2016/01/sungai-guring.html
  2. http://wamubutabi.blogspot.co.id/2016/01/sekilas-tentang-greeeen.html
  3. http://www.rizensia.com/2016/01/sejarah-penamaan-objek-wisata-pusat-laut-donggala-sulteng.html
  4. http://www.astinastanti.com/2016/01/oleh-oleh-khas-dari-kota-cilacap.html
  5. http://suzieicus.com/kuningan-dan-sejuta-kenangan/
  6. http://mydairynote.blogspot.co.id/2016/02/sejarah-dibalik-nama-lawang-saketeng.html
  7. http://www.eenendah.web.id/2016/02/ada-apa-dengan-angka-88.html
  8. http://rajablackwhite.blogspot.co.id/2016/02/sejarah-dan-arti-nama-martua-raja-lubis.html
  9. http://www.tarrykitty.com/2016/02/3-sejarah-unik-di-desa-banaran-geger.html?
  10. http://www.nefertite.web.id/2016/02/nasi-goreng-dalam-kenangan.html
  11. http://www.petualanganzara.com/2016/02/benarkah-kue-pastel-berasal-dari-belanda.html
  12. http://nhorachan.blogspot.co.id/2016/02/karena-nama-juga-punya-sejarah.html
  13. http://siethie.blogspot.co.id/2016/02/kilas-balik-sejarah-nama-ancol.html
  14. http://kayumanisku.blogspot.com/2016/02/salak-pondoh-si-hitam-manis-nan-eksotis.html
  15. http://www.ernawatililys.com/2016/02/suryadi-sasmita-untuk-indonesia-dan.html
  16. http://wafiqzuhairr.wordpress.com/2016/02/12/air-mata-putri-dan-tanjung-menangis/
  17. http://kataella.blogspot.co.id/2016/02/inilah-asal-usul-nama-ratu-hellawati.html?
  18. http://umminyahimdaisya.blogspot.com/2016/02/kawah-sikidang-keindahan-yang-berawal.html
  19. http://www.nissanov.com/2016/02/sejarah-hilangnya-air-mancur-sikaladi.html
  20. http://raka-adhi.blogspot.co.id/2016/02/cerita-tentang-kasur-di-desa-kasuran.html?
  21. http://mutiaohorella.blogspot.co.id/2016/02/anti-nama-itu.html
  22. http://www.inokari.com/2016/02/taman-bineka-kota-bintuhan-kaur-sang.html
  23. http://rumahcantiksahla.blogspot.co.id/2016/02/sahla-dan-arti-sebuah-nama.html
  24. http://arisiras.blogspot.co.id/2016/02/cerita-kakeku.html
  25. http://www.bloggerborneo.com/tugu-digulis-pontianak-simbol-perjuangan-11-tokoh-kalimantan-barat/
  26. http://www.afifahmazaya.com/2016/02/bogor-50-tahun-lalu.html
Selama ini saya sering banget menjumpai orang-orang yang berjualan Salak, Salak Pondoh di bus-bus kalau saya sedang pulang ke Lampung. "Ini asli Salak Pondoh, mbak, manis" begitu mereka si penjaja menawarkan dagangannya. Tapi karena saya kurang suka buah Salak, tawaran penjual itu sering saya abaikan. Namun sebenarnya, saya penasaran, kenapa dinamakan Salak Pondoh. Selama ini saya berpikir Pondoh itu nama daerah di Yogyakarta, tempat dimana kebanyakan Salak Pondoh ini berasal. Namun ternyata Pondoh itu adalah nama batang pohon kelapa yang muda yang berada ditengahnya atau disebut juga Umbut Kelapa. Rasa buah Salak yang manis dan renyah yang mirip dengan rasa Umbut kelapa (Pondoh) inilah akhirnya dijadikan nama buah Salak Pondoh. Trus ada lagi yang bikin saya penasaran, kenapa anak-anak di lereng Dieng sana punya rambut gimbal? Ternyata dalam sebuah cerita rakyat, disana ada kisah tentang asal mula terbentuknya Kawah Sikidang. Dahulu ada seorang Puteri bernama Sinta Dewi yang ingkar janji terhadap lamaran dari seorang Pangeran Kidang. Karena sang putri tak ingin menikah dengan Pangeran, ia membuat sebuah syarat yang mengharuskan Pangeran membuat sebuah sumur, ketika sumur hampir selesai, Puteri Sinta Dewi menimbunnya dengan bantuan orang lain, hingga Pangeran yang berada didalamnya tertimbun. Karena marah dengan kebohongan sang puteri, Pangeran meledakkan diri dengan kekuatan yang dia punya, hingga terbentuklah sebuah kawah dari sumur itu. Dan pangeranpun mengutuk anak keturunan dari sang puteri akan memiliki rambut gimbal.  Cerita ini mirip-mirip dengan cerita rakyat lainnya, tapi buat saya menarik, karena dalam postingan tentang asal mula Kawah Sikidang ini, ada pesan juga yang disampaikan.
Lalu, saya juga baru tau sejarahnya, kenapa di Banten punya gelar Ratu dan Tubagus, yang ternyata nggak sembarang orang boleh memakai gelar ini.

Dan inilah pemenang yang beruntung itu yang akan mendapatkan hadiah masing-masing seperti dibawah ini:

20 Peserta Pertama masing-masing akan mendapatkan voucher Melon senilai Rp. 50 ribu.

2 Peserta pertama dan Terakhir akan mendapatkan pulsa masing-masing senilai Rp. 25000 dari Mbak Reni Judhanto

  • Lathifa Edib - http://lathifahedib.blogspot.co.id/2016/01/sungai-guring.html
  • Afifah Mazaya - http://www.afifahmazaya.com/2016/02/bogor-50-tahun-lalu.html
3 Cerita yang menarik menurut saya pribadi akan mendapatkan masing-masing sebagai berikut:
  • Siti Lathifah - Kawah Sikidang, keindahan yang berawal dari putri yang ingkar janji 
Tas dari SiswaWirausaha
Aksesoris dari InasCraft / Emak Riweuh
Buku Novel dari UmiMarfa
Keripik Pisang dari Melly
Kaos IPB dari Mbak Arin Murtiyarini
  • W Mintarsih - Salak Pondoh, Si Hitam Manis Nan Eksotis
Tas dari Siswa Wirausaha
Aksesoris dari InasCraft / Emak Riweuh
Buku Diari Parenting dari Mbak Fita Chakra
Keripik Pisang dari Melly
Kaos IPB dari Mbak Arin Murtiyarini
  • Ella Nurhayati - Inilah Asal Usul Nama Ratu Hellawati
Pouch dari Siswa Wirausaha
Aksesoris dari InasCraft / Emak Riweuh
Buku Diari Parenting dari Mbak Fita Chakra
Keripik Pisang dari Melly
Buku Novel dari Umi Marfa

3 Postingan pilihan ini juga akan mendapatkan masing-masing pulsa Rp. 25000 dari Istana Cinta
  • Raja Lubis - http://rajablackwhite.blogspot.co.id/2016/02/sejarah-dan-arti-nama-martua-raja-lubis.html
  • Tarry Kitty - http://www.tarrykitty.com/2016/02/3-sejarah-unik-di-desa-banaran-geger.html?
  • Ratna Amalia - http://mydairynote.blogspot.co.id/2016/02/sejarah-dibalik-nama-lawang-saketeng.html

Terima kasih buat semua teman-teman yang sudah ikut berpartisipasi, terima kasih buat semua sponsor hadiah.

Siswa Wirausaha
Melon
Umi Marfa
Istana Cinta
Arin Murtiyarini
Inas Craft
Fita Chakra
Reni Judhanto 

Silahkan buat semua pemenang, silahkan mengirimkan email konfirmasi ke melly_feyadin@yahoo.com
Dengan Subject : Pemenang Giveaway #SejarahKita

Untuk 20 Voucher Melon
cantumkan nama dan email saja
Untuk yang menang pulsa cantumkan Nama, ID sosmed dan nomor handphone yang masih berlaku.
Untuk yang menang hadiah paket cantumkan Nama, Alamat dan No Tlp.

Sekali lagi terima kasih dan selamat buat semuanya. Jika ada kekurangan saya mohon dimaafkan ^^

21 comments:

  1. ih aku gak ditungguin ikutan GAnay melly hehehe, Selamat ya yg udah menang .Maaf loh mel gak sempet ikutan penyakitnya lagi dateng

    ReplyDelete
  2. Tararengkyu Mel. Sukses terus ngeblognya.

    ReplyDelete
  3. Tararengkyu Mel. Sukses terus ngeblognya.

    ReplyDelete
  4. Saya penasaran kenapa orang selalu bilang "segede gaban". Ada yang tau sejarahnya gaban segede apa ? :p

    ReplyDelete
  5. Makasih, Mbak Mell.. sudah nulis alamat url-ku sebagai salah satu pemenang.. seneng deh..

    Selamat yaaa bagi semuanya yg menang.. sukses juga buat yg udah ikutan..

    Yang ngadain GA lagi berbunga2.. soalnya baru menang lomba juga..ciyeee

    ReplyDelete
  6. Terima kasih Mbak Mel. Semoga sukses selalu ya.
    Semoga sukses juga buat semuanya ..

    ReplyDelete
  7. Wuih,, ternyata GAnya rame, selamat buat pemenang,
    dengan bercerita sejarah disekitar, yang lain jadi tahu juga ya.

    ReplyDelete
  8. asik dapat melon :D
    makasih mbak melly, selamat untuk para pemenang

    ReplyDelete
  9. Selamat buat para pemenang ^_^
    Sukses selalu buat penyelenggara GAnya *ihhiy

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah... Nyantol juga. Terima kasih Mbak mell :)

    ReplyDelete
  11. Selamat buat seluruh pemenang..

    and makasih teh Melly berkenan memilih tulisan saya menjadi salah satu di antara yang beruntung

    ReplyDelete
  12. makasiiih, selamat buat yg lainnya :)

    ReplyDelete
  13. alhamdulillah, terima kasih mba melly, selamat utk seluruh pemenang dan terima kasih juga utk semua sponsor :)

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah masih terpilih dalam daftar pemenang voucher Melon, ma kasih banyak ya Kak... :-)

    ReplyDelete
  15. Hadiahnya banyak banget, aku gak ikutan

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu