Monday, 18 April 2016

5 Taktik Mencari Perumahan Terjangkau di Jakarta

Foto bg: rumahdijual.com

Menjadi salah satu tempat paling populer untuk di tinggali di negara ini, bisa jadi sangat sulit untuk menemukan perumahan dengan harga yang Anda cari di Jakarta. Apakah Anda memiliki anggaran fleksibel tapi ingin membayar dengan harga serendah mungkin, atau Anda berada pada anggaran yang ketat sehingga Anda tidak bisa leluasa, pasti ada cara untuk menemukan apartemen murah di Jakarta yang mungkin telah Anda abaikan sebelumnya. Berikut adalah beberapa taktik untuk membantu Anda mendapatkan harga terbaik dan menemukan tempat tinggal yang cocok yang sesuai dengan anggaran Anda.
  • Mencari secara online
Meskipun mungkin tampak jelas untuk memulai pencarian rumah terjangkau secara online, apa yang tidak disadari oleh kebanyakan orang adalah bagaimana melakukannya secara efektif. Anda perlu melakukan lebih dari hanya mengakses situs dan menyaring ratusan listing, karena itu tidak efisien dalam hal waktu maupun berguna. Jika Anda mencari apartemen murah di Jakarta melalui RumahDijual, Anda akan mendapatkan banyak hasil, meskipun tidak semuanya cocok dengan kriteria Anda. Inilah sebabnya mengapa Anda perlu mempersempit pencarian Anda dengan menggunakan berbagai parameter yang disediakan oleh situs tersebut, dalam rangka untuk menemukan properti yang ideal Anda. Cari baik dalam kisaran harga tertentu, tetapi mengubahnya dengan jumlah ruang yang Anda inginkan sesuai dengan biaya yang ingin Anda keluarkan, serta geografi yang Anda cari. Pertimbangkan kebutuhan Anda, seperti kedekatan dengan transportasi umum atau toko kelontong, tapi pastikan Anda menggunakan filter pencarian. Mencari apartemen secara online tidaklah cukup; Anda perlu menggunakan alat-alat yang sudah ada untuk mempersempit pencarian Anda dan menjadi pemburu real estate yang cerdas.
  • Waktu dan Permintaan
Jangan langsung mencari rumah dengan harga terjangkau. Sebaliknya, melihat dan belajar. Dengan mempertimbangkan pernyataan dari Nomad Capitalist bahwa real estate yang ada di Indonesia hanya memenuhi sepertiga dari permintaan, ini berarti bahwa harga rumah naik. Namun, ini selalu berfluktuasi, dan jika Anda memantau pasar untuk penurunan harga, saat itulah Anda harus menyerang. Banyak pemburu rumah terlalu malas untuk benar-benar menempatkan waktu dan energi dalam memahami kapan harga terbaik akan muncul, pada akhirnya mereka melewatkannya dan membayar lebih dari yang mereka butuhkan. Anda dapat menyimpan lebih banyak uang jika Anda berencana bergerak dengan baik di awal, karena mencari perumahan murah di menit terakhir adalah salah satu hal yang paling sulit untuk dicapai.
  • Jadilah fleksibel
Indosight mengemukakan bahwa salah satu cara untuk menemukan sebuah apartemen di kota dengan harga yang masuk akal adalah dengan mencari properti yang lebih kecil, tergantung pada kebutuhan Anda. Meskipun Jakarta adalah tujuan populer bagi ekspatriat dan warga, itu juga jauh lebih rendah dibandingan dengan kota terdekat seperti Singapura. Jangan beritahu broker atau batasi pencarian properti online Anda semata-mata untuk ukuran yang sangat Anda inginkan. Meskipun ada batas untuk seberapa kecil Anda dapat menurunkannya, terutama jika Anda memiliki keluarga, jangan terlalu pilih-pilih jika Anda sedang mencari kesepakatan yang paling terjangkau di luar sana. Di sisi lain, jangan lupa untuk membuat tunjangan untuk ruang yang lebih besar jika Anda berencana untuk memiliki keluarga. Misalnya, Anda tidak akan ingin memilih properti yang akan terlalu kecil dalam beberapa tahun mendatang saat Anda akhirnya membutuhkan ruang untuk bayi.
  • Pertimbangkan komuter
Salah satu prioritas utama bagi banyak pencari rumah adalah tinggal dekat dengan tempat mereka bekerja, tapi hal ini tidak selalu mungkin. Untuk menghemat uang, bukalah diri Anda untuk ide komuter pada jarak substansial. Global Indonesia Voices melaporkan bahwa pemerintah telah membangun jalan raya dan transportasi selama beberapa tahun terakhir, membuatnya menjadi prioritas bagi warga, dan karena itu lebih mudah untuk perjalanan jarak jauh. Meskipun mungkin tidak ideal, apa yang Anda keluarkan saat waktu Anda dihabiskan di jalan mungkin akan menjadi uang yang Anda simpan untuk membayar sewa atau hipotek. Hal ini juga tergantung, tentu saja, apakah Anda memiliki mobil atau Anda bergantung pada transportasi umum. Anda juga harus mempertimbangkan biaya yang masih harus dibayar dengan menggunakan transportasi umum, dan menentukan apakah Anda akan menghemat uang atau menghabiskan lebih banyak uang dengan memperpanjang perjalanan Anda. Ini hanya faktor lain untuk dipertimbangkan ketika Anda mencoba untuk berhemat.
  • Gunakan Broker
Salah satu cara termudah untuk menemukan perumahan murah adalah dengan menggunakan broker untuk membantu Anda mencari yang tepat. Meskipun Anda mungkin membayar broker real estate untuk membantu Anda menemukan tempat tinggal, setelah Anda berada di sana, Anda akan menghemat uang dalam jangka panjang. Hal ini sangat efektif jika Anda sedang mencari tempat hidup untuk jangka panjang, karena itu berarti Anda pada dasarnya dapat menutup pengeluaran Anda dengan membayar broker. Seorang broker dapat memberikan bimbingan terbaik dalam hal mencari properti yang tepat untuk Anda dan preferensi Anda. Seorang broker yang baik juga akan dapat memberitahu Anda tentang lingkungan dan daerah sekitar properti yang Anda inginkan. Banyak properti juga menggunakan jasa broker untuk menyewakan rumah, sehingga Anda mungkin perlu menyewa broker terlepas dari preferensi Anda. Ini jauh lebih mudah untuk bekerja dengan broker Anda sendiri yang dapat menunjukkan properti untuk harga terbaik. Kebanyakan broker bekerja untuk mendapatkan komisi, sehingga mereka akan dengan senang hati menunjukkan sebuah apartemen yang benar-benar ingin Anda sewa selama mereka dibayar. Dalam hal ini, bagaimanapun, Anda pasti ingin memastikan bahwa broker Anda jujur ​​dan tidak hanya mencoba untuk membuat Anda mencapai kesepakatan dengan terburu-buru. Secara keseluruhan, untuk mendapatkan rumah yang tepat, Anda memerlukan seorang ahli yang tahu kondisi pasar dan apa yang tersedia.
  • Kesimpulan
Mencari rumah di Jakarta bisa jadi sangat sulit. Dengan pasar yang kompetitif dan banyak permintaan, ini adalah saat-saat yang menantang untuk mencari sesuatu yang terjangkau. Namun, dengan beberapa taktik cerdas, kesabaran, dan ketekunan, Anda pasti bisa menemukan rumah yang sesuai dengan kebutuhan serta anggaran Anda.

6 comments:

  1. Berbeda dengan kepercayaan umum bahwa beli rumah tak usah menggunakan broker krn ada biaya tapi dalam jangka panjang justru efisien yah Melly :-)

    ReplyDelete
  2. benar sekali mba mell.. kondisi lingkungan sekitar harus bisa dikenali,karena untuk kelangsungan hidup kita juga.

    ReplyDelete
  3. Setuju dengan jasa broker, jadi nggak pusing keliling nyari rumah malah ngabisin waktu dan tenaga ya Mel

    ReplyDelete
  4. makasih tatktiknya, namun bagi sya jakarta udah padet jadi lbih baik tinggal di daerah aja, hehe :)

    ReplyDelete
  5. iya jakarta udah padet bgt, saya mah masih lebih milih nyari rumah diplosok2 :D

    ReplyDelete
  6. Jaman sekarang susah banget nemuin perumahan di jakarta, mantap infonya min thanks ya

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu