Monday, 11 April 2016

Cara Membersihkan Rumah Agar Terhindar dari Penyakit

Foto: www.urbanind.com
Membersihkan rumah memang tampaknya terlihat gampang. Namun jika kita perhatikan dalam membersihkan rumah tidak segampang yang kita lihat, kita harus mengetahui terlebih dahulu ilmunya dalam membersihkan rumah, khususnya rumah kita sendiri agar terlihat indah juga sehat dan enak dipandang. Ada beberapa cara yang harus kita lakukan agar rumah kita tetap sehat, rapi dan indah dipandang. Adapun caranya salah satunya dengan pertama membersihkan dari atas ke bawah dari bagian yang ada di rumah anda, hal ini agar efektif dalam membersihkan rumah anda dan tidak memakan waktu yang lebih lama. Sehingga anda bisa membersihkan rumah dengan cepat dan tidak menghabiskan waktu dan tenaga.


Kemudian langkah berikutnya anda juga harus memperhatikan dalam hal waktu membersihkannya, yakni anda harus mengatur jadwal dalam membersihkan rumah anda. Alangkah baiknya anda bisa mencicil dalam membersihkan rumah anda, sehingga anda tidak kerepotan dalam membersihkan rumah yang menumpuk, sehingga anda akan merasa  ringan dalam membersihkan rumah anda. Kemudian anda juga harus memiliki waktu khusus untuk membersihkan rumah anda, khususnya bagi anda orang yang sibuk dalam bekerja, sehingga anda bisa melakukan pekerjaan rumah anda dengan tidak mengganggu pekerjaan rutinitas anda di kantor atau di manapun anda bekerja. Maka dari itu mencicil dalam membersihkan rumah merupakan ide yang bagus agar anda tidak kerepotan di kemudian hari jika ingin membersihkan rumah anda.

Langkah selanjutnya, anda bisa merencanakan program kebersihan anda di rumah hal ini bertujuan agar anda bisa mengontrol kebersihan rumah anda dengan baik dan tidak membuang waktu anda dengan hanya terus menerus menyapu dan mengepel saja, karena hal tersebut kurang efektif, karena bagian rumah anda banyak sekali bukan hanya lantai saja. Maka dari itu anda harus membuat program kerja anda dengan baik khususnya dalam hal menjaga  kebersihan rumah anda, sehingga rumah anda tetap bersih dan enak dipandang. Maka dari itu jika rumah anda ingin terlihat bersih dan sehat, maka anda harus melaksanakan tips di atas tersebut. hal ini  bertujuan agar bisa meringankan pekerjaan anda dalam membersihkan rumah anda.

5 comments:

  1. yuk bersih2 mel biar kuman hilang dari rumah

    ReplyDelete
  2. semangat2, mumpung masih pagi ayo kita bersih2. #untung baca artikel mba Melly kalo nggak kayaknya rumah nggak bakal bersih deh, hehe

    ReplyDelete
  3. saya pernah bersihkan kamar sendiri saja udah kewalahan capeknya.. gak kebayang kalo harus seisi rumah. hehe

    ReplyDelete
  4. rumah ku perlu dibersihkan nih, supaya sehat lagi tubuhnya

    ReplyDelete
  5. Salah satu yg penting adalah menjaga kelembaban rumah. Rumah yg terlalu lembab bisa jd sarang penyakit. Thanks for sharing mbak

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu