Wednesday, 20 April 2016

JUST DUET Kompetisi Bernyanyi Paling Seru di Indonesia

http://www.melfeyadin.web.id/2016/04/just-duet-indonesia.html
Judulnya  agak lebay, ya? Tapi itu nggak berlebihan sih, karena memang belum ada kompetisi serupa yang pernah tayang atau yang saya tonton. Apalagi setelah tahu, kalau kompetisi ini merupakan format acara asli Indonesia yang  bekerja sama antara NET dengan Fremantlemedia, yang terkenal di industri pencarian bakat yang sukses di berbagai negara, dan menghasilkan penyanyi-penyanyi berbakat hingga mengeluarkan album dan populer sampai sekarang.

Just Duet, sebuah program terbaru yang tayang di Net Televisi Masa Kini, setiap Sabtu dan Minggu pukul 19.30 WIB ini adalah yang pertama di dunia dan tentunya di Indonesia. Program ini merupakan format asli pengembangan asli lokal, bukan format asing. Karena seperti yang kita tau, kebanyakan stasiun televisi di negara ini sering menayangkan sebuah program yang formatnya adaptasi dari negara lain.

Kedepannya, Just Duet akan hadir di televisi luar negeri, Frementlemedia dengan jaringan internasionalnya akan membawa acara Just Duet ke negara-negara lain. Seperti yang diungkapkan oleh CEO Net, Wishnutama Kusubandio, di Press Conference, Minggu lalu (17/04), "Just Duet adalah format asli Indonesia dan bersama Frementlemedia kami akan bekerja sama untuk menyukseskan produksi acara ini di Indonesia, dan menyebarkan kesukseskan acara ini ke negara lain".
Kompetisi bernyanyi yang menampilkan peserta untuk unjuk kebolehannya bernyanyi namun dengan cara berduet. Seperti nama programnya Just Duet ini sudah melakukan audisi di beberapa kota beberapa waktu lalu, seperti Medan, Jakarta, Bandung, Surabaya dan Jogja. Seleksi awal dilakukan dengan cara online dan melalui radio-radio yang ikut bekerja sama sejak Februari 2016 lalu. Dan mulai minggu kemarin (17/04)) untuk pertama kalinya Just Duet showcase menampilkan 12 besar finalis yang siap bersaing dan berduet dengan para juri, mentor dan para coach terbaik mereka. 

12 Finalis itu akan dibagi menjadi 4 kelompok dan masing-masing dinilai oleh empat juri yang berkompeten dibidangnya. Yaitu ada Once Mekel, salah satu dari 50 penyanyi terbaik Indonesia versi Majalah Rolling Stone, kedua Mike Mohede, juara pertama salah satu pencarian bakat di Indonesia dan finalis tingkat Asia, ketiga ada Meichan, seorang penyanyi dan DJ, dan terakhir ada si cantik Elizabeth Tan, artis dan penyanyi asal Malaysia, dan merupakan Malaysian World Reowned Youtube Sensation.

Juri Just Duet yaitu Mike Mohede, Meichan dan Once Mekel.
Satu lagi Elizabeth Tan tak nampak di foto ini.

Dua belas finalis inipun akan mendapatkan spesial treatment saat penampilan live mereka dari The Squared Division (TSD, yaitu international creative direction and choreographer. Nah, ada yang tau TSD ini? TSD ini sudah terkenal dengan hasil kerjanya, sebelumnya mereka pernah bekerja sama dengan Taylor Swift, Demi Lovato, Jessy J dan banyak lagi. Mereka juga mengerjakan beberapa acara, seperti X-Factor, American Music Award, MTV Video Music Award dan tentunya masih banyak lagi yang lain.

Nah, salah satu yang menarik lagi dari acara Just Duet ini adalah, proses vote finalis untuk menentukan siapa favorite dan terbaik menurut penonton di rumah. Sebagai penonton kita tidak perlu menghabiskan pulsa untuk kirim-kirim sms atau telpon seperti di acara pencarian bakat lainnya. Kita hanya perlu melakukan online vote melalui halaman google.


http://www.melfeyadin.web.id/2016/04/just-duet-indonesia.html

Caranya, cukup buka www.google.co.id, login akun google dan ketikkan 'Just Duet Indonesia' di kolom search. Nantinya akan muncul kedua belas finalis yang siap kita vote. Dan untuk satu akun google, kita hanya punya kesempatan satu kali vote setiap minggunya. Jadi, mulai minggu depan (23/04) akan diadakan sistem eliminasi, setiap minggu bakal ada 2 kontestan yang harus pulang dan meninggalkan Just Duet.
Dan terakhir di pertengahan bulan depan 21-22 Mei, episode Grand Finalnya akan menyisakan 4 peserta dan memilih pemenang untuk mendapatkan hadiah kontrak rekaman membuat album duet bersama juri bintang, dengan record label dari Indonesia yakni JMSI dan akan diproduseri oleh Legenda Musik Dunia, yaitu Steve Lilywhite (pemenang 6 kali Grammy Award) yang pernah berkolaborasi dengan para musisi international, seperti U2, The Rolling Stone, Dave Matthews Band dll.

Siapa coba yang tidak tertarik diproduseri oleh Steve Lilywhite, dimentori oleh orang-orang yang kompeten dibidangnya. Apalagi suara para finalis ini bagus-bagus dan punya teknik vokal yang nggak kalah keren dari penyanyi-penyanyi yang sudah ngetop. Tapi, siapa kira-kira yang bakal jadi pemenangnya, ya?
Untuk sementara, saya punya beberapa jagoan, dari masing-masing kelompok.

Tim/Duet Once
  1. Desta Rina (favorite untuk saat ini)
  2. Olivia Pardede
  3. Kezia Sirait > finalis yang pulang Minggu 24/04
Tim/Duet Mike
  1. Jericko Tamaela (favorite untuk saat ini)
  2. Putri Siagian
  3. Akhmad Faqih
 Tim?Duet Meichan
  1. Fredi Lona
  2. Sarah Fadila (favorite untuk saat ini)
  3. Aan Nugroho > finalis yang pulang Sabtu 23/04
Tim/Duet Elizabeth
  1. Yeshua Abraham
  2. Melisa Hartono
  3. Reffi Chalif (favorite untuk saat ini).

12 Finalis Just Duet

Waktu showcase Minggu kemarin, saya suka sekali duet dari Meichan dan Sarah, Once dan Desta, suara mereka klop, menyatu seperti telur dan terigu menjadi adonan yang kalis dan siap dibuat apa saja, juga Mike dan Jerickho, suara Jerickho itu renyah tapi nggak bikin sakit telinga. Kalau Elizabeth Tan, saya belum melihat chemistry yang kuat, karena Elizabeth sendiri terlihat belum rileks menyanyi diatas panggung (komen sok tau)..Ah, tapi suara mereka bagus-bagus semau.
Tapi, ini beneran seru, kalau selama ini kita hanya melihat ajang pencarian bakat dari untuk mencari penyanyi solois, namun kali ini kita bisa melihat kolaborasi yang seru dari Just Duet.
Terus, ada yang belum tau caranya nonton Just Duet? Kalau kamu punya televisi di rumah dan punya channel NET, kamu bisa tonton Just Duet Indonesia setiap Sabtu dan Minggu pukul 19.30 Wib. Kalau belum punya saluran NET di TV, kamu juga bisa tonton live streamingnya melalui akun youtube.com/netmediatama. Kamu juga bisa tonton di televisi berbayar seperti dari First Media, BIG TV ataupun Orange TV. Atau kalau lagi di jalanan terjebak macet, bisa akses live streamingnya dari aplikasi Netmediatama Indonesia dari perangkat Android ataupun iOs.

http://www.melfeyadin.web.id/2016/04/just-duet-indonesia.html


Foto: Netmediatama

17 comments:

  1. Sayang aku nggak ada channel NET. Nggak bisa lihat aksinya. Kalau vote aja bisa nggak. Pilih yang paling cakep aja. Qiqiqi

    ReplyDelete
  2. Trims infonya nih Mbak
    baru tahu soal kaya ginian, hehehe...

    ReplyDelete
  3. Semoga just duet bisa di export ya Mel, selama ini kan kita yang selalu impor acara televisi. Kita doakan agar mereka berhasil

    ReplyDelete
  4. keren.. saya suka sama desta dan once juga mba

    ReplyDelete
  5. Wah aksi acara just duet ini emang keren, saya suka

    ReplyDelete
  6. Acara ini rame.. rame banget di twitter :v

    ReplyDelete
  7. duh semalem aku ga nonton nih mel

    ReplyDelete
  8. streaming bisa gak ya? gak ada tv :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketahuan gak baca deh hehe, kan di paragraf terakhir udah dikasih tau, bisa streaming :D

      Delete
  9. Acara ini, keren asli, suara-suara yang sungguh merdu, trus satu sama lain memang klik

    ReplyDelete
  10. yang paling suka sama duet once desta. tipe suaranya juga mirip

    ReplyDelete
  11. melly, informatif entertainment banget dech...aku belum pernah nonton just duet,

    ReplyDelete
  12. tambah banyak acara seruuuu ya di tanah air :)

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu