Friday 8 April 2016

Pentingnya Menjaga Kebersihan Rumah Menurut Pandangan Islam


Kebersihan merupakan aspek yang sangat penting dalam ajaran agama islam, maka dari bagi anda yang merasa umat islam, maka anda harus menjaga kebersihan dengan baik. Karena Allah Swt memerintahkan kita untuk menjaga kebersihan, karena kebersihan merupakan sebagian dari iman. Maka dari itu bagi kita sebagai umat islam sudah seharusnya menjaga kesehatan dan kebersihan, khususnya yang berhubungan dengan kita dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya membersihkan rumah. Maka dari itu bagi anda sebagai umat islam perlu membersihkan rumah anda, karena rumah merupakan tempat anda beribadah dan berkumpul dengan keluarga anda, maka dari itu anda harus senantiasa membersihkannya dengan baik.

Yang perlu diperhatikan dalam membersihkan rumah anda menurut ajaran islam, yakni anda perlu membersihkan kamar mandi, karena dalam ajaran islam selalu menjalankan sholat lima waktu, sehingga kamar mandi dituntut untuk bersih dan yang paling penting keadaan air dalam bak mandi anda dalam keadaan suci, sehingga anda bisa menjalankan ibadah anda dengan sempurna, maka dari itu anda perlu menjaga kebersihan kamar mandi, selain itu juga anda juga harus memperhatikan kebersihan tempat pakaian anda. Karena dalam menjalankan ibadah dalam ajaran islam, selain airnya juga harus suci, pakaian juga harus dalam keadaan suci. Sehingga anda bisa menjalankan ibadah sesuai dengan syariat islam.

Kemudian selanjutnya anda juga perlu membersihkan tempat ibadah anda di dalam rumah, karena dalam ajaran islam tidak sah jika kita menjalankan ibdah sholat lima waktu di tempat yang tidak suci dan bersih. Maka dari itu anda perlu memahami ajaran agama islam, agar anda mengetahui apa saja yang harus diperhatikan dalam membersihkan rumah anda, karena hal itu sangat penting untuk menunjang kesempurnaan anda dalam melaksanakan ibadah kepada sang maha pencipta. Maka dari itu bagi anda yang merasa umat islam, maka anda perlu memahami dan memperhatikan anjuran membersihkan rumah yang sesuai dengan syariat islam. Sehingga kehidupan anda akan semakin berkah jika berpedoman pada ajaran agama islam.

11 comments:

  1. Subhanallah terima kasih ya untuk infonya sangat bermanfaat sekali.

    ReplyDelete
  2. bener banget kak, dimana pun ya aturan Islam ya diikuti. kan kebersihan sebagian dari iman :)

    ReplyDelete
  3. Kebersihan memang harus selalu dijaga ya..

    ReplyDelete
  4. aku suka deh kalau lihat rumah yang bersih dan rapi.. ^^
    Oya salam kenal kak Melly.. blog kk indah deh, Masya Allah..

    ReplyDelete
  5. yang non muslim saja selalu menjaga kebersihan masa orang islam tidak bisa.

    ReplyDelete
  6. agama Islam emang sangat sempurna, dari hal-hal yang sepele sampai besarnya semua diatur dalam agama
    salam kenal mba

    ReplyDelete
  7. Kebersihan kamar mandi, ini yang sering ditemui kurang memuaskan kebersihannya.

    ReplyDelete
  8. karena kebersihan adalah mutlak dengan menjaga kebersihan kita akan terbebas dari berbagai penyakit.
    Mungkin ada disini yang membutuhkan jasa kebersihan wc bisa menghubungi UD Damai Jaya jasa sedot wc surabaya sidoarjo gresik

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. menjaga kebersihan adalah hal yang perlu dilaukan oleh kita

    ReplyDelete

Terima Kasih - @melfeyadin