Thursday, 5 May 2016

Aneka Penginapan Unik di Bali

Photoright: kaderini.com

Pulau Bali telah menjadi tujuan utama wisatawan lokal dan mancanegara. Tak pernah terasa cukup jika mengunjungi Bali hanya satu kali. Keindahan panorama dan eksotisme budayanya membuat wisatawan selalu ingin kembali mengunjungi Pulau Bali. Bahkan dengan bermunculannya obyek-obyek wisata baru yang makin beragam mulai dari wisata alam berupa pantai dan desa, wisata kuliner hingga wisata budayamembuat Bali tak habis-habis untuk dieksplorasi.
Selain obyek wisata, Bali juga menyediakan berbagai hotel dan penginapan sebagai fasilitas akomodasi yang kian bertambah ragamnya. Mulai dari resort dengan desain yang unik dan mewahhingga penginapan yang murah meriah yang sesuai dengan budget wisatawan backpacker.Berikut ini adalah beberapa jenis penginapan unik yang bisa menjadi referensi bagi anda untuk dikunjungi misalnya resort yang mempunyai konsep seperti berada di tengah hutan Afrika seperti Mara River Safari Lodge, konsep gaya hidup kembali ke alam (eco-lifestyle) seperti pada Hotel Bambu Indah dan konsep resort pantai yang berada di pulau terpencil seperti Le Pirate Beach Club.
  •       Mara River Safari Lodge
Penginapan yang terletak di Bali Safari and Marine Resort, Gianyar sekitar satu jam perjalanan dari bandara Ngurah Rai ini menawarkan pengalaman yang tidak akan terlupakan. Menginap dan berada di antara satwa liar seperti badak, gajah, rusa dan zebra serta memberi makan hewan tersebut dari dalam kamar anda sendiri akan memberikan sensasi pengalaman seakan-akan anda sedang berada di tengah hutan Afrika. Di setiap kamar tersedia satu keranjang kecil yang berisi wortel yang bisa anda berikan pada rusa atau zebra yang sedang merumput dan berkeliaran bebas di sekitar resort. Tsavo Lion Restaurant sebagai satu-satunya restoran yang ada di resort ini memberikan pemandangan unik yang hanya bisa anda temukan di sini yaitu menyaksikan aktivitas singa-singa dari balik kaca restoran yang sangat besar pada saat anda makan malam. Jangan lupa untuk mengelilingi lokasi resort ini yang akan mengingatkan anda pada Taman Safari Puncak karena koleksi hewan yang dimiliki resort ini cukup beragam dan hidup bebas di balik pagar yang membatasi area penginapan dengan area hewan. Lokasi ini juga dilengkapi dengan wahana permainan air yang cocok untuk keluarga seperti waterpark atau roller coaster yang melengkapi taman. 

Photoright: marariversafarilodge.com
Photoright: booking.com
  • Bambu Indah Bali
Hotel Bambu Indah yang berlokasi di Ubud menggunakan konsep bambu dengan desain arsitektur Jawa tanpa meninggalkan karakteristik khas Bali dengan sentuhan modern dan elegan. Dengan desain yang menyatu dengan alam, hotel ini mempunyai fasilitas kolam renang dengan air yang sejuk seolah-olah anda sedang berenang di sungai. Walaupun berbahan material yang berasal dari alam seperti bambu, kayu dan lainnya, namun hotel ini tetap menyediakan AC di setiap ruangan, wifi dengan kecepatan akses tinggi dan toilet yang bersih dan modern. Dengan mengusung konsep go green, hotel ini menggunakan penerangan alami dengan cara memperbanyak ventilasi dan pendinginan ruangan dilakukan secara alami dengan cara memperbanyak ruang kosong dan meninggikan bangunan dan langit-langitnya.Di sini terdapat sebuah alat musik yang terbuat dari bambu yang dipasang oleh arsitek suara Rudiger  Schodel memberikan harmonisasi yang selaras dengan alam yang menjadi latar belakang penginapan ini. Wisatawan  dipersilakan untuk mencoba sendiri memainkan alat musik ini dan menikmati terapi suara dan getaran yang dihasilkan. Menikmati pemandangan hijau dari persawahan dan sungai Ayung serta matahari terbenam dari teras kamar menjadi pengalaman yang berharga yang bisa anda dapatkan di sini.
 
Photoright: blessthisstuff.com


Photoright: bambuindah.com

  • Le Prates
Le Pirates berada di lokasi yang cukup terpencil yaitu di pulau Nusa Ceningan yang bisa ditempuh dengan speedboat dari pantai Sanur. Pulau ini terletak di antara pulau Nusa Lembongan dan pulau Nusa Penida. Pulau Nusa Ceningan terkenal dengan jembatan ala Indiana Jones yang menghubungkan pulau ini dengan pulau Nusa Lembongan hanya mempunyai jumlah populasi 1000 orang dengan penghasilan utama berasal dari budidaya rumput laut. Le Pirates berada di atas bukit yang mempunyai akses langsung menuju pantai dengan air laut yang berwarna kehijauan juga menyuguhkan pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam dari balik pegunungan di Bali.  Dengan mengusung konsep penginapan bahari dan bajak laut sebagai tema utamanya maka nama kamar yang disediakan di sini disesuaikan seperti Bunk Bed yang berkapasitas 4 orang dan Beach Box yang berkapasitas 2 orang dengan desain kamar mandi di dalam yang tidak menggunakan atap dan dinding terbuat dari bambu. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan selama berada di sini sama halnya dengan kegiatan pantai pada umumnya yaitu menyelam, selancar dan mengendarai skuter keliling pulau. Selain itu Le Pirates juga menawarkan tur menanam dan memanen rumput laut yang menjadi kegiatan utama perekonomian masyarakat pulau Nusa Ceningan.

Photoright: booking.com

Selainbeberapa hotel di atas jika anda ingin mencari hotel lain, bisa melihat di hotel yang direkomendasikan, selain akan mempermudah juga akan memberikan referensi hotel lain yang ada di Bali.

6 comments:

  1. Bagus dan asri tempatnya.
    Semoga harganya terjangkau oleh pensiunan
    Terima kasih infonya
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  2. hhhm asyik juga bermalam di penginapan unik, suasananya pasti beda dari biasanya.

    ReplyDelete
  3. asli lucu-lucuuuu ya mel...cakep nih buat liburan dan foto2 hehehehe

    ReplyDelete
  4. Duuuh, pingin nginep di Mara sama keluarga, nih. Uwuwuwuuw...

    ReplyDelete
  5. bisa jadi referensi nih kalo besok besok maen ke bali...
    yang bambu indah kayaknya keren ya

    ReplyDelete
  6. Kalau capek jangan lupa pijat di bali ya
    Khusus perempuan saja, Kido Massage delivery.
    Pin BB : 59AD9CE0.
    1.Melayani pijit pegal pegal, capek dll.
    2.Menerima terapi mengencangkan payudara.
    3.Menerima terapi mengikis lemak pada pinggul/pinggang tanpa obat.
    Area Denpasar dan sekitarnya, di tempat / dipanggil.

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu