Monday, 30 May 2016

Hotel Amaris Pancoran Jadi Tempat Kopdar Embak Ceria

http://www.melfeyadin.web.id/2016/05/hotel-amaris-pancoran-jadi-tempat-kopdar.html 


Phew.. rasanya, walaupun sudah mau sebulan, tapi kehebohan ketemu embak ceria di akhir April lalu itu masih aja terasa menyenangkan. Berasa mimpi, yang sehari-hari cuma cuap-cuap-cuap di grup wasap, facebook atau saling komen blog, tapi hari itu bisa saling cela dan bully secara langsung di depan muka.

Sedikit cerita pembuka sudah pernah saya tulis di postingan ini, bagaimana hebohnya penghuni grup menyambut kopdar (setengah) akbar pertama embak ceria. Awalnya, seleb blog Pungky Prayitno penyebabnya. Tiba-tiba dia bikin pengumuman, mau ke Jakarta, ada acara dengan teman-temannya di Kalibata. Terus diapun bilang, ada nggak ya mau nemenin nginep di Hotel Amaris Pancoran, karena dia bakal menginap dua malam di situ. Well, kita-kita yang haus untuk bertatap muka menyetujui untuk bertemu. Tanggal 30 April hari Sabtu, awalnya mau ketemu biasa, abis itu lanjut nonton Ada Apa dengan Cinta. Tapi berhubung itu terlalu ABG banget (mainstream) kopdar-nonton-cekakak cekikik, kami mulai merubah rencana, bagaimana kalau sekalian pesta 'gadis' dan bobok bareng di hotel, sambil bergosip sampai tengah malam? Pasti seru banget.

Woooow, wow, semua setuju, dari 10 embak ceria yang hadir, akhirnya 6 memutuskan untuk buka kamar termasuk saya. Waaah, ini seruuu seruuuu bangetlah pokoknya. Jarang-jarang kopdar, sekalinya kopdar bisa nginep bareng, gayaaa banget kan pake booking hotel segala..hihi.

Jakarta dari Amaris Hotel Pancoran
Untungnya tanggal 30 April itu saya nggak ada rencana lain, selain ikut wisata KRL bareng TauDariBlogger keliling Jakarta, yang acaranya selesai sekitar jam 12 siang. Dan Pungky menjanjikan untuk traktir makan siang bareng, tapi karena acara Wisata KRL sedikit ngaret. Saya terpaksa terlambat, apalagi jarak dari PMI Kramat ke Pancoran lumayan jauh. Belum lagi, saya harus menahan marah karena grabike yang membatalkan pemesanan saya, padahal saya sudah menunggu hampir setengah jam.

Tapi akhirnya jam setengah dua-an saya sampai di Hotel Amaris Pancoran, dianter abang ojek online yang saya pesan lagi. Untungnya orangnya baik, saya diajak buat lewat jalan tikus, yang setelah saya sadar, ternyata jalan tikus itu keluarnya pas banget di sebelah hotel yang ternyata baru beroperasi sejak 14 Februari 2014 lalu. Tadinya saya sudah was-was mau di bawa nyasar, hahaha. Pas sampai saya langsung di suruh ke ruang meeting sama mbak resepsionis yang ramah, yang ternyata, Embak Ceria ditraktir makan siang sama pihak hotel, wah wah. Hotel Amaris Pancoran ini menyediakan meeting package juga ternyata. Pilihannya banyak, mau pilih yang fullday atau halfday, resindential atau fullboard.
Nggak tau gimana ceritanya, yang pasti Pungky berjasa banget di kopdar ini..hehe. Tapi karena saya sudah makan siang bareng teman-teman TDB, saya hanya menikmati Puding saja di hotel siang itu. Tapi menurut Embak Ceria yang lain, menu siang itu enak semua, bahkan kita di jamu bak tamu yang lagi ngadain acara (acara kopdar) di hotel.

axpress

Menu-menu yang ada di hotel Amaris Pancoran
Karena kebaikan hotel itulah, akhirnya kami nginep bareng di Hotel Amaris Pancoran, sekalian deh. Mumpung Hotel Amaris Pancoran tempat kami kopdar itu merupakan hotel budget, yang itu berarti masih terjangkau di kantong, apalagi kalau biaya sewa kamarnya bisa dibagi dua. Jatuhnya murah banget, tapi walaupun hotelnya budget, tapi pelayanan dan fasilitas yang ditawarkan oke punya. Hotelnya bersih dan wangi, kamar mandinya lega dan lengkap dengan shower dan air hangat juga wastafel, nggak sempit seperti beberapa hotel budget lain. Ruangannya nyaman kasur dan spreinya pun lembut, di ruangan dilengkapi AC, brankas buat meyimpan barang berharga, TV LCD dengan banyak channel, meja dengan colokan listrik ada dimana-mana. Di Hotel Amaris Pancoran ini ada 91 kamar, dengan tipe kamar yang bisa kita pilih lho, ada smart room queen, smart room king, dan smart room twin (bed). Ada juga kamar yang smooking room, tapi saya lupa tipe apa. Kemarin sih saya kebagian satu kamar sama Nurul Noe dan si baby ganteng Abang Ranu, dikasih kamarnya yang Smart Room King. Kasurnya lebar banget puas mau jungkir balik..hihi.

Type Smart Twin
Smart Room King

Terus selain fasilitas kamar, kemarin kami juga di traktir dinner, ada banyak menu yang boleh kami pesan, cuma dengan syarat harus dihabiskan nggak boleh sisa (mana mungkin nyisa kalau pada doyan makan semua). Aih, rezeki mah nggak kemana-mana ya, mana di luar hujan pula. Jadilah kami benar-benar 'mengendap' di hotel menikmati kebersamaan sambil makan malam di aXpress dengan menu-menu yang porsinya cukup, enak dan enak banget. Paginya pun kita sarapan di aXpress dengan menu-menu yang standar ada di hotel budget, seperti nasi goreng, roti tawar dengan bermacam selai, omelet telur, dan ada juga sayur hijau. Minumnya juga, teh dan kopi always tersedia dan jus jeruk.

Menu favorite di hotel ini


Makan malam kelar, kita semua lanjut bergosip menumpahkan kerinduan bersama di salah satu kamar Embak Ceria *hhasek. Ngegosipnya ini sedikit unik, karena disambi ngemil Tomyam Kelapa yang kita pesan anter pakai abang gojek. Haha, jauh banget kan. Tapi, ini asli Tomyam kelapanya enak dan segar banget.  Kapan-kapan musti dicobain lagi nih. Sayangnya beberapa embak ceria ada yang nggak ikut nginep, kayak Bu Ade, Mbak Fita dan Icus. Apalagi sama Suzie Icus nih, kita belum puas ngobrol, padahal ini pertama kalinya kita ketemu.

Sambil ngobrol seru, embak ceria lainnya sambil pamer-pamer foto di grup dan share di sosial media pakai akses internet wifi dari hotel. Mereka bilang koneksinya bagus banget, Mbak Lidya malah asik update blog paginya di kamar hotel sebelum kita check out.

Mau tau banyak tentang Hotel Amaris Pancoran
Silahkan intip sendiri ya ^^

Amaris Hotel Pancoran -Jakarta
Jl. Raya Pasar Minggu No. 15A
Pancoran, Jakarta Selatan - Indonesia
Ph: (62-21) 7094 9777
Fax: (62-21) 7094 9666
Email : jakarta.pancoran@amarishotel.com
www.amarishotel.com


12 comments:

  1. Tom yam kelapanya di luar hotel mb ?

    ReplyDelete
  2. Kalau ke jakarta selatan, nanti kalau nginep coba ah di hotel ini, btw berapa yah per nett nya untuk tipe smart room king?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Murah kok mas, nggak sampai 500ribu permalam.

      Delete
  3. Iya mbak, Tom Yam nya beli di luar pesen di Tom Yam Kelapa

    ReplyDelete
  4. Wah seru banget, kayanya tempatnya cozy

    ReplyDelete
  5. melihat kamarnya bersihh yah, klo kopdar begitu pada bisa tidur nyenyak gak yahh..yg ada ngobrol sampe pagi hehehe

    ReplyDelete
  6. Seruu bgt siih ;) amaris lagi hotelnya. Walo budget tp krn msh under hotel santika, terjaminlah kenyamanan dan servicenya ;) .

    ReplyDelete
  7. Semakin banyak aja hotel Amaris ya mak, kayaknya jalan kemana aja ada hotel ini :), btw ini ada pool juga ga mak?

    ReplyDelete
  8. deket sama rumah nih, boleh lah sekali2 bulan madu lagi :)

    ReplyDelete
  9. Cari keterangan tentang embak ceria eh malah kebablasan baca fasilitas hotel. Halaah jadi pengen tenggelam di atas kasur Mel hahahaha

    Seru banget ih kopdar ala gadis, kopdar ke Surabaya dong Mel, aku ikut :D

    ReplyDelete
  10. aaaah serunyaaaa yang kopdaraaan :)..asyik memang ya kalau kumpul dengan teman-teman tersayang :). Makanannya juga oke banget tuh mel

    ReplyDelete
  11. postingan apaaahh ini... panas dingin aq bacanya *banting pungky lagi :))
    Ngiler sengiler2nya euy pengin nginep di Amaris juga.

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu