Friday, 27 May 2016

Tips Memilih Asuransi Kesehatan Keluarga Yang Tepat Untuk Anda

http://www.melfeyadin.web.id/2016/05/tips-memilih-asuransi-kesehatan.html

Seperti diketahui bersama asuransi kesehatan memiliki peran yang cukup penting untuk menjaga kesehatan Anda dan juga keluarga (jika diikutsertakan). Tetapi seperti diketahui bersama program asuransi kesehatan tidak hanya satu. Perusahaan-perusahaan asuransi memberikan beberapa program kesehatan yang dapat dipilih oleh para nasabah. Dengan demikian para pasabah dapat memilih program asuransi seperti apa yang akan mereka ikuti. Ada kalanya para nasabah merasa bingung program asuransi kesehatan seperti apa yang tepat untuk diikuti, dan apa sajakah keuntungan yang akan mereka dapatkan. Mungkin ulasan berikut ini dapat membantu Anda yang sedang bingung memilih program asuransi kesehatan terbaik.
Pelajari kebutuhan asuransi kesehatan Anda

http://www.melfeyadin.web.id/2016/05/tips-memilih-asuransi-kesehatan.html

Sebelum memilih program asuransi yang tepat, ada baiknya jika Anda mempelajari terlebih dahulu, akan kebutuhan asuransi kesehatan Anda. Apakah Anda akan mengikuti program asuransi kesehatan ini sendiri atau bersama keluarga. Selain itu anda juga dapat menilik riwayat kesehatan Anda, apakah Anda termasuk orang yang sering sakit atau tidak.  Apakah Anda termasuk kepala keluarga atau tidak. Hal-hal seperti ini penting untuk dilakukan, mengingat beberapa program, asuransi memberikan santunan kematian, apabila si pemegang premi tersebut meninggal dunia, atau ada juga yang memberikan biaya penuh, jika terjadi perawatan hingga pembedahan.
Dengan mengerti kebutuhan Anda atau keluarga akan program kesehatan, maka Anda tidak akan bingung memilih produk yang pas. 
  • Pelajari keuntungan dari program asuransi yang ada
Setiap program asuransi kesehatan tentunya memberikan beberapa keuntungan untuk para penggunanya. Hal seperti ini juga dapat Anda pelajari dengan baik. Ada program asuransi yang hanya dapat diikuti oleh ibu rumah tangga, seperti biaya perawatan KB, dll. Ada juga program asuransi untuk keluarga, dari mulai rawat inap biasa hingga perlindungan khusus untuk biaya pembedahan. Ada juga program asuransi yang memberikan santunan kematian jika orang yang mengikuti program terebut meninggal dunia. Dengan mempelajari hal ini, maka Anda dapat mengerti dan memilih program, yang tepat. 
  • Pelajari premi yang harus Anda bayarkan
Salah satu hal penting yang dapat Anda pelajari adalah biaya premi, hal ini penting untuk Anda pelajari. Setiap program asuransi akan memberikan biaya premi atau iuran setiap hulan yang harus dibayarkan oleh para nasabahnya. Semakin komplit manfaat program asuransi yang Anda pilih, tentunya biaya yang harus Anda keluarkan setiap bulan juga tidak sedikit. Untuk mengatasi hal ini, maka program asuransi yang hendak dipilih sebaiknya disesuaikan dengan budget keuangan Anda.  Apabila Anda sanggup membayar biaya premi untuk programa suransi yang diinginkan tentunya tidak masalah, tetapi jika beban premi yang harus dibayarkan tidak sesuai dengan keuangan yang dimiliki. Maka tidak ada jalan lain, Anda harus mencari program asuransi lainnya yang dapat menutupi kebutuhan asuransi kesehatan namun dengan harga yang terjangkau.
  • Perhatikan proses klaim
Hal berikutnya yang juga harus diperhatikan adalah proses klaim. Setiap program asuransi akan memberikan proses klaim yang berbeda-beda. Hal ini tentunya disesuaikan dengan kesepakatan bersama dan aturan yang berlaku di perusahaan asuransi terebut. Apabila Anda mengikuti program asuransi menyeluruh, tentunya proses kalim akan semakin mudah. Tetapi ada juga program asuransi tertentu yang mengharuskan para nasabahnya melakukan klaim dengan cara tertentu pula.
Tapi pada dasarnya, untuk melakukan klaim, ada beberapa syarat utama yang harus dilakukan seperti, surat keterangan dokter, memiliki kartu asuransi dari perushaan terebut, dll. Jika hal ini ada, maka proses klaim asuransi kesehatan semakin mudah.

6 comments:

  1. Artikel yang sangat bermanfaat, ngomong-ngomong mbak udah punya Asuransi?

    ReplyDelete
  2. Asuransi emang penting apalagi kalau punya anak. Asuransi kesehatan dan pendidikan nya wajib diikuti loh. Makasih sharingnya

    ReplyDelete
  3. aku belum punya asuransi Mbak Mel, informasinya jadi membantu saya menguatkan tekat berasuransi nich,

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. berminat dengan assuransi allianz ? hubungi saya melalui email agus.ijb@gmail.com
    “TOMORROW IS A MYSTERY”,

    kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di hari esok. Hari ini kita sehat mungkin besok kita sakit, hari ini kita kerja besok kita tidak bisa bekerja.

    Saya sendiri dulu belum merasa penting untuk mempunyai polis asuransi. Tetapi pemikiran saya berubah 1 tahun belakangan ini, ini semua karena pengalaman pribadi saya ketika Papa saya sakit Stroke hingga 3x dan akhir nya meninggal. Hidup keluarga kita pas2an.. dan kita belum cukup familiar dengan yang namanya Asuransi ( bahkan dulu cukup anti sama yang namanya ASURANSI ). kita cukup beruntung karena papa saya mempunyai bos yang cukup baik untuk membantu segala biaya pengobatan karena penyakitnya, jadinya kita masih merasa aman walaupun keuangan pas2an dan tanpa perlindungan dikeluarga kita. bisa anda bayangkan kalau tidak ada bantuan dari bos papa saya, Bagaimana nasib2 istri dan anak2nya ? Hmmm...
    Dari kasus inilah saya baru sadar akan pentingnya asuransi untuk memproteksi bukan hanya kita sendiri tapi keluarga di sekitar kita juga akan merasa di proteksi.

    Dari pengalaman yang saya ceritakan kepada Anda mari kita ambil sisi positif dari kejadian ini, persiapkanlah diri Anda dan keluarga Anda untuk risiko-risiko seperti ini. Kasus ini bisa terjadi oleh siapa pun, apakah Anda tidak khawatir akan risiko ini ?

    Penyakit kritis (mis: jantung, stroke, kanker, dll) –> Membutuhkan biaya pengobatan yang sangat mahal mulai dari ratusan juta hingga milyaran rupiah

    Cacat –> Tidak bisa bekerja sehingga tidak ada pemasukan untuk keluarga sehingga akan menjadi beban keluarga dan orang lain

    Meninggal dunia –> Apabila tidak mempunyai tabungan/warisan/aset, maka keluarga akan terlantar.

    ReplyDelete
  6. berminat dengan assuransi allianz ? hubungi saya melalui email agus.ijb@gmail.com
    https://wordpress.com/post/agusallianzcom.wordpress.com/29

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu