Wednesday, 22 June 2016

Blogger Gathering Bareng Brother Indonesia di DailyDose Bogor


Udah lama banget saya pengen dateng ke Dailydose Cafe and Eatery yang ada di jalan Pandu Raya, sejak baca postingannya salah satu temen kontributor di hellobogor.com. Saya ngiler liat sajian Es Puding Taiwan yang ada di situ, kok rasanya seger banget, ya? Tampilannya menggoda selera, kebayang setiap tegukan manis dari Es krim vanilla yang melumer dan kenyal-kenyal lembut dari Pudingnya. Hmm.. bener-bener bikin pengen dan membuat air liur saya saat mengetik inipun hampir menetes (maklum lagi puasa juga). Tapi, saya selalu nggak sempet alias suka males kalau musti sengaja ke situ. Hehe.
Jadinya pas ada undangan Blogger Gathering dari Brother Indonesia di Dailydose, saya langsung mendaftarkan diri. Mumpung ramai-ramai sama temen-temen blogger nih, pasti seru.




Gathering yang diadakan tanggal 15 Juni hari Rabu kemarin berjalan cukup lancar, Daiydose yang jadi tempat gath juga seru banget ternyata, tempatnya asik dan bikin betah, pelayannya ramah-ramah. Ditambah keramahan yang ditunjukkan dari pihak Brother Indonesia, Mbak Esther marcom-nya Brother langsung menyambut saya dan Mbak Nefetite dengan keramahan yang nggak kalah sama pelayan Dailydose. Selama kami (blogger) di sana, kami bebas disuruh mau pesan apa saja menu untuk berbuka puasa. Wah, wah.. karena ini udah idaman saya banget, saya langsung pesen Es Puding Taiwan. Haha, makasih banyaaak ya Brother :D

 

Acaranya sedikit ngaret memang, jadwalnya pukul 17 seharusnya udah mulai, tapi sambil menunggu teman-teman yang belum datang karena terjebak macet jalanan Bogor, akhirnya setelah berbuka puasa sekitar pukul 18.30 baru dimulai. Seru walaupun yang hadir nggak terlalu banyak. Tapi menurut Mbak Esther, justru gathering yang seperti ini yang dia inginkan, karena antara Brother dan Blogger bisa mengenal lebih dekat. Iya juga sih ya, kalau rame banget malah nggak bisa kenalan secara personal karena sibuk sendiri-sendiri, apalagi kalau sudah ketemu makanan. Hihi.


Eh, dari tadi ngomongin Brother, mungkin ada yang belum tau, Brother ini apa sih? Jujur, awalnya saya nggak begitu tau banget, brand untuk produk apa saja Brother yang dari 2009 membuka layanan salesnya di Indoneisa, beberapa teman bahkan sampai berdebat, ini brand untuk mesin jahit atau printer. Karena selama ini kita mengenal Brother adalah merek untuk mesin jahit.Tapi ternyata Brother juga ada produk Printernya.


Nah, jadi kemarin pas blogger gathering di DailyDose, kita dikenalin sama Printer-printer dari Brother yang reliable buat di rumah maupun di kantor, yang ketika dijelasin fitur-fiturnya Masya Allah canggih banget. Kebayangkan, kalau biasanya kita punya printer hanya bisa buat ngeprint hitam putih dan berwarna doank terus kalau tinta-nya habis kita repot musti isi ulang atau injeksi, saya nggak ngerti istilahnya. Dan hasil dari print-nya terkadang nggak memuaskan banget, entah tinta nya luber kemana-mana, di kertas nggak merata, atau bahkan kertas terlipat saat proses nge-print. Tapi nggak itu saja Printer Brother tipe MFC-J3520 dan MFC-L2740DW ini udah cocok banget deh buat kantor atau rumah dan usaha foto copy. 









Seperti yang dijelasin Pak Gian, Printer Brother ini bisa nge-print langsung dari smartphone android/iOs yang terkoneksi dengan wifi dan aplikasi Brother iPrint and Scan. Jadi, kita cukup download aplikasinya, pilih foto yang mau diprint lalu cetak menggunakan Printer Brother. Selain kecanggihan ini, Printer Brother ini bisa mendeteksi penggunaan dan pembatasan pemakaian (nge-print) saya lupa apa ya bahasanya kemarin. Jadi, kita bisa men-setting fitur yang ada di Printer Brother agar pemakaian kertas print tidak bisa melebihi batas.


Terus kemarin itu juga dijelasin dan praktek cara menggunakan mesin printernya yang bisa dipakai juga untuk fotocopy dan fotoscan, Mesinnya compact banget, nggak besar seperti mesin fotocopy yang biasa kita temuin di jasa percetakan. Yang saya lihat kemarin desainnya minimalis dan nggak memenuhi ruangan. Bisa ditaruh di meja juga.




2 comments:

  1. Asik memang nih Brother, bisa ngeprint langsung dari smartphone ya :-)

    ReplyDelete
  2. makanannya menggoda bangeeet. Dan itu asyik ya bisa ngprint bagus begitu..

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu