Tuesday, 5 July 2016

Cethapil Gentle Skin Cleanser Sabun Pembersih Tanpa Busa



Walaupun nggak suka ber-make up seperti perempuan lainnya, tapi saya sangat menjaga kebersihan kulit wajah. Sebelum tidur wajib hukumnya membersihkan muka pakai sabun pembersih. Karena debu-debu maupun kotoran dari luar sana mudah sekali nempel di kulit. Jadi, kalau nggak dibersihkan ya udah pasti mengundang para rombongan jerawat. Apalagi tipe kulit wajah saya ini rada-rada sensitif, kotor sedikit langsung deh tumbuh jerawat.
Dan kali ini saya lagi mencoba Cetaphil Gentle Skin Cleanser, produk ini tuh katanya dapat rekomendasi dari para dokter ahli kulit, karena aman untuk semua jenis kulit. Cocok juga untuk semua usia, cewek cowok semua bisa pakai Cetaphil.

Terus, apa kelebihan Cetaphil ini? Saya mencoba produk ini tuh baru satu minggu. Hal yang pertama kali saya rasain adalah baunya. Cetaphil Cleanser ini ternyata bahannya nggak berbau sama sekali, kalau cairannya sih sama kayak produk pembersih wajah lainnya. Cuma ya itu tadi, nggak ada wangi-wangi parfum atau yang lainnya, alami banget.

Waktu dicoba, di taruh di telapak tangan dengan dikasih air sedikit lalu diusap-usap ke wajah, Cetaphil nggak ada busa sabunnya. Jadi berasa agak lengket dan berminyak-minyak gitu. Awalnya saya mengernyitkan dahi, yakin nih muka bersih pakai cairan begini, nggak ada busanya gitu? Karena selama ini yang namanya pembersih wajah, apalagi facial foam itu identik dengan sabun dan busa.

Eh, setelah wajah dicuci bersih pakai air, kulit wajah saya berasa langsung beda banget, nggak berasa kering tapi terasa bersih, keset, lembut dan lembab, yang awalnya seperti berminyak. Gimana ya, terus, kerasa banget, jerawat-jerawat nasi atau komedo yang di hidung tuh langsung luntur gitu.  Aduh asik banget, kan ini. Secara gitu, komedo saya lumayan banyak terutama di area hidung dan pipi.

Di kemasan botolnya memang tertera, kalau Cetaphil Gentle Skin Cleanser ini memang tanpa sabun, jadi aman banget buat kulit. Idealnya memang untuk kulit sensitif seperti saya.
Dan cara penggunaannya Cetaphil Gentle Skin Cleanser ternyata bisa dengan dua cara, lho. Yang pertama itu bisa dengan air seperti biasa, dan yang kedua tanpa air. Caranya kalau tanpa air, usapkan Cetaphil Gentle Skin Cleanser ke kulit gosok-gosok dengan lembut lalu bersihkan dengan handuk bersih. Rekomended banget ya kalau pas lagi traveling dan nggak menemukan air bersih di tengah perjalanan.

2 comments:

  1. Praktis banget ya, Mel, gak perlu air. Kalau lagi jalan-jalan terus berasa muka dekil, kita bisa langsung dipake. Harganya berapaan, nih, Mel?

    ReplyDelete
  2. Wah baru tau nih, ada pembersih wajah yang bisa dipake tanpa air...

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu