Wednesday, 17 August 2016

Belajar Hidup Sehat Dengan Stimuno Forte


Ada banyak orang beranggapan kalau membiasakan hidup sehat itu agak sulit, terutama soal niat dan bagaimana caranya menjalankan kebiasaan tersebut. Contohnya yang saya alami selama bulan Ramadan kemarin, saya bertekad buat hidup sehat, mengurangi makan-makanan yang menjadi penyebab mudahnya mendatangkan penyakit, rajin minum vitamin dan suplemen pas sahur atau berbuka puasa.  

Tapi, walau sudah dijejali dengan berbagai macam suplemen atau vitamin, namanya manusia, capek badan, godaan mencerna makanan yang nggak higienis, capek pikiran dan kondisi cuaca yang nggak menentu sudah pasti bikin kondisi badan jadi drop juga. Ini terjadi pas Ramadan sudah berakhir dan di waktu hari raya Idul Fitri kemarin. Pas lebaran hari kedua saya sakit, terserang diare, badan jadi lemas, nggak nafsu makan, muntah setiap pagi. Wah, kalau sakitnya keterusan ini sudah nggak asik. Lebaran saya nggak seru lagi, karea yang seharusnya saya happy, silaturahmi kesana kesini, nyobain menu-menu masakan lebaran yang enak-enak jadi nggak nikmat lagi.


Tapi untungnya pas sakit kemarin tetangga ada yang menyarankan buat mengkonsumsi Stimuno Forte. Dia juga menyarankan supaya saya jangan berhenti untuk menjalankan pola hidup sehat, jaga makanan yang masuk perut, perbanyak minum air putih juga dan minum obat warung sementara waktu biar cepet sehat kembali, karena pas lebaran kemarin klinik belum ada yang buka.
Dan pada akhirnya sudah satu bulan ini saya mencoba meluruskan niat untuk beralih menjalani hidup sehat, dengan makan tepat waktu, tidur yang cukup, memperbanyak makan sayur dan buah, berolah raga, minimal jalan kaki dan banyak-banyak minum air putih. Plus mengikuti saran dengan minum Stimuno. Karena katanya nih, untuk membentuk membiasakan hidup sehat itu perlu 30 hari plus dengan cara meningkatkan system imun. Dan salah satu adalah dengan mengkonsumsi Stimuno Forte itu tadi.


Kenapa Stimuno Forte, karena tetangga saya kemarin itu sempat menjelaskan, Stimuno Forte ini adalah produk herbal (mengandung ekstrak Meniran -  phyllanthus niruri) pertama yang mendapatkan sertifikasi Fitofarmaka, yang sudah teruji klinis, berkhasiat dan terjamin keamanannya. Aman untuk dikonsumsi setiap hari dan aman dikonsumsi dengan obat-obatan atau vitamin lainnya ketika sedang sakit.
Jadi, Stimuno ini memang beda dengan suplemen atau multivitamin seperti yang sering saya konsumsi sebelumnya. Jika vitamin bersifat dan bekerja untuk menutrisi sel tubuh, sedangkan Stimuno sendiri bekerja langsung di system imun tubuh. Karena vitamin saja nggak cukup, kita perlu Stimuno untuk memproteksi atau melindungi tubuh dari serangan infeksi dari berbagai penyakit.



Dan perbedaannya dari sebelumnya itu terasa banget, saya nggak gampang sakit karena cara kerja Stimuno ini langsung merangsang tubuh untuk memproduksi antibodi dan aktivitas system kekebalan dan membunuh kuman-kuman yang masuk dalam tubuh. Karena biasanya kalau kita lagi nggak enak badan, kuman penyakit (virus atau bakteri) itu cepat banget menyerang tubuh kita. Karena saya nggak boleh sakit, makanya sekarang saya selalu membawa dan minum Stimuno Forte kemanapun saya pergi. Apalagi kalau lagi banyak kegiatan di luar ruangan, yang virus penyakitnya mudah tersebar.

36 comments:

  1. jaga stamina dengan stimuno ya mel, aku juga stok stimuno buat anak2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, apalagi cuaca gak menentu gini. Kudu kuat, gak boleh sakit

      Delete
  2. Melly, turut berduka atas kehilangan Loki. Jangan sedih terlalu lama, keep spirit dan jaga stamina.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mbak Arin, aku semalem gak bisa tidur karena kangen Loki :(

      Delete
  3. Stimuno sahabat aku bahkan saat bepergian selalu ada di tas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener teh, aku jg selalu bawa Stimuno, tp hari ini ketinggalan krn ganti tas hhaha.

      Delete
  4. Stimuno bikin gak capek saat pulang dari traveling kemarin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku justru sebelum bepergian/traveling kudu minum stimuno dulu mbak.
      Jd biar jalan2nya gak terganggu ^^

      Delete
  5. Saya kira stimono ini awalnya hanya untuk anak kecil sj *kudet, saya mau coba konsumsi stimono ini juga akh, supaya tetap fit :)

    Terima kasih Mba Melly Infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf typo maksudnya *Stimuno :D

      Delete
    2. Iya mas, aku tadinya ngira stimuno ini cuma buat anak2 aja, gak taunya org dewasa juga ada.

      Delete
  6. Makin penasaran aja nih aku dengan Stimuno. Soalnya jarang konsumsi obat hehe.

    Stimuno cocok banget sepertinya buat travelling. Soalnya aku suka banget travelling Mbk Mel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bowo, aku jg jarang konsumsi obat. Tp hal2 kek gini ternyata penting :D

      Delete
  7. Teh Mel, ada gak reaksi setelah minum stimuno? Misalnya jadi degdegan gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada sih, klo minumnya deket cowok ganteng jadi deg2an wkwkw

      Gak ada, Prie, aman lah pokoknya mah :D

      Delete
  8. aku pake ini juga...org perlu minum vitamin...

    ReplyDelete
  9. Bisa juga ya jadi alternatif untuk menambah daya tahan tubuh :)

    ReplyDelete
  10. Aku butuh suplemen banget nih mel, secara gampang cape, sementara ini baru konsumsi untuk pengencer darah aja hehe takut kolesterol, boleh juga nih stimuno forte ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo obat pengencer darah pake apaan mbak?

      Delete
  11. akuhh sering cape pegel lemah lesuu.
    nampakny butuh stimuno forte nii

    ReplyDelete
    Replies
    1. lemah letih lesunya bukan krn kantong kan ya hihihi

      Delete
  12. Eh, komenku kok ilang yah -_-

    Btw, Najwa sering kukasih Stimuno kalo lagi kurang enak bodi mba. Eh, bolejlh dikonsumsi tiap hari yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin masuk spam mbak..haha

      boleeeh, aku minum tiap hari.

      Delete
  13. Baru, ya, yang bukan cuma menutrisi, tapi langsung bekerja ke sistem kekebalan tubuh.

    ReplyDelete
  14. Gw inget nya stimuno ini buat anak2 hehehe ternyat biat dewasa juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga ingetnya dulu buat anak2, sekarang udah ada buat dewasanya ya. Jd aman deh ^^

      Delete
  15. Sepertinya saya juga harus stock Stimuno Forte, nih. gampang lelah saya. Apakah faktor U mulai mengemukaaa.?? hahah

    ReplyDelete
  16. bisa diminum orang dewasa ya

    ReplyDelete
  17. bener kakak...kesehatan adalah hal utama. vitamin yang tepat sungguh diperlukan ... thanks for info kakak.

    ReplyDelete
  18. Vitamin memang diperlukan karena tubuh kita nggak produksi vitamin, go sehat.

    ReplyDelete
  19. mantap bos artikelnya dan sangat menarik

    ReplyDelete
  20. terimakasih mas buat infonya dan salam sukses

    ReplyDelete
  21. makasih gan infonya dan salam sukses

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu