Friday, 19 August 2016

Tata Motors Luncurkan Produk Terbaru di GIIAS 2016

Booth Tata Motors di GIIAS 2016

Pameran mobil terbesar se-Asia Gaikindo International Indonesian Auto Show (GIIAS) diadakan kembali dari tanggal 11 Agustus sampai 21 Agustus 2016, masih bertempat di International Convention Exhibition (ICE) yang berlokasi di Serpong, Tangerang. Jika tahun lalu saya tak sempat mampir ke semua hall yang memajang beratus-ratus mobil dan motor dari berbagai merek yang dipamerkan kepada pengunjung, tahun ini saya cukup berbahagia karena bisa melakukannya, walaupun akhirnya harus kelelahan dan kedinginan di dalam sana.

Tahun lalu saya hanya melihat-lihat di hall 10, yang memajang mobil-mobil untuk keluarga, namun kemarin saya melongok untuk kenalan dan melihat-melihat mobil dengan muatan besar atau yang difungsikan untuk menunjang sebuah bisnis usaha, salah satunya adalah Tata Motors dari Tata Motors Limited, yakni perusahaan mobil terbesar di India. Tata Motors sendiri melalui anak perusahaan dan perusahaan asosiasi telah beroperasi di beberapa negara, seperti di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Afrika Selatan dan juga di Indonesia. Salah satu yang tak asing kita kenal di antaranya adalah Jaguar Land Rover, bisnis yang terdiri dari dua merek ikonik Inggris. 


Mobil penumpang, bus dan truk Tata Motors telah dipasarkan di beberapa negara Eropa, Afrika, Timur Tengah,  Asia Selatan, Asia Tenggara, Amerika Selatan, Australia, CIS dan juga Rusia. Tata Motors sendiri merupakan pemimpin pasar di India di kategori kendaraan komersial. Karena tak kurang dari 9 juta kendaraan Tata Motors telah menjadi kendaraan warga India sana. 
Tahun ini di bulan September nanti Tata Motors akan memasuki tahun ketiga secara resmi dalam memasarkan produknya di Indonesia. Di Indonesia Tata Motors telah memiliki 119 outlet, yang terdiri dari fasilitas dealer 3S (sales, servive dan spare part).

Nah, di GIIAS 2016 lalu, Tata Motors telah meluncurkan 2 produk terbarunya, dengan mengundang para blogger untuk memperkenalkan produk-produk tersebut melalui tema pemasaran yaitu, Memajukan Usaha Bersama Tata Motors. Karena mobil-mobil keluaran Tata Motors yang terbaru ini memang didesain khusus untuk menunjang dunia usaha baik bagi pemula maupun yang sudah berkecimpung lama yang memerlukan kendaraan sesuai kebutuhan, tidak mahal namun hemat dalam perawatan juga bahan bakar. Diantaranya Tata Motors Xenon XT-D-Cab 4x4 dan juga Tata Motors Light Truck Tata Ultra 1012.

Tata Motors Light Truck Tata Ultra 1012

Tata Ultra

Di GIIAS kemarin Tata Motors memperkenalkan Tata Ultra 1012, sebuah light truck yang kuat dan menjanjikan biaya total cost of ownership atau TCO terendah di kelasnya. 
Biswadev Sengupta (Presdir Tata Motors Distributor Indonesia) mengungkapkan, Tata Ultra didesain dengan menyesuaikan kebutuhan konsumen dengan perkembangan terkini. desain dan kenyamanan kelas dunia, daya angkut tinggi, serta konfigurasi beban bodi yang beragam. Yang dapat menambah produktivitas usaha, hemat BBM dan umur pakai yang lebih lama. Berikut ada 5 keunggulan yang ditawarkan oleh Tata Ultra 1012.
  • Ultra Versatile: Kapasitas angkut berkisar 4 sampai 7 ton dengan dimesi lebar bak 2,2 meter dan panjang 4-6 meter. Dengan berbagai varian yang sesuai di setiap aplikasi, serta dirancang dengan pertimbangan teknis untuk akomodasi karoseri.
  • Ultra Style: Tata Ultra diciptakan dengan standar baru, untuk segala fungsi dan pemakai sebagai kendaraan komersial dengan biaya rendah, keamanan yang baik, banyak fitur, juga dikombinasikan antara teknologi terkini dan modern.
  • Ultra Performance:  Transmisi Tata Ultra menggunakan transmisi G-550 dengan 6 gigi dengan overdrive (OD). Dan dibekali  dengan mesin diesel Tata 497 TICI 3.783 cc.
  • Ultra Comfort: Tata Ultra kabin interiornya didesain dengan menitik-beratkan untuk kenyamanan dan keselamatan yang tinggi bagi pengendara, didukung dengan seat adjuster, steering adjuster, dan weight control seat. Kokpitnya yang fungsional dan menarik jadi salah satu keunikan Tata Ultra 1012. Memiliki kapasitas 3 buah kursi, untuk supir dan penumpang dengan konfigurasi sejajar. Dan dapat disesuaikan digeser, maju atau mundur atau untuk rebahan ke belakang.
  • Ultra Safe: Tata Ultra merupakan truk ringan pertama yang menggunakan Full Air Brake dan ban radial tubeless. Dengan daya cengkeram yang kuat, ban radial menawarkan tingkat keamanan yang tinggi bagi pengendaranya. Selain itu, Tata Ultra juga menyajikan neutral switch, side beam impact,

Tata Motors Xenon XT-D Cab 4x4

Tata Xenon

Selain meluncurkan Light Truct Tata Ultra 1012, Tata Motors Distributor Indonesia juga meluncurkan Tata Motors Xenon XT-D Cab 4x4. Pick Up kabin ganda serbaguna yang kuat, efisien dan nyaman.  Tata Xenon ini sudah lebih setahun diuji terlebih dahulu di medan jalanan yang beragam di Indonesia. Dan menurut Presdir TMDI, Biswadev Sengupta, kendaraan ini sangat diminati di sektot kontruksi dan pertahanan dalam berbagai aplikasi serta kebutuhan. Khususnya untuk di wilayah pedalaman Indonesia, kebutuhan kendaraan kabin ganda 4x4 sebagai alat transportasi angkut barang maupun kebutuhan pokok atau di pertambangan dan perkebunan.

Tata Xenon XT D-Cab 4x4 ini menawarkan pelayanan terbaik untuk pelanggannya di Indonesia. Dengan mesin diesel common rail Tata 2.2L VTT DICOR yang dikombinasikan dengan transmisi manual 5-percepatan. Yang mampu memacu kecepatan hingga 160 km/jam, efisiensi bahan bakar terbaik dikelasnya dengan emisi yang rendah, serta kenyamanan bagi pengendarannya. kemudahan dan kenyamanan dalam memindahkan gigi didukung pula oleh teknologi gearbox GBS-76-5/41 dengan overdrive dari Xenon D-cab. Fitur shift on fly 4x4 systemnya mampu mendukung untuk kegiatan off road juga.

Banyak sekali kelebihan dari Tata Xenon XT D-Cab, suspensi independen dengan antiroll bar dan firut LSD (Limited slip differential) ini dapat memberikan stabilitas saat bermanuver walaupun kendaraan sedang membuat beban yang berat. Untuk Fitur Safety-nya, Tata Xenon dilengkapi dengan adanya collapsible steering colums, twin circuit braking system, dual airbags, ABS, side impact beams dan reinforce 3 layer contruction.

Tata Motors di Indonesia didukung juga dengan program unik Customer Care TDMI yakni program 'peace of mind'. Terdiri dari berbagai layanan dari garansi terbaik di kelasnya, jaminan ketersediaan suku cadang, jaminan layanan 24 jam pengantaran pasti sampai atau gratis jika tidak sampai. Lalu ada layanan 24 jam x 7 hari on road assistance.


Tata Ace EX2 Moko (mobil toko)

Selain 2 produk terbaru di atas, Tata Motors juga sudah memproduksi kendaraan komersial lainnya. Nah, tertarik untuk memiliki salah satu kendaraan dari Tata Motors dan membutuhkn informasi lebih tentang Tata Motors Distributor Indonesia? Teman-teman bisa hubungi Kiki Fajar Public Relation - Manager PT. Tata Motors Indonesia, emailnya fajar.harianto@tatamotors.com.

43 comments:

  1. Mel, mau pilih yang mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku idah milih mba Ev, tapi belum diapproved sama suami, hihihi..

      Btw, mba Mel, beneran deh, aku naksir bgt sama Xenon dan si MoKo ini..

      Delete
    2. Yang mana aja, asal dibeliin ahahah

      Delete
    3. Aku juga naksir Xenon sama Moko mbak. Huhuhu

      Delete
  2. Banyak mobil keren-kereen yaaah. Nanti kalau udah di Jakarta mau aah liaaat 😘😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siaaap, tiap tahun ada pamerannya kok mam.
      Nanti kita liat bareng ya ^^

      Delete
  3. yang moko ACE itu keren yach murmer pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Moko itu cocok bgt yg punya usaha tp gak mau sewa tempat, harganya murmer dibawah 100juta

      Delete
  4. Aku kemaren mampir ke tata motor, wuihhh gede banget. Jadi mupeng ngeliat kendaraan yg dipamerin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut narsis di sana gak mbak?
      Aku mupeng Moko-nya sih, pgn bikin usaha hehe

      Delete
  5. Jadi ingin buka food teruck deh lihat Tata Xenon :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tata Xenon ini cocoknya buat traveling haha, off road ke gunung2 :D

      Delete
  6. Walaupun modelnya truck, tp soal kenyamanan juga diperhatikan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pastinya lah mbak, apalagi itu truck gede, klo gak diperhatiin, bahaya bgt.

      Delete
  7. Ya ampun lucu-lucu banget mobilnya ... ^_^

    ReplyDelete
  8. Mba Melly mau pilih yang mana hayooo?

    ReplyDelete
  9. Liat Tata Ace jadi ingat game tahu bulat, buat blusukan Bogor Tata Xenon aja Meel gagah pisan yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, waktu pertama liat Tata Ace aku jg kepikiran sama pedagang tahu bulat haha
      Klo Tata Xenon beneran cocok buat blusukan.

      Delete
  10. Jadi Mupeng liat Moko nya Tata Motors

    ReplyDelete
  11. Kok aku klepek-klepek liat Tata Xenon. Hihi. Kebayang bisa menjelajah Indonesia Timur pakek itu. Huaaaa pasti seruuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru, aku jg lgs berimajinasi punya rumah di desa terpencil, terus hilir mudik pake mobil itu beli perlengakapan ke kota hahaha

      Delete
  12. Kemarin pengen banget bisa bawa pulang Xenon XT-D Cab 4x4. Keren bingit mobilnya. Cocok banget Mbk Melly buat di daerahku hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaaa, kenapa ga jadi dibawa :D
      Ho oh buat di daerahmu cocok bgt wo.

      Delete
  13. Entah kenapa, pengin punya yang semacam Xenon XT-D Cab 4x4. Kayaknya keren. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli atuh jangan cuma pengen doank..hihihi

      Delete
  14. Truck nya cocok buat usaha warung yeee hahaha

    ReplyDelete
  15. Cakep2 ya, Mobilnyaaa... Mupeng liatnya. Saya mah nggak pemilih orangnya. Kalo dikasih gratisan, yang mana aja mau, uhuk...

    ReplyDelete
  16. Xenon XT-D Cab 4x4 cakep benerrrr xdxd

    ReplyDelete
  17. mantap bos artikelnya dan sangat menarik

    ReplyDelete
  18. makasih gan infonya dan salam sukses

    ReplyDelete
  19. terimakasih mas buat infonya dan salam sukses

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu