Wednesday, 12 October 2016

Liburan Dimanapun Kini Mudah

Sumber : catatankeluargakecilku.blogspot.com
Hallo guys (cieee pake guys), long weekend sebentar lagi nih. Udah punya persiapan spesial apa nih temen-temen untuk menyambut liburan kali ini? Apa jangan – jangan belum menyiapkan apa – apa nih, atau masih belum tau juga mau pergi kemana. Wah, kasian.. Hehe.
Hmm, tapi jangan sampai liburan kita terlewatkan begitu saja ya, apalagi kalau waktu liburan masih juga digunakan untuk lembur dan belajar. Kasihan lho, tubuh kita juga perlu istirahat dan rileks sejenak. Masa di suruh kerja terus, hahaha jangan terlalu kejam lah sama diri sendiri (padahal saya seperti itu).
Well, kalau emang belum tau mau pergi kemana, kamu nggak perlu khawatir. Karena zaman sekarang ini, dunia sudah berada di dalam genggaman tangan. *tssaah, kibas jilbab*
Iya nih, soalnya di era digital seperti sekarang ini apa sih yang nggak mudah? Semua sudah di permudah. Mulai dari nyari alamat, sekarang nggak perlu tuh yang namanya bawa – bawa peta daerah, secara petanya aja udah ada di smartphone yang kita pegang. Terus juga untuk pesan makanan, kelaperan tengah malam? Nggak perlu lagi keluar rumah, tinggal telepon aja langsung, apa yang kita pesan sudah datang.
Mau naik ojek pun sekarang nggak perlu lagi repot – repot pergi ke pangkalan ojek, karena itu abang – abang udah muncul di depan rumah dengan cepat ketika kita butuh. Dan yang lebih keren lagi, pesan tiket perjalan dan hotel pun sekarang udah bisa lewat smartphone juga! Tuh kan, apa sih yang nggak bisa kita dapetin dengan mudah di zaman sekarang ini? Cuma hatinya dia aja kan? Hahaha, bercanda, jangan baper yak.
Next, balik lagi nih ke rencana liburan di long weekend ini. Karena semua udah di permudah, so kita ngga perlu lagi nyusahin diri sendiri lagi ya, seperti mesan tiket secara langsung, menelpon hotel untuk reservasi. Karena semua sudah tersedia di smartphone dengan berbasis aplikasi online.

Sumber : news.hargatop.com
Aplikasi kayak gini nih, yang bikin hidup jadi lebih mudah. Kita nggak perlu buang – buang waktu untuk pergi dan antri ke tempat pembelian tiket. Nggak perlu juga buang – buang pulsa telpon untuk reservasi. Hemat waktu, hemat biaya, cocok banget kan untuk kita-kita yang sok super sibuk dan juga kamu (saya maksudnya) yang jarang punya pulsa telepon...hahaha.
Sekarang ini memang aplikasi Online Travel Agen (OTA) kian menjamur, kita pun bebas untuk memilih  menggunakan OTA manapun seperti traveloka, agoda, nusatrip, pegipegi, dan masih banyak lagi OTA lain yang tersedia. Menjamurnya OTA ini mungkin dikarenakan semakin banyaknya pengguna OTA juga ya.
Banyaknya pengguna OTA, disebabkan mungkin karena tidak lain memiliki banyak keuntungan. Bukan hanya soal hemat waktu, hemat biaya, mudah dan praktis aja loh. Tapi juga terdapat keuntungan lainnya, seperti kita bisa memesan dimanapun, kapan pun tanpa kenal waktu istirahat, tutup ataupun libur. Hahaha, mau mesan tengah malam pun tetap berjalan guys. 24 jam dalam sehari, 7 hari dalam seminggu. Oke banget, kan.
Selain itu keuntungan lainnya juga bisa mendapat beragam pilihan. Kita bisa memilih kamar yang kita butuhkan dan suka, bahkan kita juga bisa nih ngebanding – bandingin harga, fasilitas kamar dan fasilitas hotel yang satu dengan yang lainnya. Karena biasanya pihak OTA memang sudah menyediakan review mengenai hotel – hotel yang dapat menjadi pilihan. Jadi, tanpa harus datang dan buka satu per satu pintu kamar hotel pun, kamu udah bisa tahu mengenai gambaran hotel  dan kamar yang kamu pilih.
Sungguh mudah kan?
Langsung aja deh, jadi kita mau cuzz liburan kemana di long weekend ini? Happy holiday!

3 comments:

  1. bener banget mba... tinggal nyiapin duitnya aja hehe

    ReplyDelete
  2. Waaah... boleh banget neh aplikasinya :)

    ReplyDelete
  3. Iya bener banget, OTA bener2 bikin perencanaan jalan-jalan kita lebih mudah.

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu