Tuesday, 25 October 2016

Pilihan Menu Makanan Praktis untuk Membantu Program Diet


Apakah Anda pernah melakukan diet?  sebagian orang banyak yang mencoba menurunkan berat badan dengan metode ini. Pada dasarnya diet tidak hanya dilakukan untuk menurunkan berat badan saja namun  juga untuk mendapatkan kesehatan dan kebugaran tubuh agar dapat beraktivitas dengan baik.
Jika Anda salah satu orang yang pernah melakukan diet, tentu program utama yang Anda lakukan adalah bagaimana caranya untuk mengkonsumsi makanan dan jenis makanan tertentu yang harus dikonsumsi. Pilihan menu makan saat diet perlu diperhitungkan, seperti makanan yang memiliki kalori rendah sering dimasukkan dalam menu diet. Tapi bukan berarti metode diet harus dilakukan dengan menghilangkan beberapa jenis makanan untuk tubuh.
Berikut ini adalah beberapa jenis makanan terbaik yang bisa Anda konsumsi untuk menjalankan diet sehat dan alami tanpa efek samping.


1. Sayuran Hijau

Makanan sehat untuk diet  yang pertama adalah sayur sayuran. Bagi sebagian orang mungkin kurang menyukai jenis sayuran hijau. Namun percayalah dalam menjalankan program diet, maka sebaiknya mulailah untuk mengkonsumsi sayuran hijau sebagai menu harian. Beberapa jenis sayuran hijau yang sangat baik untuk diet adalah seperti sayur kangkung, sawi, dan bayam. Sayuran ini memiliki kandungan serat sehingga bisa berfungsi untuk menjaga pencernaan tubuh.

2. Telur

Banyak orang yang menghindari telur saat sedang melakukan diet karena mengandung kolesterol sehingga bisa menghambat program diet.. Namun sebenarnya kandungan nutrisi dalam telur tidak menambah kolesterol dalam tubuh. Telur memiliki kandungan protein tinggi dan lemak sehat. Selain itu telur juga memiliki kandungan kalori yang rendah. Putih telur adalah salah satu makanan yang mengandung protein super tinggi.

3. Ikan Salmon

Salmon adalah salah satu jenis makanan yang bisa menurunkan kadar lemak dalam tubuh. Dalam satu potong kecil ikan salmon seberat 3 ons saja bisa mengandung 7 gram protein. Salmon mengandung berbagai nutrisi tubuh yang sangat baik seperti omega 3 yang sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan jantung. Salmon memiliki kandungan yodium dengan jumlah yang cukup tinggi. Yodium mampu membuat kelenjar tiroid bekerja maksimal sehingga sistem metabolisme dalam tubuh bisa berjalan lebih cepat.
4. Daging-dagingan

Daging merah tanpa lemak adalah menu yang sangat baik untuk dimasukan dalam menu diet sehat. Daging merah yang telah diolah dengan cara yang benar atau sampai matang mengandung protein yang sangat tinggi. Protein dalam daging sapi mengandung berbagai jenis asam amino yang sangat  baik untuk memelihara kesehatan tubuh, membangun massa otot dan proses regenerasi sel kulit mati.

5. Buah-buahan

Jenis buah yang sangat baik dalam membantu diet Anda salah satunya adalah buah Alpukat. Banyak orang yang menghindari alpukat saat diet. Hal ini disebabkan karena melihat alpukat banyak mengandung lemak yang buruk untuk diet. Tapi ternyata alpukat sangat penting untuk diet. Alpukat mengandung setidaknya 3.5 gram serat yang bermanfaat untuk membantu proses pemecahan karbohidrat sehingga Anda bisa merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama.

Menjalani diet bukanlah menghindari nasi dan makanan lainnya, namun dalam proses cukup dengan mengurangi porsi makanan dan memilih makanan yang mengandung banyak nutrisi baik bagi tubuh. Memilih makanan yang mengandung nutrisi penting untuk diet lebih baik daripada menghindari asupan makanan yang sama sekali tidak membantu program diet. Anda bisa menciptakan beberapa kreasi makanan dengan daftar makanan sehat untuk diet sehingga tidak bosan dan tetap semangat dalam menjalankan program diet. (artikel placement)

1 comment:

  1. Wow, suamiku gak diet aja udah kurus kalau banyak tugas kuliah hahah...

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu