Sunday, 2 October 2016

Think Fresh, Membangkitkan Kembali Rasa Percaya Diri

Danny Oei penulis buku Think Fresh

“We can think differently, itulah yang ingin saya sampaikan melalui buku ini, kebanyakan orang sering berpikir negatif dan pesimistis. Mereka berpiir bahwa meraih kesuksesan dan keberhasilan adalah hal yang sulit, bahkan tidak mungkin. Karena terbiasa berpikir negative, mereka cenderung meragukan keberhasilan orang lain. Pikiran semacam itu hanya membuat kita menjadi tidak percaya diri dan malas berusaha, sehingga memilih untuk mengikuti arus dan menjadi orang biasa saja.”
Rentetan kalimat yang diucapkan Danny Oei saat peluncuran bukunya yang berjudul Think Fresh beberapa hari yang lalu, seperti menampar saya dengan sangat kuat. Bagaimana tidak, dalam dua tahun terakhir ini, saya merasakan sekali sulitnya untuk berpikir positif dan malah memilih mengikuti arus seperti yang Danny katakan itu. Saya mulai merasa takut dengan masa depan, mulai tidak percaya diri, dan memikirkan segala hal yang tidak mungkin yang menghambat kemajuan saya dalam berpikir dan bergerak untuk maju.
Jakarta, 29 September 2016 lalu, bertempat di Kinokuniyo Bookstore Plaza Senayan, buku Think Fresh akhirnya diluncurkan, setelah sebelumnya berhasil memecahkan rekor dalam waktu 3 bulan sebagai penjualan buku terbanyak dan sold out dalam waktu 3 hari di Blibli.com, Kaskus, Careousell.
Sebelum saya melanjutkan bagaimana isi buku yang untuk saat ini mulai memacu saya lagi untuk semangat menghadapi kehidupan. Saya ingin mengajak teman-teman semua kenalan dengan penulisnya, Danny Oei Wirianto. Ada yang pernah mendengar namanya? Jika teman-teman update di dunia digital dan teknologi, pasti nggak asing lagi dengan nama Danny Oei yang sudah menorehkan banyak penghargaan. Salah satunya seperti, di bidang marketing sebagai The CMO (Chief Marketing Officer) Asia Award dari CMO Associaton pada tahun 2010, di bidang advertising pernah mendapatkan Citra Pariwara  (2007) dan yang terbaru di bidang bisnis dan invertasi, sebagai Top 3 Best Mentors of Founder Institutenin Asia ( 2013). Top 10 Young Influencers in Indonesia dari Markplus Inc., dan Top Young Bussines Person of The Year dari Jawa Post Gorup.
Saya sendiri tau nama Danny Oei awalnya dari Kaskus, komunitas berbasis forum terbesar di Indonesia. Fyi, sampai saat ini saya punya satu keluarga besar di Kaskus. Danny menjabat sebagai CMO (Chief Marketing Officer). Kariernya di bidang branding, marketing dan teknologi dia dapatkan setelah lulus dari Kendall College of Art and Desain, Michigan, AS. Danny bercerita, dia memilih sekolah di luar negeri karena merasa tidak cocok dengan system pendidikan di Negara ini. Rasa penasaran yang tinggi terhadap sesuatu mendorongnya untuk mempelajari banyak hal. Sampai ia berkenalan dengan internet dan memulai bisnis dan pengusaha digital.
Saat ini Danny Oei bernaung di bawah bendera Merah Cipta Media Gorup (MCM) dan sudah melahirkan, berperan aktif dalam pengembangan banyak perusahaan digital, seperti, SemutApi Colony, Klix Digital, MediaXasia, MerahPutih Inc., Mindtalk, Bolalob, DailySocial, Infokost.net, Kaskus, KrazyMarket, Kincir, Lintas.me, dan OneB1t.

Dalam peluncuran bukunya kemarin, Danny mengajak orang-orang yang sudah berhasil mengalahkan ketidak percayaan diri dan meraih kesuksesan dengan usaha yang mereka jalankan. Salah satunya Selebritis yang berprofesi sebagai musisi, seniman, Giring Ganesha (Nidji). Giring bercerita, sebelum dia berhasil menjadi musisi papan atas seperti sekarang, banyak yang meragukan usaha dan teman-temannya membangun Band Nidji seperti saat ini, hanya latihan terus hampir tiga tahun tanpa pernah manggung sama sekali. Orang-orang di sekitar mulai meragukan, tapi mereka percaya apa yang dilakukan terus menerus, lambat laut akan menghasilkan sesuatu yang mereka harapkan. Selain Giring Nidji, ada juga seorang kaskuser yang awalnya hanya anak jalanan, namun sekarang membawahi 3 perusahan dan punya kantor sendiri.
Peluncuran buku Think Fresh hari itu, Danny sedikit membagikan rahasia-rahasia andalannya agar orang-orang terpacu untuk terus berprestasi di bidangnya masing-masing. Hal-hal tersebut dibaginya menjadi 6 bagian besar; fundamental, creative thinking, positif minds, integrity, attitude, dan go action. Semuanya dipaparkan oleh Danny Oei dengan santai, singkat namun sangat jelas, karena disampaikan dengan ilustrasi menarik dan mudah dimengerti. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa membacanya bukunya langsung.
Di buku Think Fresh ini, Danny sedikit menceritakan tentang masa lalunya, lalu diawali dengan kalimat mantra yang sangat menohok diri,
“Nasib manusia ada di tangannya sendiri. Takdir kitalah yang di tangan Tuhan. Soal kita akan menjadi kaya atau miskin, bahagia atau tidak-berada di tangan kita sendiri.” DW
Di blibli, buku ini masuk dalam kategori Bisnis dan Pengembangan Diri, namun tidak seperti buku-buku yang lain, yang kadang membosankan dan bercerita tentang teori-teori, Danny Oei justru membaginya menjadi bagian-bagian menarik dengan pengalaman dia sendiri. Buku ini banyak menyuguhkan fakta-fakta yang dialami banyak orang, tapi juga membuat kita berpikir mencari tau jawaban dan solusi sendiri dari masalah yang sedang kita alami.
Penasaran gimana isi bukunya, saya nggak akan menceritakannya di blog ini, karena buku ini tidak tepat untuk diceritakan, tapi lebih manjur untuk dibaca sendiri. Merasakan sendiri mantra-mantra yang ada di dalamnya. Buku Think Fresh ini sudah bisa kamu dapatkan di toko buku Gramedia di seluruh Indonesia, dan juga Kinokuniya bookstore. Dan, kamu perlu tahu, Danny Oei tak sedikitpun mengambil keuntungan dari penjualan buku ini, semua hasilnya akan didonasikan untuk yayasan social.

5 comments:

  1. Kerenn yaa,,semua keuntungan penjualan buku didonasikan untuk yayasan sosial.

    ReplyDelete
  2. Buku ini sungguh beda, saya sudah baca

    ReplyDelete
  3. Belum membaca bukunya secara langsung, artinya baru membaca postingan ini, rasanya saya sudah tertular semangatnya ini. Jadi kepengin segera membaca bukunya neh...

    ReplyDelete
  4. Wah, kayaknya harus beli bukunya nih Meeeel,
    Biar aku tambah fresh dan kagak suram hahaha...

    ReplyDelete
  5. wah, bukunya keren ya, mb. masuk di blibli.

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu