Wednesday, 2 November 2016

Cara Mengempiskan Perut Buncit

Foto vemaledotcom

Perut buncit, terutama bagi para wanita, akan menjadi ancaman dan hal yang sangat mengganggu. Selain tidak elok dipandang, karena bertumpuknya lemak di area perut, juga berbahaya bagi kesehatan. Mengingat sumber penyakit di tubuh kita datang dari makanan yang kita makan.
Mungkin kamu akan berpikiran untuk melakukan diet ketat agar timbunan lemak di perutmu hilang, dimana kamu harus betul-betul mengontrol asupan kalori dalam makananmu setiap hari. Kamu juga bisa mencoba cara lain, yakni berolahraga rutin setiap hari. Lemak dalam tubuhmu akan terbakar setiap kali kamu berolahraga. Kamu juga bisa melakukan hal-hal sederhana di bawah ini:
  • Olahraga
Seperti yang sudah disebutkan di atas. Olahraga adalah salah satu cara ampuh untuk mengempiskan perut buncit. Kamu bisa melakukan olahraga cardio seperti jogging, bersepeda, dan jalan cepat. Melakukan kegiatan fisik tersebut selama setengah jam hingga sejam sehari setiap pagi dan setiap hari dalam seminggu akan membuahkan hasil yang maksimal, loh. Semakin banyak waktu yang kamu luangkan untuk cardio, semakin cepat lemak di perutmu hilang. Olahraga akan mudah jika kamu memiliki komitmen untuk rutin melakukannya. Selain timbunan lemak di perutmu hilang, olahraga juga akan meningkatkan stamina tubuhmu dan memberi manfaat besar untuk kesehatanmu. Jadi, yuk rutin berolahraga mulai detik ini!
  • Ubah Gaya Hidup
Jika setiap hari kamu berangkat ke kantor mengendarai motor atau mobil, cobalah sesekali kira-kira 2-3 hari dalam seminggu menggunakan angkutan umum seperti bis atau kereta agar lemak yang menumpuk di perut terurai menjadi energi. Jika tidak memungkinkan, gunakan anak tangga di kantor daripada menggunakan lift. Hal ini akan membuat lemak dalam perutmu mudah terbakar karena kamu lebih sering bergerak dengan berjalan kaki. Berjalanlah sebanyak yang kamu bisa.
  • Konsumsi Yogurt
Mengonsumsi yogurt dipercaya dapat mengempiskan perut buncit dan dapat menurunkan berat badan. Jika kamu rutin mengonsumsi yogurt sehari sekali, hal tersebut akan sangat membantu alat pencernaanmu bekerja. Kamu juga dapat memilih aneka macam rasa yogurt di pasaran. Jadi, kamu akan tetap merasa fun dalam proses mengempiskan perut buncit.
  • Konsumsi Kopi atau Teh Hijau
Kopi dan teh hijau bisa kamu dapatkan dengan mudah di pasaran. Kafein yang terkandung dalam kopi akan meningkatkan metabolism tubuh dan mampu membakar kalori. Jika kamu bukan penikmat kopi, teh hijau menjadi pilihan tepat untukmu. Teh hijau dipercaya mampu mengurangi penyerapan lemak dan membantu sirkulasi glukosa.
Jadi, mudah kan untuk melakukan semua hal di atas? Selamat mencoba!

10 comments:

  1. Dulu aku sering naik tangga dari lobby samoai lt 5 ruang kerjaku tapi tetep aja ngak kurus2 ihik ihik.

    Alhamdulillah di pake puasa sunnah, malah turun melenggang manja

    ReplyDelete
  2. Aduh susahnya bikin kempis perut buncit, harus olah raga nih dan kurangin nyemil :D

    ReplyDelete
  3. Iya aku butuh banget tips ini secara perutku jadi bergelambir hahhaa..paling males tapi olahraga :p

    ReplyDelete
  4. Di kantor saya rajin naik turun tangga haha tapi tetap saja buncit wkwkkw Soalnya tiap naik turun tangga sambil ngemil #eh

    ReplyDelete
  5. kalo aku sih sudah ada untuk mengubah gaya hidup dan jarang sekali menggunakan kendaraan pribadi tetapi sayangnya aku jarang tuh olahraga, nah apa kah itu semua akan berpengaruh ???

    ReplyDelete
  6. Aku juga dulu pernah buncit. Ilangnya pake belly dance mbaa hehehehe.... Sukses banget gak cuma ngilangin perut buncit tapi juga ngecilin pinggang dan membentuk pinggul. Buat latihan ototnya dikombinasiin pake pilates.

    Emang deh, klo mau hidup sehat kudu olahraga rutin dan jaga gaya hidup. Tapi gak semudah nulis kalimatnya yaaa hikkss :(

    ReplyDelete
  7. Aku juga dulu pernah buncit. Ilangnya pake belly dance mbaa hehehehe.... Sukses banget gak cuma ngilangin perut buncit tapi juga ngecilin pinggang dan membentuk pinggul. Buat latihan ototnya dikombinasiin pake pilates.

    Emang deh, klo mau hidup sehat kudu olahraga rutin dan jaga gaya hidup. Tapi gak semudah nulis kalimatnya yaaa hikkss :(

    ReplyDelete
  8. nah kalau yoghurt boleh deh mel kalau gaya hidup masih agak suasah euy, banyak godaan :p

    ReplyDelete
  9. Waaah, berarti suka ngopi itu bagus ya, siippp ini :)

    ReplyDelete
  10. Perutku bunciiiitt tapi males olahragaaa. Hihihihihihhiiii. Nyoba yoghurt sama teh ijo aja aaah. Makasi tipsnya maaaaak

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu