Thursday, 8 December 2016

Menu Makanan untuk Diet Sehat Paling Tepat yang Bisa Diterapkan

Foto. Segelassusu.blogdetik.com
Memiliki tubuh yang langsing, sehat dan berstamina adalah dambaan setiap manusia. Tak jarang sebagian dari mereka rela melakukan diet ketat untuk dapat memperoleh bentuk tubuh yang indah sesuai dengan dambaan mereka. Melakukan diet memang sebuah solusi agar dapat memperoleh bentuk tubuh yang ideal, namun demikian melakukan diet bukan berarti sepenuhnya Kita menghilangkan ataupun mengurangi porsi makan Kita sehari-hari. Lalu sebenarnya menu makanan untuk diet yang seperti apa yang cocok diterapkan dalam program diet sehat yang sedang Kita jalani. Berikut ini sedikit pembahasan mengenai diet sehat dan menu makanan yang cocok untuk diet.
Diet sehat adalah diet yang mengatur pola makanan dengan tepat dan terjadwal secara teratur. Jika Kita menginginkan tubuh yang ideal, maka program diet sehat inilah yang dapat Kita jadikan sebagai solusinya. Melakukan diet sehat berarti Anda harus banyak mengurangi makanan dengan kandungan kalori dan lemak yang tinggi, untuk kemudian digantikan dengan makanan yang banyak mengandung serat alami. Makanan dengan kandungan serat alami yang tinggi ini memerlukan waktu yang lama untuk diproses didalam lambung. Hal tersebutlah yang menjadi alasan mengapa makanan dengan serat tinggi sangat bagus digunakan sebagai makanan penunda lapar.

Menyesuaikan kandungan kalori pada makanan yang Kita konsumsi dengan jumlah kalori yang dibutuhkan setiap hari, akan menjadikan diet sehat yang Kita lakukan menjadi lebih efektif. berikut ini menu makanan untuk diet sehat yang mungkin dapat Anda jadikan sebagai referensi makanan diet Anda. Menu tersebut adalah sebagai berikut:
  • Sarapan Pagi
Untuk menu diet di pagi hari, Anda mungkin dapat menyiapkan sereal dengan segelas susu rendah lemak. Untuk pelengkapnya Anda dapat mengkonsumsi buah pisang ataupun buah lain yang dapat menghadirkan rasa kenyang seperti apel.
  • Makan Siang
Anda dapat memilih sup yang berisi aneka sayuran sebagai menu makan siang Anda. Sebagai pelengkap rasa kenyang Anda dapat menambahkan kentang rebus sebagai pengganti nasi. Jika Anda mengalami kesulitan menemukan menu makanan tersebut, Anda dapat menggantinya dengan sandwich yang terbuat dari roti biji-bijian dan berisi aneka sayuran didalamnya.
  • Makan Malam
Satu porsi nasi merah yang dihidangkan bersama dengan capcay dengan isian berbagai sayuran dapat Anda jadikan sebagai menu makan malam dalam program diet Anda, sertakan pula segelas air teh lemon untuk melengkapi program diet malam Anda.

Aturlah pola makan dengan jam yang konsisten setiap harinya, agar hasil diet yang Anda lakukan lebih cepat terasa. Jika Anda masih merasakan lapar sebelum jam makan tiba, Anda dapat mengkonsumsi cemilan yang dibuat khusus untuk orang yang menjalankan program diet seperti yoghurt dengan kandungan lemak rendah. Anda juga dapat mengkonsumsi berbagai buah dengan kadar vitamin yang tinggi dan dapat menghambat rasa lapar Anda seperti apel.

Jika Anda merasa bosan dengan menu diet yang Anda konsumsi setiap hari, dan ingin menikmati makanan yang mengandung banyak lemak dan kalori . Anda dapat sesekali mengatur waktu untuk menikmati makanan tersebut, misalnya setiap minggu ke 2 setiap bulan. Namun satu hal yang perlu diperhatikan, Anda harus tetap kembali mengkonsumsi menu diet sehat Anda setelahnya.

Makanan penggagal diet :D
Selain membuat pola dan menu makanan untuk diet, berolah raga ringan secara teratur adalah sebuah keharusan yang Anda lakukan agar membuat diet Anda lebih efektif dan cepat terasa hasilnya. Diet sehat ini tidak hanya dapat membuat dan membentuk tubuh menjadi ideal, namun juga dapat membuat tubuh terasa sehat setiap harinya.

8 comments:

  1. Boleh nggak sih nerapin ini kalau lagi hamil?

    ReplyDelete
  2. Sebenarnya nggak ribet, menjaga konsistennya yang susah.

    ReplyDelete
  3. Sekali-kali boleh deh curang, mamam yang enyak, hihihi

    salam
    gabrilla

    ReplyDelete
  4. SAya justru makan siangnya nasi kalau makan malam nya sayur aja

    ReplyDelete
  5. saya sangat sulit sekali berolah raga pagi hari.. karena harus kerja pagi dan banyak godaannya.
    tapi untuk makanan semoga bisa diatur

    ReplyDelete
  6. Mie ayam, bakso, soto, sate, duh, penggagal dieeet, hahahaha.

    Salam,
    Aci

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu