Monday, 23 October 2017

Yang Tidak Boleh Dilakukan Oleh Content Writer?


Banyak yang bisa kita lakukan dengan internet banyak peluang yang bisa didapatkan dengan memanfaatkan internet. Sebagai seorang blogger, peluang untuk menjadi seorang entreprenuer lebih luas lagi. Selagi mau terus berusaha dan belajar, apapun bisa kita lakukan, termasuk untuk berevolusi menjadi seorang content writer dalam tingkatan yang lebih tinggi. Tidak hanya menulis di blog pribadi, tapi seorang blogger juga bisa menjadi penulis di website-website resmi.

Tuesday, 17 October 2017

Garda Oto Digital Layanan Terbaru Dari Asuransi Astra


Apa yang tidak bisa kita perbuat di jaman teknologi yang serba canggih seperti sekarang ini? Teknologi digital yang memudahkan semua orang untuk melakukan berbagai macam aktivitas dari sekali klik di layar gadget yang kita punya. Seperti halnya sebuah bank yang sudah membuat inovasi terbaru dalam melayani pelangganya untuk membuka rekening dengan cara yang paling mudah, begitu pun perusahaan Asuransi Astra yang sudah eksis selama enam dekade ini, yang terus berkembang menjadi perusahaan asuransi kendaraan terbesar di Indonesia.

Monday, 16 October 2017

Nabung di Sobatku Untungnya Banyak



Tadinya saya agak bingung, apa yang dimaksud dengan nabung untung milyaran rupiah di Sobatku, saat ada informasi undian nabung online. Apalagi di dalam keterangannya, Sobatku (Simpanan Online Sahabatku) ini adalah tabungan online berbasis aplikasi. Dan biar nggak penasaran, pada tanggal 12 Oktober kemarin saya mendatangi Lobby Sampoerna Strategic, dimana Sobatku sedang mengadakan pengundian doorprize 100 juta rupiah ke semua nasabahnya yang beruntung. Walaupun sempat terjadi drama kehujanan saat datang dan pulang dari acara Sobatku hari itu, namun saya senang, karena bisa bertemu dengan beberapa teman blogger yang juga turut hadir bersama. 
Perjuangannya datang ke event pengundian doorprize 100 milyaran rupiah hari itu memang di luar dugaan. Terutama pulangnya, terjebak macet selama 1 jam lebih di dalam Transjakarta membuat saya semakin takjub dan kagum dengan para pekerja di Jakarta yang harus mengalami rutinitas seperti itu setiap harinya. 

Thursday, 12 October 2017

Cara Aman ke Luar Negeri dengan Travel Insurance



Jadi karena belum pernah traveling ke luar negeri, saya baru tau lho, kalau untuk melakukan perjalanan ke Negara luar itu, kita perlu banget untuk punya travel insurance atau asuransi perjalanan. Karena segala macam resiko dalam perjalanan itu bisa saja terjadi kapan aja, kan? Jadi bisa dibilang, asuransi perjalanan ini penting banget kita cari tau, manfaatnya, cara klaimnya, preminya, cara pembeliannya, apa saja yang dicover dan lainnya, wah banyak sekali ya? Karena apa, di jaman sekarang orang-orang lebih suka melakukan traveling dari pada menghabiskan uang untuk shoping.

Wednesday, 11 October 2017

Lakukan Persiapan Ini Sebelum Kegiatan Gathering



Kegiatan program gathering merupakan kegiatan acara bersama yang disusun sedemikian rupa dengan membuat program berupa acara games yang diikuti oleh seluruh peserta gathering. Agar kegiatan gathering ini dapat berjalan dengan lancar perhatikan beberap hal ini, yang perlu Kamu lukakan untuk mempersiapkan kegiatan gathering. Berikut ulasannya: 

4 Tokoh Sukses Ini Ternyata Kuliah Di Jurusan IT

Larry Page
Kuliah di kampus teknik informatika ternyata merupakan pilihan yang tepat bagi orang – orang ini. Jika saat itu mereka tak mengambil jurusan teknik informatika mungkin kamu tak mengenali kesuksesan mereka kini. Beberapa produk mereka bahkan anda gunakan dalam komunikasi maupun pekerjaan sehari – hari. anda tentu sangat penasaran dengan tokoh – tokoh yang dimaksudkan diatas, bukan? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini: 

Tips Hemat Liburan ke Hongkong


Hong Kong sudah menjadi salah satu detinasi wisata yang paling banyak di kunjungi oleh wisatawan. Hong Kong kaya akan tempat wisata yang memiliki pemandangan menakjubkan. Tak hanya itu, kuliner khas dari kota Hong Kong sangat unik dan menggugah selera.

Tak kalah menariknya adalah pasar - pasar di Hongkong merupakan surge bagi para pecinta shoping. Ada begitu banyak barang unik, mewah dan dijual dengan harga yang sangat murah. Apabila kamu merencanakan liburan di Hong Kong. Kamu tidak bisa langsung pergi ke Hong Kong tanpa ada persiapan terlebih dahulu. Ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan agar liburan kamu menjadi lebih menyenangkan.

Tuesday, 10 October 2017

3 Kelebihan Dan Kekurangan AC Low Watt


Di zaman yang semakin modern, penggunaan AC sudah menjadi sebuah kewajiban pada beberapa tempat seperti pusat pertokoan, Mall, kantor, hingga institusi pendidikan. Hal ini dikarenakan fenomena bumi yang memasuki fase global warming. Dengan adanya fenomena tersebut, suhu ruangan akan naik hingga sekian derajat panasnya. Salah satu dampak dari fase tersebut adalah ketidak nyamanan dalam beraktifitas, kinerja menurun, tidak fokus, hingga tidak tercapainya target akibat kurangnya hasil produksi. Dalam mengatasi pemanasan global. AC merupakan salah satu solusi yang sangat tepat. Pemasangan AC terlebih untuk ac low watt pada ruangan kantor terbukti dapat meningkatkan kinerja para pekerja dan hasil produksi. AC yang terpasang pada mall atau pusat perbelanjaan menjadikan para customer lebih nyaman dan tidak merasa kepanasan. Kini, kebanyakan AC yang dipasang memiliki spesifikasi Low Watt dikarena kan banyaknya kelebihan dari AC tersebut. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan untuk AC yang memiliki Watt yang kecil: 

Kuliah Tidak Harus Negeri Berikut 4 Universitas Swasta Terbaik



Pendidikan dapat menjadi sebuah indikasi di mana seseorang memiliki masa depan yang cerah atau tidak. Semakin tinggi seseorang menempuh jenjang pendidikan, maka semakin cemerlang pula masa depannya. Terlebih, kini perusahaan – perusahan menaruh standart yang cukup tinggi bagi para pelamarnya, yaitu harus lululsan minimal D3 atau S1. Sehingga mau tidak mau kita harus kuliah.
Sebagian besar orang menganggap bahwa Universitas Terbaik adalah Universitas Negeri, padahal tidak demikian. Banyak perguruan tinggis wasta yang juga memiliki kualitas sebanding bahkan lebih baik dari negeri. Berikut adalah universitas Swasta setara dengan negeri :

Saturday, 30 September 2017

Abayya Store Surganya Abaya Untuk Muslimah Indonesia

Abayya Store
Abaya pada umumnya adalah busana yang dipakai oleh wanita muslim, dengan ciri khas pakaian berbentuk seperti jubah dengan lengan panjang. Biasanya dipakai oleh wania Arab Saudi sana, dengan warna tradional khas Abaya, yakni hitam. Namun untuk  mengikuti perkembanan jaman, Abaya sekarang mulai lebih berwarna dan modern, namun tidak meninggalkan kesan syar’I dan religi yang ingin ditampilkan. Seperti koleksi Abaya yang dipajang di A.b.a.y.y.a Store yang baru saja membuka gerai pertamanya di FX Sudirman di F4 atau lantai 4, Senayan, Jakarta pada tanggal 29 September 2017 kemarin.

Friday, 15 September 2017

Tips Mencegah Virus MERS

Haji, foto: liputan6
Selama ini saya nggak terlalu aware dengan yang namanya penyakit atau virus MERS (Middle East Respiratory Syndrome), yang beritanya kadang tenggelam jika pas lagi nggak musim haji. Padahal virus ini bisa menyerang kita kapan saja. Apalagi setiap waktu warga Muslim di negara kita ini sering melakukan ibadah umroh ke tanah suci, Mekkah dan mungkin sekalian trip ke beberapa daerah untuk menelusuri sejarah jaman Nabi yang ada di Al-Quran, di Timur Tengah sana.
Menurut data, 70% hewan-hewan Unta di Timur Tengah positif terjangkit virus MERS. Yang itu berarti,virus ini akan cepat sekali menular ke manusia.

Thursday, 14 September 2017

Lapis Talas Bolu Amor Pecahkan Rekor Muri


Pagi yang sejuk sabtu kemarin (9/9 saya sudah 'ngetem' di depan pintu utama gerbang Kebun Raya Bogor. Sengaja janjian dengan beberapa teman blogger untuk datang melihat event special, pemecahan rekor Muri, Lapis Talas terpanjang di Indonesia yang diselenggarakan oleh perusahaan CV Amor Group yang punya brand Bolu Amor.
Karena masih terlalu pagi, tiba sekitar pukul 7.30, sementara pintu KRB (Kebun Raya Bogor) baru dibukas pas pukul 8. Sembari menunggu Pak Satpam membuka pintu, saya, Mbak Arni dan Afifah (Blogger Bogor) menyebrang jalanan ke arah Jalan Surya Kencana yang tepat di depan pintu utama KRB, mencari sarapan pagi dan hanya ketemu pedagang Soto Mie. Terlalu pagi sebenarnya untuk makan Soto Mie Bogor. Tapi memikirkan kami akan berjibaku dengan panasnya cuaca dan keliling KRB, Soto Mie Bogor ini cukup untuk mendukung tenaga sampai jam makan siang.

Wednesday, 13 September 2017

Sewa Genset Papua: Bagaimana Cara Menentukan Besaran Daya Genset yang Anda Butuhkan


Banyak orang percaya bahwa generator yang lebih kecil dapat digunakan untuk tenaga siaga karena tidak berjalan sepanjang waktu. Ini bukan hanya mitos tapi sebenarnya bisa sangat merugikan. Terlebih di Papua sendiri, hampir setengah pasokan listrik utama berasal dari sewa genset Papua. Ya, generator set di bawah ukuran adalah salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan oleh pembeli. Tidak hanya melibatkan resiko kerusakan aset Anda, namun juga dapat merusak aset lain yang terkait dengannya, menciptakan situasi berbahaya, dan bahkan membatasi keseluruhan produktivitas unit dan atau bisnis yang mengandalkannya.

Tuesday, 12 September 2017

Bukan Mango Tapi Maggo Obat Herbal Untuk Sakit Maag



Saya masih ingat, dua tahun lalu kami sekeluarga panik banget, ketika kakak saya, Mbak, Ria tiba-tiba mengeluh sakit perut. Itu tengah malam sekitar jam 12-an. Saat itu yang ada dalam pikiran kami adalah cepat-cepat membawa dia ke dokter. Namun saya bertanya dulu, apa yang dia rasakan? Dia bilang perutnya melilit, seperti dicubit-cubit, perih dan dia mengucapkan hal itu sambil menangis, meringis dan tertunduk memegangi perutnya. Kita jelas khawatir, sebelum berangkat ke dokter, dia kami interogasi lagi, siangnya habis makan apa saja, jangan-jangan keracunan makanan? Tapi dari tanda-tandanya nggak seperti itu.
Saya mendiagnosa sendiri kalau kakak saya terserang maag, saya suruh dia minum obat maag sementara yang selalu saya sediakan di rumah. Tapi kakak saya ini agak ngeyel , dia kekeuh nggak mau minum, karena katanya siang sudah minum obat, dan malah berpikiran lain, karena yang ada dalam pikirannya adalah, "gimana kalau gw kena usus buntu? gw kudu di operasi, kan?" Huh, rasanya sebel sekali waktu dengar dia ngomong seperti itu. Kenapa pikirannya kemana-mana, kenapa nggak coba dulu obat-obatang yang biasa keluarga kami konsumsi jika mengalami sakit perut seperti itu. Ini untuk meredakan nyeri sementara waktu, sebelum dibawa dan diperiksa oleh dokter.

Saturday, 2 September 2017

Qwords Ulang Tahun


Yeay, nggak kerasa November ini 3 tahun saya mendaftarkan nama domain www.melfeyadin.web.id di Qwords, layanan web dan hosting. Saya jadi inget banget, kalau dulu saya anti untuk punya domain sendiri. Saya kekeuh sumekeuh tetep pengen ngeblog di web gratisan. Dulu saya cinta mati banget sama Blogdetik. Nggak pengen pindah ke lain hati (halah), namun seriring berjalannya waktu dan juga kebutuhan. Akhirnya mengikhlaskan juga untuk punya domain sendiri dengan nama melfeyadin, nickname saya di dunia maya.

Tuesday, 29 August 2017

Baca Disini Tips Singkat Membuat Konten Viral

ISB et Brilio Corner
Pasti pada penasaran, bagaimana caranya bisa membuat konten viral yang bisa dibaca jutaan orang sekali posting? Sekarang ini kan banyak banget ya situs berita sosial yang kekinian, yang anti hoax. Jadi berita-beritanya itu unik, tapi dari kisah nyata. Salah satunya situs berita Brilio.Net.
Nah, beberapa waktu yang lalu saya datang ke kantornya Brilio yang ada di Jl. Wolter Monginsidi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, buat belajar bareng sama temen-temen komunitas Indonesian Sosial Bloggerpreneur (ISB). Ke kantor Brilio.Net yang di Jakarta itu gampang banget, lho. Ada banyak rute yang bisa kita lewati, terutama buat saya pengguna commuter line. Ternyata kantor Brilio ini nggak begitu jauh dari Prodia Women's Health Center. Yaah, bisa dibilang tetanggaan. Kalau pas ke Prodia saya turun di Stasiun Cawang lalu naik Gojek, Kalau tau Pasar Santa yang sempat ngehits itu, letaknya hanya berseberangan aja, jalan kaki sedikit sudah sampai. Tapi pas ke Kantor Brilio, saya memilih untuk turun di Stasiun Sudirman, lalu lanjut TransJakarta menuju Blok M, dari situ saya lanjut naik Gojek yang lebih praktis dan cepat sampainya, atau bisa juga turun di Stasiun Kebayoran, tergantung dari arah mana kita datang. Karena saya dari Bogor saya memilih yang terdekat dan tercepat.

Monday, 14 August 2017

Pertamina Gelar Road to Jerez di GIIAS 2017

Welcome to GIIAS 2017
Untuk ketiga kalinya, tahun ini saya kembali mengunjungi pameran mobil terbesar di Asia, GIIAS 2017 (Gaikindo Indonesia International Auto Show) di International Convention Exhibition atau ICE. Setiap harinya ribuan pengunjung yang datang selalu ramai dan membuat macet jalanan di sekitar ICE, untuk yang ingin datang ke GIIAS 2017, harus prepare waktu ya jika janjian dengan teman, rekan bisnis, klien atau siapa saja, karena kemacetan ini bisa saja membuat kamu datang terlambat, dari waktu yang sudah dijanjikan. Rute jalan yang ingin ke ICE yang berada di daerah BSD ini juga gampang, kok. Pihak GIIAS menyediakan shuttle bis gratis di beberapa titik keberangkatan. Yang ingin naik commuter line bisa turun di Stasiun Rawa Buntu, disitu ada shuttle bus yang akan mengangkut penumpang dengan jadwal 1 jam sekali, atau bisa menggunakan ojek pangkalan atau ojek online. Yang bawa kendaraan sendiri juga disediakan bus gratis dari beberapa lokasi parkir, jika parkir di ICE penuh, terutama di waktu weekend. Jika punya janji, lebih baik datang lebih awal.

Sunday, 13 August 2017

Indonesia Is Me Kenalkan Warisan Budaya Bangsa


Hari ini (13/08/1) tadi saya ke Car Free Day Jakarta, yang setiap minggunya selalu diadakan di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin sampai Senayan. Sengaja datang karena ingin melihat flashmob Tunjukkan Indonesiamu yang diikuti oleh ribuan, kurang lebih 2000 penari, menempati jalanan kawasan Senayan tepatnya di depan FX Sudirman. Yang akan membawakan sebanyak 7 tarian tradisional Indonesia. Sekitar pukul 8 pagi, acara ini gratis namun semua peserta yang ingin mengikuti flashmob terlebih dahulu harus registrasi ulang, yang sebelumnya sudah registrasi website. Banyak sekali yang hadir, dari mulai anak-anak sampai orang dewasa.

Friday, 11 August 2017

Resep Otentik Nusantara Jadi Juara Kreasi Resep So Good


Masih inget nggak beberapa waktu lalu saya memposting resep masakan yang berbahan dasar Ayam Potong dari So Good? Postingan dan resep itu saya ikutkan di lomba kreasi masak Saat Ramadhan, Saatnya So Good yang diselenggarakan dari periode bulan Juni sampai Juli kemarin. Ternyata yang ikut banyak banget, lho. Menurut informasi yang saya dapat saat hadir di pengumuman pemenang lomba tanggal 9 Agustus di Kopi Kalyan, Kebayoran. Pesertanya terdiri dari seluruh Indonesia, dan resep yang diposting di website maupun yang melalui blog seperti saya kemarin, jumlahnya mencapai ratusan, dan terhitung ada lebih dari 800 resep yang dibuat. Wuih, keren banget, kan?

Seluruh pesertanya yang kebanyakan ibu-ibu ini kan dibebaskan mau membuat kreasi masakan apa saja, sesuai kategori yang sudah ditentukan, yakni setiap masakan yang di olah harus menggunakan salah satu produk So Good, baik dari kreasi Ayam Potong atau So Good siap masak yang berbagai macam, seperti bakso, nugget dan lainnya.

Wednesday, 9 August 2017

Prodia Women's Health Center Untuk Perempuan Indonesia


Selama ini saya tidak banyak mengetahui tentang Prodia, namun sering mendengar, terutama ketika banyak teman-teman wanita yang mencari informasi tentang bagaimana caranya melakukan pemeriksaan atau test papsmear. Yang kita tau, test papsmear ini dilakukan oleh perempuan-perempuan yang sudah menikah atau yang sering melakukan hubungan sex tidak dengan satu orang. Hal ini untuk mengetahui kesehatan leher rahim (serviks), apakah sehat atau adanya tanda-tanda atau gejala akan adanya kanker serviks., yang berbahaya dan rentan banget menyerang para perempuan.

Dilakukannya Test Papsmear adalah salah satu upaya untuk menghindari atau pencegahan dari resiko terkena kanker serviks itu sendiri, yang sangat menakutkan bagi semua perempuan di seluruh dunia.
Prodia sendiri adalah pelopor dan merupakan pemimpin laboratorium klinik di Indonesia yang didirikan sejak 7 Mei 1973. Dan bertepatan dengan International Women's Day tanggal 8 Maret 2017 kemarin, Prodia meresmikan Prodia Womens's Health Centre atau yang disingkat PWHC. Berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi, Jakarta Selatan.

Wednesday, 2 August 2017

Berburu Hadiah Lomba 17 Agustus


Garuda, lambang negara di sebuah pawai bunga
Membaca judulnya kenapa tiba-tiba jiwa nasionalisme saya langsung bangkit ya (jadi selama ini nggak punya nasionalisme?) Semarak 17-an sudah sangat terasa dari awal Agustus seperti sekarang, jalan-jalan sudah ramai dengan warna merah putih bendera kebangsaan yang berjejer, ada yang memasangnya di depan-depan rumah, pertokoan dan setiap sudut trotoar oleh penjual bendera yang mulai menggelar dagangannya.
Grup-grup chat sudah mulai banyak yang share berbagai info kegiatan lomba, festival, parade budaya untuk memeriahkan dan merayakan hari kemerdekaan. Semua bergembira menyambutnya, masyarakat di kampung-kampung terpencil hingga kota-kota besar. Lihat saja, di bulan Agustus ini, di setiap daerah berlomba-lomba membuat acara untuk menarik wisatawan, baik lokal, nasional atau mancanegara, dari event sederhana sampai berskala international. Di sekolah-sekolah pun demikian, anak-anak sekolah nggak mau kalah dengan masyarakat umum lainnya.

Friday, 28 July 2017

Kondangan Sama Siapa?

Tema acara
Pertanyaan yang sering terjadi kalau tiba-tiba dapat undangan pernikahan atau ke sebuah acara yang agak resmi dan butuh partner. Nanti kondangan atau ke acara ini itu sama siapa? Bingung banget kalau sudah seperti itu. Banyak alasan kenapa pertanyaan ini jadi sebuah masalah, terutama buat para single yang belum menikah seperti saya. Bisa aja saya mengajak sahabat, rombongan teman, saudara atau siapapun yang bisa diajak buat datang ke undangan. Tapi jika tak ada satupun yang bisa menemani, otomatis saya harus datang sendiri.

Tapi kondangan itu seperti sebuah momok jika harus datang sendirian. Orang-orang kayak bakal memandang aneh, apalagi jika yang kita hadiri adalah sebuah pesta pernikahan. Kok sendirian, pasangannya mana? Kapan nyusul? Tuh, pertanyaan seperti ini yang sebenarnya saya hindari. Hehe.

Wednesday, 19 July 2017

Penting Mana Laptop Atau Emas?


Baru Awal puasa kemarin saya mulai berpikir untuk belajar investasi, tapi bukan investasi yang gimana-gimana, tapi mulai berpikir untuk mencoba lagi menabung ngumpulin uang dalam bentuk logam mulia (emas). Menurut pendapat teman, investasi emas ini lebih baik dari pada menabung uang secara konvensional, seperti biasa di bank. Walaupun sebenarnya banyak pilihan, misal deposito dan sebagainya. Tapi emas ini nilainya nggak akan turun, jadi jika suatu waktu dibutuhkan, tinggal dijual kapan saja, nilai jualnya pun bahkan bisa lebih tinggi karena akan menyesuaikan harga jual beli saat ini dan akan datang.

Tuesday, 18 July 2017

Belajar Masak Mengolah Ayam Potong So Good

Belajar Masak Mengolah Ayam Potong So Good
Jika ditanya apa yang paling nggak saya bisa? Jawabannya adalah memasak. Dan kalau ditanya, apa yang paling saya suka? Jawabannya pun adalah memasak. Harusnya kalau suka memasak, otomatis bisa memasak. Bener, nggak? Tapi begitulah  saya. Dari kecil saya memang nggak terbiasa masak, sebagai anak bungsu dan bisa dibilang anak tunggal di rumah, karena dulunya kedua kakak saya nggak tinggal bersama. Saya dimanja oleh ibu, makan tinggal makan, kalaupun disuruh masak ya paling hanya memasak nasi. Yang jaman itu menanak nasi masih pakai kayu bakar, beras di aron terlebih dahulu lalu dikukus. Atau menggunakan cara manual tradisional seperti orang jaman dulu. Beras ditanak menggunakan ketel, setelah airnya agak surut, nasi diaduk-aduk sebentar lalu apinya dikecilkan agar nasinya lebih pulen dan matang. Sekarang lebih praktis lagi, tinggal masukkan ke rice cooker, semua beres.

Saturday, 24 June 2017

Lebih Mudah Jual Barang Preloved di Carousell





Sering saya lihat ada teman-teman yang menjual barang di rumahnya yang sudah tidak terpakai dengan menyebutkan kondisinya sebagai preloved. Karena kemampuan Bahasa Inggris saya nggak sejago mereka, saya mengartikan sendiri barang preloved itu seperti apa. Dan menemukan jawaban, bahwa preloved itu adalah sebuah kosakata dari Bahasa Inggris, yang bisa diartikan sebagai barang yang sebelumnya pernah dimiliki dan akan berpindah tangan, atau istilah lainnya yaitu secondhand. Kalau dalam Bahasa kita, bisa disebut barang seken atau bekas.
Tapi, kalau disebut barang bekas, kesannya kok agak kurang elegan gitu ya? Terutama buat orang-orang yang gengsi atau anti membeli barang dengan sebutan bekas. Hehe.

Padahal kata bekas itu nggak melulu konotasinya negatif atau terlihat nggak ada harganya (murahan), seandainya kita bisa pintar memilih barang yang kita perlukan sesuai kebutuhan. Karena ada banyak lho barang bekas yang dijual itu justru lebih laku dibanding barang dengan kondisi baru. Dan ada beberapa alasan mengapa sebagian orang lebih memilih membeli barang preloved dibanding kondisi baru keluaran pabrik.

Thursday, 22 June 2017

Terra Maharani Nuansa Bali di Kota Bogor


Belum pernah ke Bali, tapi ngerasain banget nuansa Bali ketika pertama kali masuk ke dalam perumahan berkonsep cluster, Terra Maharani yang ada di Bogor, tanggal 16 Juni kemarin bersama teman-teman Asinan Blogger, untuk melihat langsung lokasi pembangunan Terra Maharani. Yang berada di tengah-tengah pemukiman warga di Bogor Utara. Yang paling saya suka, di sini suasananya sangat tenang dan sejuk banget. Jika diperhatikan, area perumahan cluster Terra Maharani ini sepertinya di bangun di atas bekas kebun warga. Karena, dilihat dari masih banyaknya pohon-pohon atau tanaman yang jarang kita temui di tempat umum lainnya.

Friday, 16 June 2017

Mudik Aman dan Nyaman Lewat Udara


Sebelum Ramadhan kemarin, teman-teman di sebuah grup yang saya ikuti mulai sibuk mencari informasi tentang transportasi yang akan mereka gunakan untuk mudik nanti menjelang lebaran. Terutama tentang harga tiket pesawat dengan tujuan yang berbeda, yang jika kita perhatikan jika mendekat musim hari raya seperti itu, harganya akan melonjak tinggi karena permintaan yang tinggi pula. Nah, saat itu ada teman yang share soal promo tiket pesawat PP Lampung - Jakarta dengan harga yang sangat sangat murah sekali. Jika biasa untuk sekali jalan kita bisa sampai menghabiskan dana untuk beli tiket sekitar Rp. 500 ribuan. Namun saat promo jika beruntung kita bisa dapat di bawah harga Rp. 100 ribu.
Dan ini serius, karena beberapa teman kemarin sempat beli tiket untuk mudik dengan harga nggak sampai Rp. 100 ribu. Asik banget. Tapi sayang saya ketinggalan informasi soal promo tiket murah ini, padahal jika dihitung-hitung lumayan sekali jadi lebih hemat pengeluaran.

Monday, 12 June 2017

Ramadhan Festival Bersama K-Link


Bulan Ramadhan biasanya dimanfaatkan sebagian orang untuk berkumpul memperpanjang silaturahmi, bisa dengan datang ke pengajian bareng, tadarusan bareng, sahur on the road berbagi dengan mereka-mereka yang membutuhkan, atau yang paling umum itu adalah berbuka bersama atau Bukber di tempat-tempat yang sudah ditentukan sesuai kesepakatan. Bulan Ramadhan menjadi bulan penuh berkah buat semua orang.

Friday, 9 June 2017

Peduli Area Kewanitaan di Hari Kesehatan Menstruasi

Narasumber

Selama ini kita kadang merasa apa yang sudah kita kita lakukan terhadap kebersihan area kewanitaan, terutama pada saat haid itu sudah benar. Tapi ternyata nggak sesimple yang kita bayangkan, ada banyak hal yang harus kita tahu dan perhatikan. Nggak cukup hanya bersih-bersih, ganti pembalut, setelah itu beres. Karna nyatanya, banyak yang kita lewatkan, terutama ketika kita dihadapkan dengan mitos-mitos seputar menstruasi. 

Di Indonesia, banyak ditemukan kasus infeksi pada area kewanitaan, seperti keputihan, gatal-gatal, perih, dan masalah lainnya. Setiap masalah itu punya resiko, apalagi jika infeksi terjadi berulang-ulang yang dapat menyebabkan keluhan seperti infeksi panggul, infeksi saluran kencing, infertilitas, kanker serviks, rusaknya sistem imun, atau infeksi menyeluruh (sepsis). Dan Faktanya 7 dari 10 wanita mengalami yang namanya keputihan karena kurangnya menjaga kebersihan di area kewanitaan.

Wednesday, 7 June 2017

Lunch Date with Fancy Feast


Sejak di rumah punya hewan peliharaan Kucing, saya mulai banyak belajar untuk mencari tau tentang kebiasaan Kucing, apa saja yang mereka suka, cara merawat gimana, makanan untuk kesehatan mereka, kebersihan, sakitnya dan bermacam hal agar mereka betah dan tetap sehat di rumah dan mau disayang-sayang sama kita.
Karena merawat kucing itu nggak cuma kita kasih makan setelah itu selesai. Tapi ada banyak yang perlu kita tahu. Contohnya kesehatan mereka yang harus kita jaga, seperti yang pernah saya posting di sini, gimana keadaan Loki dan New Loki yang lagi sakit waktu itu.

Friday, 2 June 2017

Tips Memulai Belajar Menjadi Vlogger


Sudah dua minggu ini otak saya dijejali dengan pengetahuan dan dorongan untuk belajar nge-vlog. Pertama saat ikut workshop bareng dengan ISB (Indonesian Bloggerpreneur Community) yang bekerja sama dengan CNI, perusahaan yang basednya MLM (Multi Level Marketing) yang sudah 30 tahun berdiri dan berkembang di Indonesia.
Ada dua materi yang saat itu dibahas pada acara yang berlangsung di Restoran Bebek Dower, Plaza Festival, Jakarta, pertama tentang Social Content vs Search Content yang disampaikan oleh Mas Niko Riansyah, Digital Marketing Specialist-nya CNI. Dan yang kedua tema yang dibahas adalah gimana caranya memanfapatkan penghasilan dari channel youtube yang kita kelola. Tapi, sebelum tergiur dengan pundi-pundi rupiah yang akan didapat dari kita menjadi vlogger. Yang perlu kita lakukan adalah mempunyai channel youtubenya terlebih dahulu.

Wednesday, 31 May 2017

4 Tempat Traveling Populer di Indonesia


Traveling sudah menjadi hobi bagi sebagian orang. Berkunjung di tempat – tempat baru, menikmati suasana baru, keindahan alam dan berbagai hal lain sudah menjadi candu. Di Indonesia sendiri, ada banyak tempat travelling menarik, secuil surga di kaki langit yang dapat di explore lebih jauh lagi.
Dengan banyaknya tempat traveling di Indonesia. Kini telah banyak tersedia Paket Tour Domestik guna memudahkan berwisata di tempat - tempat yang jarang diketahui. Selain itu, Paket untuk Tour Domestik juga memberikan penawaran harga yang relative lebih murah. Biasanya jasa travel yang menyediakan Paket untuk Tour Domestik, menyarankan tempat – tempat seperti berikut :

Monday, 29 May 2017

Kalbis Institute Kampus Swasta Dengan Kualitas Setara Negeri


Berbicara tentang kampus idaman, sebagian orang beranggapan bahwa kampus negeri merupakan kampus idaman. Sehingga tidak sedikit lulusan SMA/SMK mendambakan ingin diterima di institusi pendidikan negeri. Tetapi tahukah Kamu, bahwa sebenarnya banyak kampus swasta yang memiliki standart setara dengan kampus Negeri. Bahkan beberapa universitas tersebut ada yang resmi ditetapkan menjadi Perguruan Tinggi Negeri karna standart yang diusung dan fasilitas yang tersedia didalamnya. Terlebih bagi mahasiswa yang memang mencari kampus pascasarjana yang memiliki kualitas unggul.
Paradigma tentang kampus swasta kurang baik adalah paradigma yang salah. Sebenarnya ada banyak kampus swasta yang memiliki standart tinggi bahkan menyamai negeri. Salah satunya adalah kampus Kalbis Institute yang berlokasi di Jakarta. Apa kelebihan Kalbis Institute sehingga kualitas pendidikannya menyamai negeri ? Berikut penjelasannya :

Friday, 26 May 2017

Ini Kebiasaan Belajar Yang Bikin Lancar Kuliah di Jakarta


Ketika sedang berusaha menyelesaikan studi di sebuah universitas di Jakarta Pusat, penting bagi setiap mahasiswa untuk mengenali kepribadian. Pun termasuk lingkungan baru, suasana baru, serta cara belajar yang berbeda dengan sekolah menengah, hal ini tentu akan mempengaruhi banyak hal, termasuk irama hidup serta rutinitas. Di sinilah arti penting mengenali cara dan kebiasaan belajar individu. Kita perlu bertanya ke diri sendiri seperti apa kebiasaan belajar yang baik dan pas untuk kita jalani, agar nilai-nilai dan prestasi yang kita peroleh sesuai dengan yang kita inginkan. 

Apakah kamu termasuk  tipikal mahasiswa yang hanya bisa belajar ketika ada musik atau TV yang dinyalakan? Atau lebih bisa belajar kalau suasana tempatnya itu menenangkan, tidak ada hiruk pikuk suara apapun? Atau mungkin lebih ke tipe mahasiswa yang suka banget belajar bersama dan tidak suka belajar sendirian? Apapun itu yang perlu dilakukan adalah menemukan kebiasaan belajar yang paling cocok untuk kita jalankan.  

Wednesday, 24 May 2017

Tips Memilih Jumlah AC Hemat Energi Untuk di Rumah



Tips Memilih Jumlah AC Hemat Energi Untuk Rumah Anda Cuaca panas yang tidak menentu dan terkadang membuat suhu meningkat drastis seringkali menjadi keluhan banyak orang, mungkin salah satunya Kamu yang membaca postingan ini. Penggunaan AC hemat energi adalah salah satu cara mengatasi masalah cuaca ini. Selain bisa mendinginkan ruangan tentu AC jenis ini juga ramah lingkungan dan mampu menghemat energi. Buat Kamu yang saat ini sedang berencana untuk membeli AC yang hemat energi untuk dipasang di rumah, mungkin masalah harga dan jenis serta merek AC adalah hal yang penting untuk dipertimbangkan. Namun di luar ketiga poin tersebut ada beberapa hal yang juga harus kita perhatikan. Yuk, simak beberapa tips lainnya disini..

Monday, 22 May 2017

Cara Hemat Liburan Saat Ulang Tahun

Belitong. Foto: @noetraveler

Katanya sih, kita harus menghadiahkan sesuatu dan punya waktu untuk diri kita sendiri, ketika lagi penat, tertekan, banyak pikiran dan mungkin lelah sama hidup ini. Jangan terlalu keras sama diri sendiri, kerja nggak kenal istirahat demi mencapai target, yang hasilnya mungkin malah nggak pernah memuaskan. Sesekali keluar deh, buat liburan, traveling, refreshing, having fun sama teman-teman. Nggak apa-apa sesekali ngabisin uang yang penting hati bahagia. Tapi soal ini jangan terlalu sering, kita harus punya rencana dulu sebelum melakukan perjalanan supaya nggak terjebak dengan pengeluaran yang membengkak dan beneran ngabisin duit. Dan juga jangan sampai traveling dengan tujuan refreshing itu malah menyusahkan kita dan bikin pusing.

Thursday, 18 May 2017

Tips Mengembalikan Rasa Yang Pernah Ada


Duh, judulnya rada-rada bikin baper ya? Hmm, saya masih pengen membicarakan tentang kopi yang bikin baper. Karena di beberapa postingan saya sebelumnya, lumayan sering saya membahas tentang kopi. Kopi yang punya magnet tersendiri untuk orang-orang yang membutuhkan ketenangan, mood dan juga perasaan yang sulit diungkapkan. Saya pernah bilang, kalau secangkir kopi itu membuat saya susah untuk melupakan seseorang, karena setiap kali tegukan  kopi itu saya telan, seperti berkelebat juga bayangan orang-orang yang pernah hinggap di hati ini (halah lebay banget haha). Tapi, secangkir kopi juga mampu membuat saya melayang, menerawang jauh ke depan dan berpikir untuk saya harus maju ke depan, nggak boleh terjebak masa lalu yang saya sendiri nggak tau jawabannya bakal kayak gimana. Hehe. Jadi saya agak jarang gitu deh minum kopi, bukan takut, tapi ini demi kebaikan diri saya sendiri. Hahaha.

Monday, 15 May 2017

Citi Microentrepreneurship Awards (CMA) 2017


Jakarta, 9 Mei 2017, ini adalah hari yang paling bahagia yang pernah saya rasakan di awal bulan Mei. Aura kebahagian dari peserta dan tamu undangan yang hadir di acara Citi Microentrepreneurship Awards (CMA) 2017, yang berlangsung di Hotel Grand Mahakam Jakarta, Selasa kemarin begitu cepat menular. Saya sampai terharu melihat kedekatan, semangat dan kebahagian yang mereka tampakkan. Apalagi ketika nama-nama sebagian finalis disebutkan sebagai pemenang. Sehingga terlihat jelas, tekad kuat yang ada di dalam diri mereka, rasa ingin membangun dan mengembangkan wirausaha mikro yang mereka kelola. Juga kebanggaan positif yang terpancar dari wajah-wajah penuh senyum dan ramah yang biasa mereka berikan ke setiap orang, terutama calon consumen yang tertarik dengan produk-produk hasil produksi para finalis yang mereka pamerkan di acara CMA 2017 ini.

Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB itu berjalan lancar walaupun agak sedikit ngaret karena harus menunggu beberapa hal. Namun tidak mengurangi keseruan acara. Apalagi dimulai dengan sesi hiburan fashion show dari pada peserta finalis yang mewakili daerahnya masing-masing. Pesertanya lengkap dari propinsi-propinsi di beberapa Pulau di Indonesia. 

Sunday, 7 May 2017

Panduan Tidur Siang Efektif yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

Tidur siang di bus 😂

Salah satu cara terbaik untuk memanfaatkan waktu di siang hari adalah tidur siang. Jika kita sedang libur atau sedang tidak punya aktivitas, tidur siang memang menjadi pilihan tepat. Ada banyak manfaat yang bisa kita peroleh bila kita tidur siang dengan cara yang benar. Tubuh akan jadi lebih sehat dan bersemangat.
Faktanya, tidur siang tidak boleh dilakukan secara sembarangan. 
Beberapa panduan berikut ini akan membuat kita memahami cara tidur siang yang baik dan bermanfaat bagi kesehatan :

Tuesday, 2 May 2017

Ngopi Cantik a la Dolce Gusto Indonesia

Nescafe Dolce Gusto
Sekarang ini kegiatan ngopi buat sebagaian orang bukan lagi sebagai kebutuhan, tapi sudah bagian tak terpisahkan menjadi gaya hidup, terutama bagi masyakarat perkotaan. Kedai kedai baru pun bermunculan, dari kafe biasa sampai yang exlusive menawarkan berbagai varian kopi lokal sampai kopi dari penjuru dunia, dengan suasana kafe yang mengundang pengunjung untuk betah berlama-lama singgah ngopi sembari ngerumpi. Saya kadang tertarik buat nyobain seperti itu, tapi kalau kelamaan di kafe cuma buat ngobrol dan ngopi tanpa tau harus selesainya kapan, sepertinya bakal membosankan dan ngabisin waktu banget ya? Pernah sih kepikiran buat mengundang teman-teman terus ngopi-ngopi cantiknya di rumah aja, jadi waktunya lebih santai dan lebih bebas bisa sambil mengerjakan pekerjaan lain. Maklum kalau lagi sibuk-sibuknya banget, sekedar buat kumpul sebentar aja nggak sempat.

Monday, 1 May 2017

Icip-Icip 3 Kuliner Khas Nusantara di Jakarta

Nasi Gandul. Foto by gabytan.com
Hambar rasanya jika berwisata ke sebuah tempat, tetapi tidak mencicipi kuliner khas dari daerah tersebut. Selain menikmati objek wisata atau sarana rekreasi yang ditawarkan, kita juga wajib mencicipi berbagai macam sajian kuliner khas yang ada di daerah tersebut. Kalau kamu berkunjung ke Jakarta Barat, bukan kuliner khas Jakarta saja yang kamu bisa temukan, tetapi berbagai kuliner khas nusantara lainnya juga bisa kita temukan di kota ini. Berikut beberapa pilihan kedai makan khas dari berbagai daerah di nusantara yang patut kamu coba ketika sedang berkunjung ke Jakarta Barat.

Saturday, 29 April 2017

Legenda Lamafa dari Negeri Dua Samudera

Legenda Lamafa
Apa cita-citamu? Tanya seorang ibu kepada anaknya. Cita-citaku adalah mengalahkan diri sendiri. Aku akan memperkaya diri  dengan ilmu pengetahuan, karna hanya dengan ilmu pengetahuanlah cita-citaku dapat tercapai - Bintang Tenggara
Sebuah permulaan yang menarik untuk memulai sebuah cerita, pertanyaan yang sebenarnya mudah dijawab. Tapi apakah jawaban itu akan tercapai jika hanya diucapkan? Sedangkan menurut kitab falsafah, musuh terbesar kita sebagai manusia adalah diri kita sendiri. Bagaimana bisa kita berhasil menggapai cita-cita jika kita sendiri bermalas-malasan untuk mencapainya.

Yup, bener banget, kan? Kita nggak mungkin mencapai tujuan, kalau kita sendiri malas untuk bergerak.

Friday, 28 April 2017

Ini Dia Tips Ringan Merawat Kendaraan

Pertamina Lubricants ft: @beritasatu
Jadi begini, saya merasa tertohok banget kemarin ketika hadir di acara Blogger Gathering bersama Mobil 123 Portal Otomotif No 1 di Indonesia di The Hook Restaurant and Bar (25/04) untuk yang kesekian kalinya. Tadinya saya nggak mau ikut, tapi karena temanya sangat menarik dan pas banget buat saya yang seorang lady biker (gaya banget kan jadi lady biker). Materi yang akan dibahas di acara kemarin itu penting buat saya. Temanya itu  "Merawat Kendaraan Semudah Tersenyum" bersama Pertamina Lubricants. Acara yang sekaligus memperingati perayaan Hari Kartini itu juga sebagai wujud kepedulian Pertamina dan juga Mobil 123 terhadap pengendara wanita Indonesia agar mau lebih memperhatikan perawatan kendaraan roda duanya.

Wednesday, 19 April 2017

11 Jajanan Khas Betawi Yang Perlu Dicoba


Jakarta sebagai ibukota Indonesia mempunyai daya tarik tersendiri, salah satunya adalah jajanannya. Jajanan khas Betawi ini akan membuat kamu selalu ingat tentang indahnya ibukota Jakarta yang kita cintai.     
Buat teman-teman yang sedang liburan ke Jakarta atau tinggal di jakarta, apakah teman-teman sudah mencoba 10 jajanan khas Betawi ini? Saya urutkan dari yang paling enakya ya menurut saya…

Monday, 17 April 2017

Mudahnya Membeli dan Membatalkan Tiket Kereta Api


Sudah berapa kali kamu naik kereta api? Hmm, kalau naik kereta commuter line itu termasuk kereta api bukan, sih? Oh, sepertinya nggak termasuk ya? Karena kalau commuter line itu bergeraknya menggunakan listrik, tapi kalau kereta api menggunakan? Sebentar saya googling dulu. Hehe. Lupa.

Kereta api adalah moda transportasi umum yang sudah jadi favorite masyarakat Indonesia, khususnya di Pulau Jawa, terutama saat lebaran atau hari raya tiba. Masyarakat urban yang bermukim di kota-kota besar kebanyakan lebih memilih kereta api sebagai alat transportasi saat hendak pulang ke kampung halaman. Selain karena harga tiket kereta api yang tergolong murah untuk semua kalangan. Untuk pemesanan dan pembelian tiket kereta api sekarang semakin mudah, bisa dilakukan di mana saja. Kita tinggal memilih, bisa datang langsung ke loket tiket di stasiun-stasiun atau dilakukan secara online, karena sudah banyak merchant-merchant yang jual tiket kereta api online. Dari PT KAI sendiri atau online shop yang menyediakan jasa penjualan tiket.

Saturday, 15 April 2017

Tipe Tas Laptop Bodypack Yang Bikin Kamu Makin Stylish

Tas Laptop Bodypack


Saat ini hamper semua orang memiliki laptop, banyaknya pengguna laptop yang ada saat ini pun mendorong para produsen tas untuk membuat tas khusus yang bisa menympan laptop didalamnya. Salah satu produsen tas yang sudah banyak di kenal yaitu bodypack saat ini pun ikut meramaikan pasar degan mengeluarkan tas laptop terbaru mereka yaitu Tortoise II. Tortoise II ini memang tas yang didesign khusus untuk para pengguna laptop, bodypack sengaja membuat design tas ini dengan elegan dan tidak terlalu old scholl agar dapat digunakan oleh semua kalangan mulai dari pekerja kantoran, mahasiswa bahkn anak sekolah. Kamu pun bisa memilih berbagai macam model dari seri tortoise ini yang sesuai dengan keinginan kamu. Dengan kualitasnya yang sangat baik, bodypack memang menjadi salah satu merk tas yang jadi incaran para konsumen saat ini.

Wednesday, 12 April 2017

Ini Dia Menu Baru Hokben Yang Kekinian

Gerai Hokben di Blok M Plaza
Wow, teman-teman tau nggak sih? Kalau datang ke Hokben itu semacam me time buat saya? Iya, sesederhana itu..hehe. Saya suka banget makan di Hokben, karena menu-menu pilihan yang disajikan di Hokben itu selalu menggugah selera. Saya biasanya beli Paket Favorite Set saja atau kalau lagi santai cuma pesan Paket Value Set yang murah meriah dan sudah bikin kenyang. Ke Hokben itu sebenarnya saya cuma ngincer Ocha dan Saladnya, doank. Nggak tau kenapa, saya selalu ngiler liatnya. Padahal kalau mau bikin sendiri di rumah sih bisa, tapi Salad di Hokben itu kayak punya daya tarik sendiri yang harus saya habiskan. Hehe
Oh ya, tahun 2015 saya pernah posting tentang #ShareToLove dari Hokben, itu semacam kayak campaign positif dari Hokben tentang Berbagi Kebaikan dan Cinta kepada orang-orang terkasih. Sepertinya campaign ini masih berlaku ya, karena pesan yang yang ingin disampaikan oleh Hokben itu adalah, kita bisa kok delivery makanan ke Hokben dengan telpon ke 1-500-505 dan pesan menu-menu terbaik di Hokben untuk orang yang kita cintai atau buat orang-orang yang ingin kita beri. Siapa saja, boleh. Atau ingin makan di tempat bersama juga bisa. Bisa pesan online juga melalui website nya www.hokben.co.id atau melalui aplikasi smartphone.

Wednesday, 5 April 2017

Sewa Apartemen Fully Funished


Sewa apartemen fully funished -  Anda menginginkan rumah yang mewah? Akan tetapi kantong yang Anda miliki menipis? Tenang saja kami punya solusi untuk Anda.
Anda tak perlu khawatir tentang penyewaan apartemen yang mana dapat diatur sesuai dengan kantong Anda. Dengan dana yang sedikit, Anda sudah dapat memakai apartemen ini untuk kebutuhan Anda dan keluarga Anda.
Kami dari apartemen fully funished siap menjadi partner Anda. Kami akan memberikan harga yang cukup kompetitif sehingga Anda tak perlu ragu untuk memilih kami.
Ketika Anda memilih sewa apartemen ini Anda sudah mengantongi berbagai fasilitas ekslusif untuk Anda dan keluarga Anda. Fasilitas yang yang ditawarkan ini tak main-main. Anda sudah dapat menggunakan apartemen dengan perabotan yang didalamnya sudah sangat lengkap. Jadi Anda tak perlu susah lagi membawa peralatan rumah Anda.

Tuesday, 4 April 2017

Easy Bikin Kampanye Sehat Gerakan Mencuci Gembira

Easy Gembira, Gerakan Mencuci Gembira
Siapa bilang mencuci itu gampang, saya butuh tenaga untuk menghilangkan kotoran, bekas daki, atau noda lain yang menempel di pakaian yang akan saya cuci. Kadang saya perlu gosok-gosok dengan kekuatan ekstra sampe serat kainnya hampir rusak, karena noda-noda itu nggak mau hilang. Kelar mencuci tenaga jadi terkuras habis, nggak bisa ngapa-ngapain lagi, apalagi untuk sekedar mengetik di laptop mengerjakan draft postingan yang tertunda.
Capek? Iya, capek banget. Karena untuk pakaian dengan noda yang membandel itu nggak mempan kalau cuma dicuci dengan mesin cuci, harus menggunakan tangan, kucek-kucek sendiri sampai bersih. Sayang juga mesin cucinya kalau cuma dipakai untuk mencuci 3-5 lembar pakaian, kan?
Tapi itu dulu, sewaktu saya belum terbiasa mencuci pakaian sendiri karena tugas saya di rumah itu jadi tukang setrika. Dan sekarang, sebagai anak kost yang harus mengerjakan semuanya sendiri, saya harus mencari tips and triknya, bagaimana supaya kegiatan cuci mencuci ini jadi lebih mudah dan nggak menyita waktu luang atau kegiatan saya yang lainnya.

Monday, 3 April 2017

Sewa Apartemen Harian di Jakarta Barat

Apartemen
Sewa Apartemen Harian Jakarta Baratsebagai daerah ibu kota yang menjadi pusat bisnis di Pulau Jawa, Jakarta menjadi tempat yang paling sering disinggahi setiap orang. Sewa apartemen harian biasanya merupakan pilihan alternatif yang tepat untuk mereka yang punya system kerja kontrak di Jakarta dibanding harus menginap di hotel yang jika dihitung biayanya lumayan mahal.
Di Jakarta sendiri banyak sekali pilihan penyewaan apartemen harian bahkan rumah dijual di Jakarta juga kini semakin banyak, dan apartemen adalah pilihan yang tepat untuk kita yang keuangannya melebihi cukup, Dan masing-masing wilayah di Jakarta memang memiliki gedung apartemen yang siap untuk disewakan. Seperti halnya sewa apartemen harian Jakarta barat.

Untuk penyewaan apartemen harian ternyat memiliki banyak keuntungan dibandingkan pilihan penginapan lain, seperti hotel atau kontrak rumah. Lalu apa saja sih keuntungan penyewaan apartemen harian ini?