Wednesday, 8 February 2017

Saya Kesal Kenapa Memilih Ester C Plus CNI


Akhir-akhir ini di sekeliling saya muncul kalimat-kalimat puitis nan magis. Beberapa teman di grup sering kali memposting ulang puisinya Chairil Anwar yang berjudul Sia-sia, tidak cuma satu grup, tapi di beberapa grup. Saya tidak tau kenapa mereka seolah-olah mengejek saya, apalagi dengan kalimat terakhir di puisi itu, "..mampus kau dikoyak-koyak sepi." Saya tidak tersinggung, tapi saya hanya merasa, puisi itu benar-benar seperti yang sedang saya rasakan. Kesepian, hanya saja saya sedang memposisikan ada dan menjadi seorang ibu yang kehilangan anaknya, terbaring sepi di rumah sakit yang dingin sendirian, terpisah sekat dan dilarang bertemu orang-orang yang ingin menjenguknya. Ia, bahkan tak diberi kesempatan untuk melihat wajah lembut dan imut yang baru keluar dari rahimnya.

Hari itu, minggu terakhir di bulan Januari, batuk dan flu mulai coba-coba mendekati saya. Cara pendekatannya tidak seperti biasanya, karena kehujanan atau cuaca buruk juga penyebaran virus dari orang-orang sekitar. Virus ini dekat karena daya tahan tubuh saya sedang lemah, tidak nafsu makan karena terlalu banyak pikiran dan juga sedih secara tiba-tiba yang tanpa sebab. Agak aneh, ya?

Tapi memang seperti itulah penyebabnya, karna makan tidak teratur ini, virus-virus jadi mudah memasuki tubuh. Kalau sudah begini, agak repot urusannya, saya tidak suka minum sembarangan obat, atau lebih tepatnya saya termasuk orang yang susah untuk menelan obat-obatan itu. Jadi, supaya virus tidak berkembang lebih merepotkan lagi, saya lebih suka menangkalnya dengan rajin minum vitamin yang saya pilih sekarang, CNI Ester C Plus. Terlebih saat-saat saya harus lebih kuat menghadapi kesibukan dan kenyataan oleh rasa sedih sehabis kehilangan anggota keluarga yang sudah ditunggu-tunggu kehadirannya. Badan jadi lebih cepat sekali dropnya karena perasaan dan pikiran ini.


Cuma sedih itu tidak boleh berlarut-larut ya, kita harus segera move on untuk membuat semangat baru. Dan karena sudah mulai merasa badan tidak enak, kepala mulai berat juga badan yang lelah, capek dua hari bolak balik Lampung mengantarkan ibu dari melihat cucunya yang sudah tiada, saya akhirnya semakin tau, sedih boleh tapi kita juga harus memperhatikan kesehatan. Agar kehidupan terus berjalan dan memberi semangat lagi untuk keluarga yang sedang kehilangan.

Tapi, saya kesal, kenapa baru sekarang saya mengkonsumsi CNI, Ester C Plus, vitamin C yang terbuat dari bahan alami, yang punya kelebihan dibandingkan vitamin C biasa. Karena selain memenuhi kebutuhan vitamin C bagi tubuh, CNI Ester C Plus sudah jelas mampu meningkatkan daya tubuh dari serangan virus penyebab sakit karena dosisnya yang sangat tepat untuk tubuh.


Dan yang bikin saya semakin kesal, CNI Ester C Plus ini  memiliki Ph netral, yang ternyata aman banget buat lambung. Seringkali setelah mengkonsumsi vitamin C yang rasanya terlalu asam, perut saya langsung bergejolak, maklum kalau punya masalah maag, pasti begini kejadiannya. Dan pernah mengalami tidak? Misal sehabis minum vitamin C biasa, ketika pipis warna urin yang kita keluarkan ikut berwarna seperti warna vitamin yang habis kita telan? Nah, CNI Ester C Plus ini tidak seperti itu, selain lebih cepat diserap tubuh, kadar yang dikeluarkan melalui urin saat kita pipis itu 3 kali lebih kecil dan lebih lambat. Plus, kadar Oksalat-nya 5 kali jauh lebih rendah, sehingga memperkecil kemungkinan terkena batu ginjal. Oksalat ini adalah sejenis asam organik yang sering ditemukan di makanan, hewan juga pada manusia itu sendiri yang cenderung merubah vitamin C menjadi asam Oksalat, zat yang sering menimbulkan masalah kesehatan.


 

Kandungan dalam darah pun 2 kali jauh lebih tinggi, pun kadar pada leukosit 4 kali lebih tinggi. Dan lagi, CNI Ester C Plus ini juga memiliki efek anti-scurvy/skorbut (sariawan) lebih cepat dan lebih baik. Tidak ada lagi tuh khawatir kena sariawan karena kekurangan vitamin C, ya. Termasuk jika melihat manfaat lebih CNI Ester C Plus dibandingkan vitamin C biasa. Kandungan Vitamin C dalam bentuk 625mg Ester C(setara 500mgvitmain C) dan Kalium 50 mg dalam CNI C Ester Plus ini cocok banget buat yang sekaligus ingin menjaga elastisitas kulit agar terlihat lebih sehat dan bersinar. Terus sebagai antioksidan alami, dan lagi yang paling utama jelas untuk meningkatkan system kekebalan tubuh.

 


Karena badan mulai menunjukkan tanda-tanda kurang sehat, saya mengkonsumsinya sesuai anjuran untuk dewasa 1-2 kali sehari, tapi karena saya sedang dalam masa penyembuhan, saya meminumnya 3 x 1-2 tablet sehari. Tapi untuk anak-anak juga aman lho. Anak-anak bisa mengkonsumsi CNI Ester C Plus ini setengah dosis dari orang dewasa.

9 comments:

  1. Manisnyaaa foto kedua terakhir :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapa teh? foto perempuan berjilbab itu? :D

      Delete
  2. Ester C CNI ini dari dulu memang sudah terkenal ya.
    Bisa buat jaga daya tahan tubuh biar nggak gampang sakit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku beberapa hari yg lalu, kena batuk pilek, bersin2, tanda2 gak sehat. Langsung deh diminumin ini, gak perlu obat lain ternyata. Cepet sembuhnya

      Delete
  3. Aku nih sering sariawan. Hiksss
    Etapi ini aman ga ya buat ibu hamil?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kurang tau, Li cocok gak buat ibu hamil.
      Coba tanya ke dokternya aja hehe

      Delete
  4. Baca ini, kok jadi ikutan nyesel ya :(
    kenapa baru tau soal si ester C ini, huhu
    Kujuga kayanya butuh minum ini biar setrong menghadapi kenyataan.

    ReplyDelete
  5. setidaknya penyesalan blm terlambat ya Mba Melly :)
    dg konsumsi suplement/vitamin daya tahan tubuh lbh terjaga

    ReplyDelete
  6. Menyesal kok tidak dari duluuu ya, Mbak :) Semoga sehat selalu dan terus berkarya ya, Mbak. Salam hangat dari Jogja.

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu