Wednesday, 22 February 2017

Waspadai Gejala Berbagai Jenis Alergi Yang Timbul


Apakah Kamu memiliki alergi? Bila kamu memiliki alergi, pasti akan mengalami beberapa gejala alergi ketika allergen ini menyerang. Allergen yang memicu akan menyebabkan jenis alergi yang berbeda. contohnya saja alergi yang karenakan oleh makanan, nantinya bisa menyebabkan gejala yang berada di mulut atau pun sistem pencernaan, sedangkan untuk alergi debu bisa menyebabkan gejala di sistem pernapasan. Untuk alergi yang terjadi karena sengatan serangga, alergi ini bisa menyebabkan kemunculan gatal yang berada di seluruh tubuh, sesak dada dan juga batuk-batuk.

Ada pula alergi yang dikarenakan oleh substansi dari udara dan alergi karena makanan. Tapi bila Kamu mempunyai alergi pada substansi di udara seperti serbuk sari, tungau, debu biasanya gejala yang akan muncul seperti bersin-bersih. Gejala ini bisa berkembang menjadi hidung yang mampet atau berair. Gatal yang berada di hidung, mata merah dan bengkak juga bisa muncul. Sedangkan, pada alergi makanan, alergi yang disebabkan oleh makanan tertentu bisa menyebabkan sensasi gatal atau geli yang berada di dalam mulut. Pembengkakan yang terjadi di mata, lidah, bibir, tenggorokan dan wajah pun dapat terjadi, selain itu alergi ini bisa mengakibatkan ruam dan warna merah di kulit, bahkan sakit perut yang menyerupai seperti diare.

Tanda alergi pada anak-anak:





Jangan salah, bukan hanya hal-hal di atas saja yang bisa menimbulkan alergi. Obat sebenarnya juga bisa meningkatkan aktivitas dari alergi. Gejala yang muncul seperti gatal yang terjadi di kulit, pembengkakan pada area wajah, dan kesulitan bernapas. Selain penyebab yang berada di atas, alergi juga bisa muncul ketika kulit tersentuh substansi yang menyebabkan alergi seperti parfum, sabun, shampo dan perhiasan.

Jenis alergi tersebut kadang bisa menyebabkan reaksi yang begitu para dan berakibat fatal contohnya seperti anaphylaxis. Reaksi ini akan terjadi di seluruh tubuh serta menyebar dengan cepat. Gejala dari anaphylaxis ini seperti sesak napas yang begitu parah, mual-mual, denyut nadi yang terlalu cepat, ruam yang berada di kulit, pingsan yang dikarenakan oleh penurunan tekanan darah, hal ini membuat anda harus kendalikan alergi yang terjadi dengan benar dan tepat. (artikel placement)

Sumber Foto: alergianak.com

16 comments:

  1. Temanku ada yang ketika manum obat batuk langsung sesak napas. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jg pernah, habis minum obat malah badan keluar ruam2 merah :D

      Delete
  2. Memang harus diwaspadai, ya? Mengingat alergi nggak ketahuan kalau nggak kontak langsung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, klo ga sadar jg, itu dianggap biasa bukan alergi.

      Delete
  3. bahaya juga ya alergi ini. jadi harus di kasih tahu sama teman atau keluarga ya mba,supaya tidak kecolongan. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak, kita ataupun siapapun yg punya alergi harus tau.
      Biar gak bikin repot hehe

      Delete
  4. Aku alergi angin malam, mba. Kalau keponakanku alergi debu mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku dulu alergi angin malam.
      Klo skrg udah gak lagi :D

      Delete
  5. Rayyaan dulu alergi udara panas. Punggung sampai merah2.
    Was2 klo ada alergi sesuatu yg bisa sampai susah nafas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah alergi obat, mbak.
      Dada lgs sesak.

      Delete
  6. Kalok aku alerginya cumak kulit merah bentol plus gatel banget, Mbak.. Kalok sampek sesak gitu jangan sampek deh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akupun beb, kulit merah2 dan gatel.
      Apalagi klo kena cuaca panas dan tiba2 dingin.
      Plus udaranya kotor. Udah deh. Bengkak semua badanku :D

      Delete
  7. Kalo anak yg gede minum antibiotik yg dosis tinggi kulitnya langsung seperti terbakar. Kalo saya alergi udara dingin, langsung susah nafas

    ReplyDelete
  8. kalau alfi lebih sering alerginya bersin-bersin, terus jadi pilek deh

    ReplyDelete
  9. Anakku yang laki kadang kalo habis mandi badan gatal-gatal tapi kalo udah 10 menit gitu balik normal lagi.

    ReplyDelete
  10. Keponakan saya gatel2, kayanya alergi sesuatu deh. Kudu waspada juga

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu