Tuesday, 4 April 2017

Easy Bikin Kampanye Sehat Gerakan Mencuci Gembira

Easy Gembira, Gerakan Mencuci Gembira
Siapa bilang mencuci itu gampang, saya butuh tenaga untuk menghilangkan kotoran, bekas daki, atau noda lain yang menempel di pakaian yang akan saya cuci. Kadang saya perlu gosok-gosok dengan kekuatan ekstra sampe serat kainnya hampir rusak, karena noda-noda itu nggak mau hilang. Kelar mencuci tenaga jadi terkuras habis, nggak bisa ngapa-ngapain lagi, apalagi untuk sekedar mengetik di laptop mengerjakan draft postingan yang tertunda.
Capek? Iya, capek banget. Karena untuk pakaian dengan noda yang membandel itu nggak mempan kalau cuma dicuci dengan mesin cuci, harus menggunakan tangan, kucek-kucek sendiri sampai bersih. Sayang juga mesin cucinya kalau cuma dipakai untuk mencuci 3-5 lembar pakaian, kan?
Tapi itu dulu, sewaktu saya belum terbiasa mencuci pakaian sendiri karena tugas saya di rumah itu jadi tukang setrika. Dan sekarang, sebagai anak kost yang harus mengerjakan semuanya sendiri, saya harus mencari tips and triknya, bagaimana supaya kegiatan cuci mencuci ini jadi lebih mudah dan nggak menyita waktu luang atau kegiatan saya yang lainnya.

Beruntunglah saya ketemu produk Attack Easy merek detergen unggulan asal Jepang yang mengerti banget kebutuhan para wanita khususnya di Indonesia, terutama buat emak-emak (ibu rumah tangga) yang pekerjaan rumahnya segunung seperti pakaian kotor yang nggak dicuci selama seminggu. Walaupun belum jadi emak-emak, menurut saya ini penting lho memilih produk detergen dan membandingkan keunggulannya dengan produk lain.
Salah satu keunggulan Easy Detergen produk dari PT. Kao Indonesia yang saya suka ini adalah inovasi terbarunya, Easy 10 Tangan, 1 kali kucek 1 kali bilas. Inovasi ini salah satu yang memudahkan kita mencuci sehingga cepat terselesaikan, jadi bisa menghemat waktu, tenaga, air dan juga pengeluaran tentunya. Dan hatipun jadi riang gembira karena pekerjaan jadi cepat beres.


Iya, maksudnya pekerjaan cuci mencuci pakaian ini jadi lebih enteng berkat Easy. Bayangin, kalau sebelumnya kucek-kucek pakaian harus dengan tenaga lebih dan boros air karena harus berganti-ganti air bilasan. Tapi dengan Easy yang setara dengan sepuluh tangan, kita cukup sekali kucek dan sekali bilas saja.
Dan sebagai perempuan pastinya kita juga butuh waktu sendiri atau bahasa gaulnya me time, meluangkan waktu untuk mengaktualisasi diri, atau sekedar olah raga biar tetap sehat dan bertemu banyak orang di luaran sana agar pikiran tetap jernih. Nggak cuma berdiam diri saja di rumah atau merasa bosan mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang monoton setiap harinya. Nah, serunya lagi, ternyata Easy bikin Kampanye yang bikin semua ibu-ibu gembira, namanya Kampanye Easy Gembira.

Tentang Kampanye Easy Gembira, Gerakan Mencuci Gembira dengan Easy 


Easy merek detergen asal Jepang persembahan dari PT. Kao Indonesia tahun ini menggelar kompetisi senam untuk para ibu-ibu rumah tangga. Kampanye ini masih lanjutan dari kampanye tahun sebelumnya, dan untuk tahun ini melalui Kampanye Easy Gerakan Mencuci Gembira atau singkatnya menjadi Easy Gembira yang temanya masih fokus sama pemberdayaan wanita, mengajak para wanita khususnya untuk ibu-ibu rumah tangga agar lebih bisa memanfaatkan waktu luang disamping tugas dan tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga. Tujuannya tak lain seperti yang sudah diungkapkan diatas, agar waktu luang ibu rumah tangga lebih bermanfaat, salah satunya dengan kegiatan berolahraga yang menyenangkan dan bikin hati gembira seperti senam bersama. Olahraga senam, selain dapat membuat tubuh menjadi sehat dan bugar, juga bisa membawa aura positif agar-agar ibu-ibu nggak banyak bergosip hal yang nggak penting. Senam yang sehat pasti bikin hati gembira.


Kompetisi senam Easy Gembira dari Kampanye Easy Gerakan Mencuci Gembira ini sudah digelar dari bulan Maret kemarin, dan didukung oleh Liza Nathalia seorang artis dan juga instruktur senam profesional dan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jakarta Utara. Kompetisi Senam Easy Gembira yang diikuti oleh kurang lebih 4000 wanita dari 20 titik daerah di Jakarta khususnya di Jakarta Utara. Yang akan memilih perwakilan-perwakilan dari 20 titik tersebut, yang nantinya akan dipertandingkan kembali, finalnya pada tanggal 9 April 2017 di Mall Artha Gading, Jakarta Utara, untuk mendapatkan berbagai macam hadiah menarik.
Jika dilihat dari laman facebook Easy Gembira, sudah terpilih 40 peserta area yang lolos dan ikut ke final. Kriteria yang lolos ini dipilih berdasarkan jumlah grup dan jumlah member terbanyak yang mengikuti kompetisi. Nah, untuk gerakan Senam Easy Gembira nya sendiri semua peserta dapat melihatnya di video tutorial senam yang sudah diupload di youtube. 


Foto-foto peserta yang mengikuti Senam Easy Gembira.
Foto dari facebook Easy Gembira

Foto dari facebook Easy Gembira
Dan saya suka sekali gerakan Senam Easy Gerakan Mencuci Gembira ini. Apalagi yang sudah para peserta upload juga di youtube, ibu-ibu yang ikut kompetisi ini semuanya semangat, gembira dan terlihat kompak. Dan ini sebagian video juga foto-foto dari peserta yang ikut, yang saya ambil dari Facebook Easy Gembira, kaena semua kegiatan Kampanye Easy Gembira ini dishare fans pagenya Easy.


15 comments:

  1. Aku terharu lho liat ibu2 yang kompak banget dan penuh semangat ikutan senam gembirab ini
    Bikin aura bahagia terpancar deh

    Yuk ikutan senam sehatnya Mel

    ReplyDelete
  2. Gerakan senamnya fun banget Mbaaa..Dan ibu2nya yg ikut lomba tampil maksimal, seru ya ngeliatnya.

    ReplyDelete
  3. Easy benar benar meringankan tugas mencuci. Hati riang, dan bisa ngikutin senam Easy gembira biar sehat

    ReplyDelete
  4. Ibu2 emang kalau udah goyang, senam, stress biasanya ilang dan lebih gembira :D

    ReplyDelete
  5. Harumnya Easy bikin nyuci emang jadi enteng. Apalagi yang kemasan warna ungu. Jadi kaya aromaterapi aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga suka yg warna ungu mba, wangi lavender

      Delete
    2. Sama Mbak, saya juga fav warna ungu.. Toss kita 😉

      Delete
  6. Nyuci beneran jadi enteng yaa mb.
    Salam kenal.

    ReplyDelete
  7. Aku jg pakai easy nih dan keren banget easy ngadain kampanye senam gembira
    Easy sangat peduli dengan kegiatan perempuan.
    Yess nyuci jadi enteng berkat Easy ya mb

    ReplyDelete
  8. Nyuci benar jadi enteng kalau pakai Attack Easy ya mba :)

    ReplyDelete
  9. Cucian jadi lebih cepat selesai ya Mel, tinggal nyetrikanya yg masih jadi beban 😂

    ReplyDelete
  10. Aku usah ngga sanggup nyuci sendiri, huhuu. Ke londri kiloan skrg mah. Tapi dulu wkt nyuci sndiri mayan sering pake attack easy

    ReplyDelete
  11. Saya Juga pakai Easy .... Nyuci jadi mudah dan Harum ....
    Ayo tgl 9 Nonton Final ....

    ReplyDelete
  12. Aku pakai easy bubuk yang pink..wangiii banget

    ReplyDelete
  13. Untung ada Easy ya.. nyuci jadi bikin happy. Ada senamnya juga yang bikin badan jadi gerak. Yuk, senam :)

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu