Wednesday, 31 May 2017

4 Tempat Traveling Populer di Indonesia


Traveling sudah menjadi hobi bagi sebagian orang. Berkunjung di tempat – tempat baru, menikmati suasana baru, keindahan alam dan berbagai hal lain sudah menjadi candu. Di Indonesia sendiri, ada banyak tempat travelling menarik, secuil surga di kaki langit yang dapat di explore lebih jauh lagi.
Dengan banyaknya tempat traveling di Indonesia. Kini telah banyak tersedia Paket Tour Domestik guna memudahkan berwisata di tempat - tempat yang jarang diketahui. Selain itu, Paket untuk Tour Domestik juga memberikan penawaran harga yang relative lebih murah. Biasanya jasa travel yang menyediakan Paket untuk Tour Domestik, menyarankan tempat – tempat seperti berikut :

Monday, 29 May 2017

Kalbis Institute Kampus Swasta Dengan Kualitas Setara Negeri


Berbicara tentang kampus idaman, sebagian orang beranggapan bahwa kampus negeri merupakan kampus idaman. Sehingga tidak sedikit lulusan SMA/SMK mendambakan ingin diterima di institusi pendidikan negeri. Tetapi tahukah Kamu, bahwa sebenarnya banyak kampus swasta yang memiliki standart setara dengan kampus Negeri. Bahkan beberapa universitas tersebut ada yang resmi ditetapkan menjadi Perguruan Tinggi Negeri karna standart yang diusung dan fasilitas yang tersedia didalamnya. Terlebih bagi mahasiswa yang memang mencari kampus pascasarjana yang memiliki kualitas unggul.
Paradigma tentang kampus swasta kurang baik adalah paradigma yang salah. Sebenarnya ada banyak kampus swasta yang memiliki standart tinggi bahkan menyamai negeri. Salah satunya adalah kampus Kalbis Institute yang berlokasi di Jakarta. Apa kelebihan Kalbis Institute sehingga kualitas pendidikannya menyamai negeri ? Berikut penjelasannya :

Friday, 26 May 2017

Ini Kebiasaan Belajar Yang Bikin Lancar Kuliah di Jakarta


Ketika sedang berusaha menyelesaikan studi di sebuah universitas di Jakarta Pusat, penting bagi setiap mahasiswa untuk mengenali kepribadian. Pun termasuk lingkungan baru, suasana baru, serta cara belajar yang berbeda dengan sekolah menengah, hal ini tentu akan mempengaruhi banyak hal, termasuk irama hidup serta rutinitas. Di sinilah arti penting mengenali cara dan kebiasaan belajar individu. Kita perlu bertanya ke diri sendiri seperti apa kebiasaan belajar yang baik dan pas untuk kita jalani, agar nilai-nilai dan prestasi yang kita peroleh sesuai dengan yang kita inginkan. 

Apakah kamu termasuk  tipikal mahasiswa yang hanya bisa belajar ketika ada musik atau TV yang dinyalakan? Atau lebih bisa belajar kalau suasana tempatnya itu menenangkan, tidak ada hiruk pikuk suara apapun? Atau mungkin lebih ke tipe mahasiswa yang suka banget belajar bersama dan tidak suka belajar sendirian? Apapun itu yang perlu dilakukan adalah menemukan kebiasaan belajar yang paling cocok untuk kita jalankan.  

Wednesday, 24 May 2017

Tips Memilih Jumlah AC Hemat Energi Untuk di Rumah



Tips Memilih Jumlah AC Hemat Energi Untuk Rumah Anda Cuaca panas yang tidak menentu dan terkadang membuat suhu meningkat drastis seringkali menjadi keluhan banyak orang, mungkin salah satunya Kamu yang membaca postingan ini. Penggunaan AC hemat energi adalah salah satu cara mengatasi masalah cuaca ini. Selain bisa mendinginkan ruangan tentu AC jenis ini juga ramah lingkungan dan mampu menghemat energi. Buat Kamu yang saat ini sedang berencana untuk membeli AC yang hemat energi untuk dipasang di rumah, mungkin masalah harga dan jenis serta merek AC adalah hal yang penting untuk dipertimbangkan. Namun di luar ketiga poin tersebut ada beberapa hal yang juga harus kita perhatikan. Yuk, simak beberapa tips lainnya disini..

Monday, 22 May 2017

Cara Hemat Liburan Saat Ulang Tahun

Belitong. Foto: @noetraveler

Katanya sih, kita harus menghadiahkan sesuatu dan punya waktu untuk diri kita sendiri, ketika lagi penat, tertekan, banyak pikiran dan mungkin lelah sama hidup ini. Jangan terlalu keras sama diri sendiri, kerja nggak kenal istirahat demi mencapai target, yang hasilnya mungkin malah nggak pernah memuaskan. Sesekali keluar deh, buat liburan, traveling, refreshing, having fun sama teman-teman. Nggak apa-apa sesekali ngabisin uang yang penting hati bahagia. Tapi soal ini jangan terlalu sering, kita harus punya rencana dulu sebelum melakukan perjalanan supaya nggak terjebak dengan pengeluaran yang membengkak dan beneran ngabisin duit. Dan juga jangan sampai traveling dengan tujuan refreshing itu malah menyusahkan kita dan bikin pusing.

Thursday, 18 May 2017

Tips Mengembalikan Rasa Yang Pernah Ada


Duh, judulnya rada-rada bikin baper ya? Hmm, saya masih pengen membicarakan tentang kopi yang bikin baper. Karena di beberapa postingan saya sebelumnya, lumayan sering saya membahas tentang kopi. Kopi yang punya magnet tersendiri untuk orang-orang yang membutuhkan ketenangan, mood dan juga perasaan yang sulit diungkapkan. Saya pernah bilang, kalau secangkir kopi itu membuat saya susah untuk melupakan seseorang, karena setiap kali tegukan  kopi itu saya telan, seperti berkelebat juga bayangan orang-orang yang pernah hinggap di hati ini (halah lebay banget haha). Tapi, secangkir kopi juga mampu membuat saya melayang, menerawang jauh ke depan dan berpikir untuk saya harus maju ke depan, nggak boleh terjebak masa lalu yang saya sendiri nggak tau jawabannya bakal kayak gimana. Hehe. Jadi saya agak jarang gitu deh minum kopi, bukan takut, tapi ini demi kebaikan diri saya sendiri. Hahaha.

Monday, 15 May 2017

Citi Microentrepreneurship Awards (CMA) 2017


Jakarta, 9 Mei 2017, ini adalah hari yang paling bahagia yang pernah saya rasakan di awal bulan Mei. Aura kebahagian dari peserta dan tamu undangan yang hadir di acara Citi Microentrepreneurship Awards (CMA) 2017, yang berlangsung di Hotel Grand Mahakam Jakarta, Selasa kemarin begitu cepat menular. Saya sampai terharu melihat kedekatan, semangat dan kebahagian yang mereka tampakkan. Apalagi ketika nama-nama sebagian finalis disebutkan sebagai pemenang. Sehingga terlihat jelas, tekad kuat yang ada di dalam diri mereka, rasa ingin membangun dan mengembangkan wirausaha mikro yang mereka kelola. Juga kebanggaan positif yang terpancar dari wajah-wajah penuh senyum dan ramah yang biasa mereka berikan ke setiap orang, terutama calon consumen yang tertarik dengan produk-produk hasil produksi para finalis yang mereka pamerkan di acara CMA 2017 ini.

Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB itu berjalan lancar walaupun agak sedikit ngaret karena harus menunggu beberapa hal. Namun tidak mengurangi keseruan acara. Apalagi dimulai dengan sesi hiburan fashion show dari pada peserta finalis yang mewakili daerahnya masing-masing. Pesertanya lengkap dari propinsi-propinsi di beberapa Pulau di Indonesia. 

Sunday, 7 May 2017

Panduan Tidur Siang Efektif yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

Tidur siang di bus 😂

Salah satu cara terbaik untuk memanfaatkan waktu di siang hari adalah tidur siang. Jika kita sedang libur atau sedang tidak punya aktivitas, tidur siang memang menjadi pilihan tepat. Ada banyak manfaat yang bisa kita peroleh bila kita tidur siang dengan cara yang benar. Tubuh akan jadi lebih sehat dan bersemangat.
Faktanya, tidur siang tidak boleh dilakukan secara sembarangan. 
Beberapa panduan berikut ini akan membuat kita memahami cara tidur siang yang baik dan bermanfaat bagi kesehatan :

Tuesday, 2 May 2017

Ngopi Cantik a la Dolce Gusto Indonesia

Nescafe Dolce Gusto
Sekarang ini kegiatan ngopi buat sebagaian orang bukan lagi sebagai kebutuhan, tapi sudah bagian tak terpisahkan menjadi gaya hidup, terutama bagi masyakarat perkotaan. Kedai kedai baru pun bermunculan, dari kafe biasa sampai yang exlusive menawarkan berbagai varian kopi lokal sampai kopi dari penjuru dunia, dengan suasana kafe yang mengundang pengunjung untuk betah berlama-lama singgah ngopi sembari ngerumpi. Saya kadang tertarik buat nyobain seperti itu, tapi kalau kelamaan di kafe cuma buat ngobrol dan ngopi tanpa tau harus selesainya kapan, sepertinya bakal membosankan dan ngabisin waktu banget ya? Pernah sih kepikiran buat mengundang teman-teman terus ngopi-ngopi cantiknya di rumah aja, jadi waktunya lebih santai dan lebih bebas bisa sambil mengerjakan pekerjaan lain. Maklum kalau lagi sibuk-sibuknya banget, sekedar buat kumpul sebentar aja nggak sempat.

Monday, 1 May 2017

Icip-Icip 3 Kuliner Khas Nusantara di Jakarta

Nasi Gandul. Foto by gabytan.com
Hambar rasanya jika berwisata ke sebuah tempat, tetapi tidak mencicipi kuliner khas dari daerah tersebut. Selain menikmati objek wisata atau sarana rekreasi yang ditawarkan, kita juga wajib mencicipi berbagai macam sajian kuliner khas yang ada di daerah tersebut. Kalau kamu berkunjung ke Jakarta Barat, bukan kuliner khas Jakarta saja yang kamu bisa temukan, tetapi berbagai kuliner khas nusantara lainnya juga bisa kita temukan di kota ini. Berikut beberapa pilihan kedai makan khas dari berbagai daerah di nusantara yang patut kamu coba ketika sedang berkunjung ke Jakarta Barat.