Tuesday, 2 May 2017

Ngopi Cantik a la Dolce Gusto Indonesia

Nescafe Dolce Gusto
Sekarang ini kegiatan ngopi buat sebagaian orang bukan lagi sebagai kebutuhan, tapi sudah bagian tak terpisahkan menjadi gaya hidup, terutama bagi masyakarat perkotaan. Kedai kedai baru pun bermunculan, dari kafe biasa sampai yang exlusive menawarkan berbagai varian kopi lokal sampai kopi dari penjuru dunia, dengan suasana kafe yang mengundang pengunjung untuk betah berlama-lama singgah ngopi sembari ngerumpi. Saya kadang tertarik buat nyobain seperti itu, tapi kalau kelamaan di kafe cuma buat ngobrol dan ngopi tanpa tau harus selesainya kapan, sepertinya bakal membosankan dan ngabisin waktu banget ya? Pernah sih kepikiran buat mengundang teman-teman terus ngopi-ngopi cantiknya di rumah aja, jadi waktunya lebih santai dan lebih bebas bisa sambil mengerjakan pekerjaan lain. Maklum kalau lagi sibuk-sibuknya banget, sekedar buat kumpul sebentar aja nggak sempat.

Tapi ada aja teman yang nggak suka, karena katanya penyajian kopi di rumah dan di kafe itu beda banget. Yaiyalah beda, tapi dia belum tau kalau ada mesin kopi Dolce Gusto yang bisa menyajikan kopi ala kafe, bikinnya nggak ribet, simple banget dan cepat karena nggak perlu proses seduh menyeduh atau nunggu digrinder dulu, dan rasanya tentu nggak kalah dong sama kopi buatan barista-barista di kedai-kedai kopi ngehits yang bermunculan itu.

Ngopi-ngopi cantik with friends :D
Mudahnya Bikin Kopi Ala Kafe dengan Mesin Kopi Dolce Gusto


Eh, tapi saya juga baru tau sih, kalau kita bisa bikin kopi sendiri setara ala kafe dari mesin kopi yang kita punya. Ceritanya dari waktu saya diundang ke event launching Nescafe Dolce Gusto Piccolo Manual 27 April lalu di Leon Bar and Café. Disana kita disuruh mencoba sendiri cara membuat kopi menggunakan mesin kopi dolce gusto seri manual.
Cara membuatnya cepet banget lho ternyata, nggak sampai 1 menit, kopi yang kita mau sudah bisa langsung dinikmati. Kita juga bebas memilih dan berkreasi sendiri ingin rasa kopi yang seperti apa, mau Cappucino, Espresso, Tea Latte, Mocca atau yang lainnya.
Piccolo Party. Foto by: @agunghan
Piccolo Party
Terus ada yang lebih seru lagi nih, kalau bikin kopi sendiri di rumah . Kita pasti kesulitan dong untuk menakar seberapa banyak air dan ukuran kopi yang mau kita seduh. Hal ini lah yang membuat kopi di rumah dan kopi buatan barista di kafe jadi terasa berbeda banget. Karena takaran yang kita buat itu nggak pas.
Tapi, dari intruksi mas-mas yang ngajarin kita bikin kopi pakai mesin kopi Dolce Gusto di acara Piccolo Party yang diadakan NDG (Nescafe Dolce Gusto) kemarin itu. Saya jadi tau, jika ingin menikmati secangkir kopi ala kafe, kita nggak perlu tuh punya keahlian khusus meracik kopi seperti para barista, kita cukup memanfaatkan aplikasi timer atau waktu untuk membuat kopi dan minuman lain sesuai selera.

Yup, kita bisa bikin kopi pakai aplikasi Dolce Gusto Timer. Caranya mudah banget, kita tinggal siapin mesin kopi dolce gusto, pilih kapsul varian kopi, lalu buka aplikasi dan tinggal klik kopi yang ingin kita buat. Tunggu sebentar saja, kopi yang sudah kita idam-idamkan itu siap disajikan. Ini Piccolo mesin yang cool banget
lah pokoknya.

Hmm, saya jadi beneran pengen punya mesin kopi Dolce Gusto Piccolo manual ini deh. Apalagi bentuknya itu lucu banget, mirip sama hewan pinguin. Gemesin juga karena bisa dibawa kemana-mana, karena ukurannya mungil. Terus pilihan kapsulnya juga banyak, Nescafe Dolce Gusto ini pasti ngebantu banget ya kalau lagi pengen ngopi enak kayak di kafe, tapi males merebus air dan moodnya justru pengen santai di rumah sambil baca buku setelah seharian beraktivitas di luar. (males tapi banyak maunya)


Seperti yang saya bilang, kalau lagi banyak kegiatan, sekedar pengen ngopi apalagi kumpul sama teman itu nggak punya waktu sama sekali. Jadi mumpung lagi promo, Nescafe Dolce Gusto suka ngasih diskon dan kejutan seru di Lazada Nescafe Dolce Gusto, langsung deh saya check out pemesanan di sana dan bereksperimen sendiri dengan mesin piccolo manual yang sudah sampai di rumah.
Horee mesin dolce gusto piccolonya dah sampai rumah
Yuk, mari kita cobain dan manfaatin me time atau quality time sama teman-teman dan keluarga, ngopi-ngopi cantik di rumah aja biar lebih hemat. Hemat waktu, uang dan juga tenaga.

Kalau mau liat tutorial cara bikinnya bisa diintip di sini nih.

30 comments:

  1. hepiii ngopiii2 cantik di kota hujan :D

    ReplyDelete
  2. Praktis ya Mel bikin kopi kayak di kafe pake NDG Piccolo

    ReplyDelete
  3. Wah seru amat bisa bikin kopi kayak di cafe

    ReplyDelete
  4. mau ngopi gak perlu pergi ke cafe yah. Ada mesin piccolo dirumah jadi lebih simple

    ReplyDelete
  5. Ngopi semakin praktis dan cantik

    ReplyDelete
  6. Enak banget ya NDG Piccolo bentuknya lucu, stylish, dan bisa dibawa kemana-mana.

    ReplyDelete
  7. Kalau ngopi pake NDG piccolo, tingkat kecantikannya jadi naik berapa persen mba? XD

    ReplyDelete
  8. waah, mupeng aku ...selalu penyuka kopi aku mupeng beneeer

    ReplyDelete
  9. saya jadi pengen beli ini mah. langsung cek promonya ah.

    ReplyDelete
  10. Enak juga ya, kalau punya mesin kopi kayak gitu.
    Bisa semakin betah ngopi di rumah.

    ReplyDelete
  11. Enak ya sekarang Mba Melly bisa ngopi cantik cukup di rumah saja, ga repot-repot ke cafe lagi heheheh

    ReplyDelete
  12. Hemat tenaga nih penting banget buat aku :D

    ReplyDelete
  13. Ngopinya anak kekinian nih, karena mesin ini bikin me time dirumah makin berkualitas:)

    ReplyDelete
  14. daku ga mau ngopi cantik mbak, mending ngopi-ngopi ganteng (karena saya cowok wkwkkw)

    contohnya pagi ini, baru bangun udah langsung berkreasi ala barista di depan mesin NDG Piccolo :)

    ReplyDelete
  15. Awwww Mantapnya, Ngopi cantik nan manjaaaaahhh ya teteh Mel...

    ReplyDelete
  16. Ngopi sambil ngerumpi keknya seru yaaa :))

    ReplyDelete
  17. Waah...ada timer nya segala, keren banget si Dolce Gusto ini yak...

    ReplyDelete
  18. Pake apps sepertinya baru Piccolo yg pakai ya. Keren..

    ReplyDelete
  19. Aku suka kopi, tiap hari aku ngopi, saking sukanya sama kopi, tiada hari tanpa kopi, contohnya saja, sebelum tidur aku ngopi, bangun tidur aku ngopi, belum keluar rumah aku ngopi :D


    Aku suka kopi kan? :D

    ReplyDelete
  20. jualan minuman ala kafe kayanya seru lho Mel

    ReplyDelete
  21. ayo mel, kita ngupi ngupi bareng, pasti seru

    ReplyDelete
  22. Praktis banget emang pake NDG Piccolo Manual ini Mbak Mel, udah cobain sendiri dan hasilnya endeus!!! Huehehehehe.. :D

    ReplyDelete
  23. praktis dan gak harus ngafe ya mel..bs tetep di rumah ngopi syantiknya

    ReplyDelete
  24. sejak punya si Piccolo ini nggak pernah lagi nongkrong di cafe, soalnya dirumah udah kayak cafe, rasa kopi juga nggak kalah dengan buatan barista di cafe, asiik banget deh

    ReplyDelete
  25. boleh juga nih kita pakai mesin ini buat ngracik sendiri kopi dirumah dengan bergaya ala-ala barista ... wkwkwkkw

    ReplyDelete
  26. senangnyaaaa yang bisa ngopi cantiiiik :)...kalau yang kapsulnya ungu rasa apa meeel #teuteuuupungu hehehehe

    ReplyDelete
  27. sekarang ngopi enak jadi praktis ya

    ReplyDelete
  28. Waaah, bahagia pasti ya punya Piccolo, ngopi cantik ala kafe nggak perlu keluar rumah lagi deeeeh :D

    ReplyDelete
  29. gagal fokus, malah lihatin koleksi bukunya hehehe

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu