Thursday, 18 May 2017

Tips Mengembalikan Rasa Yang Pernah Ada


Duh, judulnya rada-rada bikin baper ya? Hmm, saya masih pengen membicarakan tentang kopi yang bikin baper. Karena di beberapa postingan saya sebelumnya, lumayan sering saya membahas tentang kopi. Kopi yang punya magnet tersendiri untuk orang-orang yang membutuhkan ketenangan, mood dan juga perasaan yang sulit diungkapkan. Saya pernah bilang, kalau secangkir kopi itu membuat saya susah untuk melupakan seseorang, karena setiap kali tegukan  kopi itu saya telan, seperti berkelebat juga bayangan orang-orang yang pernah hinggap di hati ini (halah lebay banget haha). Tapi, secangkir kopi juga mampu membuat saya melayang, menerawang jauh ke depan dan berpikir untuk saya harus maju ke depan, nggak boleh terjebak masa lalu yang saya sendiri nggak tau jawabannya bakal kayak gimana. Hehe. Jadi saya agak jarang gitu deh minum kopi, bukan takut, tapi ini demi kebaikan diri saya sendiri. Hahaha.

Dan saya penasaran sama orang-orang yang candu banget dengan yang namanya kopi. Yang sehari bisa minum 2 sampai 3 gelas kopi. Saya minum secangkir aja bisa nggak tidur-tidur semalaman (yang akhirnya bikin pikiran kemana-mana), gimana kalau sampai 3 gelas ya? Wow, bisa-bisa satu minggu saya melek terus setiap hari. Hahaha, gawat deh kalau nggak bisa tidur. Cuma kalau lagi banyak pekerjaan, semangat mulai kendor, dan malas mau ngapa-ngapain. Menghirup aroma secangkir kopi hitam panas itu memang jadi salah satu cara saya mengembalikan mood, apalagi kalau lagi baper sama satu hal dan bikin perasaan jadi kacau balau.

Tapi saya lagi nggak pengen bahas yang bikin baper-baper banget sih di postingan ini. Karena sejujurnya saya lagi bahagia banget. Bahagianya itu karena saya masih kegirangan punya mesin kopi Dolce Gusto yang saya kasih nama Pinguin Ajaib. Gimana nggak ajaib coba? Pinguin ini mengubah kebiasaan saya ngopi yang saya atur seminggu sekali menjadi 2 kali seminggu. Minumnya nggak sendiri dong tapi ngajak tetangga kostan sambil ngerumpi, atau sambil nontonin drama Korea terbaru. Hihi. Jadi stok kapsul varian kopi Nescafe Dolce Gusto yang saya punya cepat habis deh, karena mereka ketagihan pengen ikutan ngopi terus. Haha.

Filosofi Kopi
Tapi tenang saja, saya punya tips-nya nih, gimana caranya mengembalikan rasa yang pernah ada, eh maksudnya mengembalikan cita rasa kopi Nescafe Dolce Gusto kalau sudah kehabisan stok di rumah. Hehe. Karena saya kurang suka menunggu terlalu lama, jadi saya kadang iseng cari kapsulnya langsung ke gerai-gerai seperti di Carefour atau outlet lainnya yang menjual kapsul kopi ini. Tapi kalau lagi sibuk, saya tetap pesan online di Lazada saja sih. 

Kapsul Kopi
Proses unboxing
Dan toko online yang menjual kapsul kopi Nescafe dolce gusto ini nggak cuma di Lazada doank lho, tapi online store lainnya macam, blibli, tokopedia, bukalapak juga menjual kapsul kopi Nescafe dolce gusto ini. Tapi walaupun tersedia di banyak tempat, saya tetap lebih suka belanja kapsul Nescafe Dolce Gusto di Lazada, karena banyak banget promonya. Kayak yang pernah saya tulis sebelumnya. Ada promo diskon buat pembelian mesin dan kapsulnya. Asik, kan? 

Terus saya juga baru dikasih tau teman nih, yang sama-sama baru punya mesin kopi dolce gusto piccolo manual. Katanya, saya harus daftar jadi member NDG Club. Weits, apaan nih?
Jadi, katanya kalau saya gabung menjadi member di Nescafe Dolce Gusto Club ini, saya bakal dapat banyak banget benefit dan keuntungan. Salah satunya, saya bisa ngumpulin poin melalui struk belanja yang diupload ke website NDG Club terus poin-poin yang sudah terkumpul ini bisa ditukarkan dengan hadiah atau rewards menarik dari NDG Club, seperti voucher belanja, voucher pulsa, listrik bahkan bisa ditukar juga dengan voucher liburan. Wow, keren banget ya! Dan selain itu kita bisa dapatin info-info menarik, promo dan lainnya juga lho. Jadi nggak rugi banget ya, beli mesin kopi Nescafe Dolce Gusto dan gabung menjadi membernya bisa doble untungnya.



Ah, seruu ya. Ngopi kok bisa makin asik gini..hihi. Cuma saya belum nyoba nambahin buat tukar poin lagi, karena weekend ini baru mau cari kapsul kopinya di Carrefour atau di Lazada aja. Tapi saya sudah mendaftar menjadi membernya lho. Cara daftarnya juga gampang banget, kita cukuo registrasi di link Nescafe Dolce Gusto Club ini. Masukkan semua data yang diperlukan, terus nanti dapat email balasan buat konfirmasi. Setelah itu tinggal ngopi-ngopi cantik deh sambil mengenang dan mengembalikan rasa yang pernah ada. Hehehe.

Tonton lagi aja deh video cara membuat Nescafe Dolce Gusto di sini, kalau masih bingung Nescafe Dolce Gusto itu apa.

 

7 comments:

  1. Asal jangan rasa bersama mantan aja ya mba ya balik xD

    ReplyDelete
  2. akhir - akhir ini saya juga jadi seneng minum kopi kalau lagi kerja, enak kali ya kalau ada NDG di rumah. hehe

    ReplyDelete
  3. Judulnya bikin bapeer, gataunya alat pembuat kopi. Haha

    ReplyDelete
  4. rasa ituuu....tiada duanya...oh piccoloo :D

    ReplyDelete
  5. akhirnya bisa menemukan rasa....

    ReplyDelete
  6. Duh aku mupeng banget mau tukar poinnya sama voucher liburan donk. Harus perbanyak bikin minumnya nih.

    ReplyDelete
  7. itu didepan tipi kirain robot lagi nonton hahaha

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu