Monday, 14 August 2017

Pertamina Gelar Road to Jerez di GIIAS 2017

Welcome to GIIAS 2017
Untuk ketiga kalinya, tahun ini saya kembali mengunjungi pameran mobil terbesar di Asia, GIIAS 2017 (Gaikindo Indonesia International Auto Show) di International Convention Exhibition atau ICE. Setiap harinya ribuan pengunjung yang datang selalu ramai dan membuat macet jalanan di sekitar ICE, untuk yang ingin datang ke GIIAS 2017, harus prepare waktu ya jika janjian dengan teman, rekan bisnis, klien atau siapa saja, karena kemacetan ini bisa saja membuat kamu datang terlambat, dari waktu yang sudah dijanjikan. Rute jalan yang ingin ke ICE yang berada di daerah BSD ini juga gampang, kok. Pihak GIIAS menyediakan shuttle bis gratis di beberapa titik keberangkatan. Yang ingin naik commuter line bisa turun di Stasiun Rawa Buntu, disitu ada shuttle bus yang akan mengangkut penumpang dengan jadwal 1 jam sekali, atau bisa menggunakan ojek pangkalan atau ojek online. Yang bawa kendaraan sendiri juga disediakan bus gratis dari beberapa lokasi parkir, jika parkir di ICE penuh, terutama di waktu weekend. Jika punya janji, lebih baik datang lebih awal.


Talkshow
Sabtu (12/08) kemarin saya ke GIIAS dan mampir ke boothnya Pertamina yang ada di Hall 6E, dari pintu masuk tempat pembelian tiket yang ada di Hall 10, boothnya tidak terlalu jauh, jika bingung bisa lihat denah atau tanya petugas. Namun kemarin saya masuknya dari pintu Hall 3a karena janjian dengan beberapa teman blogger. Hanya jalan sebentar kami langsung melihat booth Pertamina, yang saat itu sedang ada Rizki Febrian, penyanyi pendatang baru yang sedang naik daun, anaknya komedian Sule. Sedang membawakan beberapa single lagunya yang sempat hits dan merajai tangga lagu di Indonesia, saya ikut bernyanyi dan mengabadikan beberapa foto, banyak pengunjung yang ikut menikmati lagunya. Mendatangkan artis seperti ini memang salah satu trik agar banyak yang berkunjung datang ke booth dan melihat dan membeli produk-produk yang ditawarkan. Terutama jika sedang ada promo berhadiah.

GIIAS 2017
Di GIIAS kemarin (12/08) Pertamina  menggelar Talkshow Road to Jerez yang menghadirkan Sean Gelael, atlet balap F2, yang akan mengaspal di Jerez, Spanyol. Jadi selama event GIIAS 2017 ini, pengunjung bisa mencoba kesempatan untuk ikut mendukung langsung Sean Gelael ke Jerez, Spanyol di bulan Oktober nanti. Caranya, pengunjung yang datang ke booth Pertamina bisa membeli produk-produk Pertamina senilai Rp. 200 ribu atau membeli produk Pertamax Series senilai Rp. 300 ribu. Struk pembeliannya bisa ditukarkan dengan satu tiket atau kupon yang akan diundi. Atau bisa juga dengan bermain di Drive Your Style dan mendapatkan 1 buah kupon.

Nanti di akhir penutupan GIIAS tanggal 20 Agustus, kupon-kupon yang sudah terkumpul akan diundi, dan dipilih 3 pemenang yang akan diberangkatkan ke Jerez. Masing-masing pemenang ini juga boleh membawa 1 temannya lagi, Jadi total yang berangkat ada 6. Wow, menarik banget, kan? Yang suka balapan pasti nggak ingin ketinggalan.
Promo #RoadtoJerez ini diungkapkan Dendi T Danianto (Head of Marketing and Communication), sebagai bentuk dukungan PT. Pertamina Persero terhadap atlet-atlet nasional di bidang otomotif international.

Pengunjung sedang mengisi kupon #RoadtoJerez
Di hari itu juga, sore harinya ada talkshow yang menghadirkan dua narasumber dari Pertamina dan IPB, tentang informasi Gasoline, tepatnya edukasi konsumen Pertamax Turbo. Selama ini saya tidak tahu banyak tentang bedanya bahan bakar minyak kendaraan. Karena saya pikir semua kendaraan menggunakan satu jenis BBM saja, tapinya nyatanya tidak seperti itu. Kebutuhan bahan bakar minyak kendaraan itu berbeda tergantung kebutuhan mesin. Kita tidak bisa memberikan BBM dengan oktan rendah untuk kendaraan yang membutuhkan oktan tinggi, begitu juga sebaliknya. Beberapa waktu lalu saya sempat mengikuti debat teman-teman otomotif yang membahas tentang Pertamax Turbo, yang dikatakan BBM jenis ini bisa dipakai untuk kendaraan biasa. Padahal jika menyimak lebih banyak lagi, Pertamax Turbo ini diproduksi untuk konsumen kelas atas atau pemilik kendaraan berteknologi tinggi. Karena Pertamax Turbo ini sudah dilengkapi dengan Ignition Boost Formula (IFB), yakni formula yang memiliki keunggulan lebih.

Pertamax Turbo

Data
Tahun ini Pertamina juga memperluas distribusi pemasaran Pertamax Turbo, seperti diketahui, sejak tahun 2016 lalu sebenarnya Pertamina sudah menyediakan bahan bakar minyak ini di  8 marketing operation region (MOR). Jadi yang mempunyai kendaraan kelas atas sudah tidak sulit lagi mencari bahan bakar yang mampu meningkatkan kecepatan maksimal. Karena jika trennya terus meningkat, menurut Adiatma Sardjito, vice president corporat communication Pertamina, distribusi Pertamax Turbo akan diperluas lagi jangkauannya di SPBU.
Atau, jika informasi ini masih kurang lengkap, teman-teman bisa mendatangi booth Pertamina di GIIAS 2017, dan ikuti juga undian promo #RoadtoJerez untuk memenangkan perjalanan seru bersama Sean Gelael, melihat balapan F2 langsung di sana.

Kendaraan

22 comments:

  1. Aaah asyik banget meel..ada undiannya lagi yaaa. Hadiahnya ok. Suamiku pakai pertamax kalau di Indonesia

    ReplyDelete
  2. Waaa asik banget hadiah undiannya! Ke Jerez dan bisa bawa pasangan. Duh ini masih sempet ke GIIAS gak ya aku?

    ReplyDelete
  3. Hadiahnya bikin mupeng. :D Event nya super keren tuh. :D

    ReplyDelete
  4. Aku salfok ke mobil kuningnya. :'D

    ReplyDelete
  5. Aku langsung naksir banget dengan mobil warna kuning itu. Hehhee

    ReplyDelete
  6. Mobilnya warnanya nga kuat. Acaranya selalu dinamis ya. Padat dan menyenangkan deh kalau ada kupon undian hehe

    ReplyDelete
  7. Kalau ke GIIAS itu asyiknya jadi tahu perkembangan otomotif. Wah jauh juga ya Mel perjalanannya menuju Kemayoran. Salam:)

    ReplyDelete
  8. Pingin juga deh nyobain Pertamax Turbo, beli dulu mobil kelas atas yaa, mbak. :D

    ReplyDelete
  9. Dari awal baca aku mikiiirrr siapa itu sean. Hehehe ternyata sembalap (pembalap) ya.... aku gak pernah ngikutin soalnya.

    Anakku klo liat mobil warna kuning jreng gitu pasti akan bilang "bumblebeeeeeee" :D

    ReplyDelete
  10. Keren nih Mel acaranya masih sempat ya aku kesana sampai tgl 20 ya?

    ReplyDelete
  11. Aku kemaren ke GIIAS tapi ngga mampir ke boothnya Pertamina. Nyesel T_T

    ReplyDelete
  12. Kemarin berencana ke GIIAS, tapi ternyata ada acara kantor ke luar kota. Kayaknya seru yaa aktivitas di booth Pertamina ini.

    ReplyDelete
  13. wahhh spanyola..mampir ah ke GIIAS

    ReplyDelete
  14. bagus banget pameran mobilnya... walaupun pingin bawa pulang tuh mobil

    ReplyDelete
  15. mobil yg dipamerin pasti keluaran terbaru ya
    di surabaya jg ada giias, tapi kayaknya lbh seru di jakarta

    ReplyDelete
  16. Alamaaakkk spanyol..? Keren ih. Kalo main ke GIAS saya cari tau ahh..

    ReplyDelete
  17. Wah kapan nih bisa ke Spanyol

    ReplyDelete
  18. Waw kupon undiannya bikin mupeng... Mumpung masih ada eventnya, mau ajak suami ah ke GIIAS. Makasih infonya mba melly.

    ReplyDelete
  19. Iya nyari pertamax turbo masih susah. Ga semua spbu ada. Btw aku ga kenal jerez itu siapa hehehe

    ReplyDelete
  20. bagus ya. tapi belum pernah coba pertamax turbo
    mungkin lain kali harus coba pertamax turbo

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu