Friday, 11 August 2017

Resep Otentik Nusantara Jadi Juara Kreasi Resep So Good


Masih inget nggak beberapa waktu lalu saya memposting resep masakan yang berbahan dasar Ayam Potong dari So Good? Postingan dan resep itu saya ikutkan di lomba kreasi masak Saat Ramadhan, Saatnya So Good yang diselenggarakan dari periode bulan Juni sampai Juli kemarin. Ternyata yang ikut banyak banget, lho. Menurut informasi yang saya dapat saat hadir di pengumuman pemenang lomba tanggal 9 Agustus di Kopi Kalyan, Kebayoran. Pesertanya terdiri dari seluruh Indonesia, dan resep yang diposting di website maupun yang melalui blog seperti saya kemarin, jumlahnya mencapai ratusan, dan terhitung ada lebih dari 800 resep yang dibuat. Wuih, keren banget, kan?

Seluruh pesertanya yang kebanyakan ibu-ibu ini kan dibebaskan mau membuat kreasi masakan apa saja, sesuai kategori yang sudah ditentukan, yakni setiap masakan yang di olah harus menggunakan salah satu produk So Good, baik dari kreasi Ayam Potong atau So Good siap masak yang berbagai macam, seperti bakso, nugget dan lainnya.
Pemenang-pemenang ini nantinya berhak mendapatkan hadiah yang sudah disiapkan dan akan diberikan langsung oleh Any Astuti (Marketing Manager So Good). Terhitung kemarin ada sekitar 9-12 orang pemenang dari masing-masing kategori, termasuk dari blogger. Dan setelah dilihat hasil kreasi dari pemenang-pemenang ini, memang layak banget jadi jawara. Resep-resep yang dibuat sangat kreatif sekali.


Di KopiKalyan kemarin, nggak cuma teman-teman blogger saja yang hadir untuk menyaksikan pengumuman pemenang, tapi banyak juga rekan media, dan termasuk pemenang lombanya itu sendiri. Untuk menentukan pemenangnya, para juri cukup kesulitan, karena banyak sekali resep-resep baru atau lama yang tak diduga-duga. Istilah, resep-resep ini seperti baru dikeluarkan dari kandangnya setelah disimpan rapat-rapat. Banyak resep asli nusantara dari jaman dulu. Menurut Hartony Ho, Brand Manager-nya PT. So Good Food, ada beberapa unsur penilaian yang dilakukan, sehingga memutuskan beberapa orang ini menjadi pemenang.


Ada pun yang paling utama dinilai adalah pemilihan bahan-bahan dalam pembuatan masakan, apakah mudah didapat di sekitar kita atau tidak. Teknik memasak juga cara pengolahannya, ide dan cara penyajiannya juga. Sama seperti yang diungkapkan oleh Hartony Ho, Ari Galih seorang chef yang menjadi juri pada lomba ini pun mengatakan yang sama. Pemilihan pemenang ini dinilai berdasaran kreatifitas, orisinalitas resep dan keseimbangan dalam memilih bahan-bahan yang bergizi dan lebih bervariasi untuk keluarga. Karena tujuan awal dibuatnya lomba ini tak lain adalah agar ibu-ibu bisa berkreasi menggunakan produk So Good saat menyajikan masakan untuk keluarga tercinta, dengan cara yang praktis namun tidak melupakan nilai gizi yang terkandung.

Nah, penasaran kan seperti apa sih resep-resep masakan dari para juara lomba kreasi masak Saatnya Ramadhan, Saatnya So Good ini? Berikut nama-nama pemenang dan resep kreasi masak So Good yang sudah mereka buat.
Kategori Kreasi Masak menggunakan So Good Ayam Potong:
  1.  Mangut Ayam So Good Daun Pepaya, oleh Enni Faizah dari Yogyakarta
  2. Garang Asem Enoki So Good Gondorasih, Ridha An Nisa dari Pati Jawa Tengah
  3. Arsik Ayam Bumbu Combrang, oleh Alexandria Keny dari Kendal Jawa Tengah
Kategori Kreasi Masak menggunakan So Good Siap Masak:
  1. Bakso Penyet So Good Laksa Spesial, Chika Afandi, dari Medan
  2. Balado Terung Gulung isi Chicken Stik Premium, oleh Yutakanayuta dari Malang
  3. Chicken Wing Mie Titi, Setianingsih Sumaryo dari Jakarta.
Selamat buat semua pemenang ya.

2 comments:

Tinggalkan Jejakmu