Saturday, 30 September 2017

Abayya Store Surganya Abaya Untuk Muslimah Indonesia

Abayya Store
Abaya pada umumnya adalah busana yang dipakai oleh wanita muslim, dengan ciri khas pakaian berbentuk seperti jubah dengan lengan panjang. Biasanya dipakai oleh wania Arab Saudi sana, dengan warna tradional khas Abaya, yakni hitam. Namun untuk  mengikuti perkembanan jaman, Abaya sekarang mulai lebih berwarna dan modern, namun tidak meninggalkan kesan syar’I dan religi yang ingin ditampilkan. Seperti koleksi Abaya yang dipajang di A.b.a.y.y.a Store yang baru saja membuka gerai pertamanya di FX Sudirman di F4 atau lantai 4, Senayan, Jakarta pada tanggal 29 September 2017 kemarin.


Keluarga Syalwa Amudy

Pemotongan pita oleh owner Abayya Store, Syalwa Amudy
Pembukaan A.b.a.y.y.a Store ini masih tahap soft launching. Ownernya, Syalwa Amudy yang ternyata seorang model muslimah ini juga, mengatakan, Abayya Store ini awalnya hanya store biasa di instagram, yang menjual kebutuhan hijab atau fashion bagi muslimah dengan nama brand Shisya Hijab yang berkolaborasi  dengan temannya, Sidah. Namun, berkat dukungan teman-teman sesama desainer. Dibukalah gerai toko yang khusus menjual Abaya serta fashion item muslim yang lain.
Tak hanya itu, bertepatan dengan soft launching Abayya Store, Syalwa Amudy pun mengambil kesempatan juga untuk me-launching brand abaya yang dia desain sendiri dengan nama yang sama, yakni Syalwa Amudy. Desain abaya dari Syalwa Amudy ini segmentasi lebih ke abaya untuk pesta. Tak hanya pintar membuat busana-busana muslim. Syalwa Amudy ternyata seorang yang sangat berbakat sekali dan berjiwa entrepreneur, lho.

Syalwa Amudy dan desainer


Dilihat dari akun instagramnya @syalwa_amudy, dia juga mempunyai beberapa usaha yang dikelolanya di daerah Bogor. Seperti, Syalwa Amudy Wedding Galery yang melayani make up pengantin, dekorasi dan juga catering, ada juga Studio Foto dengan nama Silver Studio Bogor. Keren ya, selain telah menjadi seorang model, tentunya. Pun termasuk Shisya Hijab dan Abayya Store ini.
Namun tidak seperti abaya pada umumnya yang mungkin terlihat ‘kuno’ atau terlihat tua, dan mungkin terkesan ibu-ibu sekali dan misterius. Koleksi-koleksi abaya di Abayya Store ini lebih beragam, lebih modern, casual, minimal, elegan dan tetap syar’i.

Koleksi-koleksi di Abayya Store
 

Dan tidak cuma brand dari Shisya Hijab dan Syalwa Amudy saja lho yang dipajang di sini. Ada banyak brand khusus fashion muslim yang ikut mengisi abayya store. Seperti brand-brand yang sudah terkenal maupun yang baru seperti ownernya. Terhitung, ada 27 brand dengan bermacam koleksinya di abayya store ini. Seperti, Risty Land by Risty Tagor Kivitz, Vivi Zubedi syar’I dan stylish, Irsalina, Dream and Hope Shoes, Naia Boutique, Deyn, Dianristy, Sol3il, Dian Rose, Nada Signature, Rabiya by Ratunisa, Nahda Amoudy Exlusive, Lemarsya, Daisha Boutique, Bellisima, Ray Na Premium, Quinza Exlusive, IrmaIntan, Natha Abaya, Emma Queen, Nameera Collection, Hana Zaida Syari dan masih banyak lagi.

Nah, jadi buat perempuan muslim Indonesia, yang ingin berbelanja atau ingin hijrah mencoba mengenakan abaya dengan banyak pilihan dari banyak brand, Abayya Syari Store memberikan banyak pilihan yang lebih santai. Banyak modelnya, dari yang desain sederhana dengan harga terjangkau, sampai dengan desain untuk fashion show.

Koleksi-koleksi di Abayya Store

More info untuk koleksi abayya store, bisa kunjungi langsung tokonya di FX Sudirman, lantai 4, letaknya persis di belakang tangga. Atau bisa cek instagramnya @abayya_store. Bingung mau rute ke FX Senayan bagaimana? Untuk transportasi umum, jika naik Commuterline bisa turun di Stasiun Sudirman, lalu lanjut naik Transjakarta arah Blok M turun di halte Gelora Bung Karno, jalan kaki sedikit langsung ketemu FX Senayan. Atau bisa juga menggunakan transportasi berbasis online yang ada saat ini.

A.b.a.y.y.a Store
FX Sudirman, Lt.4
Senayan, Jakarta Pusat

2 comments:

  1. Incaran baru kalau pesta atau lebaran ya, bagus banget

    ReplyDelete
  2. Suka lihat muslimah pake abaya tp sy sendiri ga pede pake abaya krn tubuh sy ga semampai hehehe

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu