Tuesday, 10 October 2017

3 Kelebihan Dan Kekurangan AC Low Watt


Di zaman yang semakin modern, penggunaan AC sudah menjadi sebuah kewajiban pada beberapa tempat seperti pusat pertokoan, Mall, kantor, hingga institusi pendidikan. Hal ini dikarenakan fenomena bumi yang memasuki fase global warming. Dengan adanya fenomena tersebut, suhu ruangan akan naik hingga sekian derajat panasnya. Salah satu dampak dari fase tersebut adalah ketidak nyamanan dalam beraktifitas, kinerja menurun, tidak fokus, hingga tidak tercapainya target akibat kurangnya hasil produksi. Dalam mengatasi pemanasan global. AC merupakan salah satu solusi yang sangat tepat. Pemasangan AC terlebih untuk ac low watt pada ruangan kantor terbukti dapat meningkatkan kinerja para pekerja dan hasil produksi. AC yang terpasang pada mall atau pusat perbelanjaan menjadikan para customer lebih nyaman dan tidak merasa kepanasan. Kini, kebanyakan AC yang dipasang memiliki spesifikasi Low Watt dikarena kan banyaknya kelebihan dari AC tersebut. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan untuk AC yang memiliki Watt yang kecil: 

Kelebihandari AC Tipe Low Watt : 

  • AC yang low watt memiliki cara kerja yang sama dengan jenis ac yang lainnya. Perbedaannya terletak pada kompressornya yang menggunakan daya listrik yang lebih kecil. Untuk mencapai kemampuan yang sama maka dari AC low watt itu sendiri memperkuat kipas angin pada outdoor unit.
  • Untuk AC yang memiliki Low Watt memang memiliki harga lebih mahal dari AC Standard tetapi menggunakan listrik yang lebih efisien sehingga biaya listrik akan menjadi lebih murah hingga 20% - 30% per bulannya.
  • Tipe AC yang memiliki watt yang kecil ini sangat cocok digunakan untuk rumah yang memiliki daya listrik kecil dikarenakan memiliki tarikan listrik awal yang paling kecil dibandingkan dengan tipe AC standard dan juga AC inverter. Sebagai contoh, AC low watt 1PK dari sharp menggunakan daya listrik 690W apabila dibandingkan dengan 900W yang diperlukan AC standard 1PK dari sharp. 


Kekurangan dari AC Tipe Low Watt : 

  • Dikarenakan AC ini bertipe hemat listrik, maka akan membutuhkan lebih banyak waktu sampai suhu ruangan benar – benar dingin. Selain itu harga AC yang low Watt ini juga lebih mahal dari pada AC yang lainnya.
  • Juga harus diperhatikan bahwa AC Low Watt ini mempunyai instalasi pipa AC yang menghubungankan unit indoor dan unit oudoor kurang dari 10 meter. Selisih ketinggian yang didapatkan antara unit indoor dan unit outdoor kurang dari 3 meter.
  • Untuk teknologi AC yang low watt ini sendiri dianggap memiliki kasta dibawah tipe AC inverter, dikarenakan teknologi yang terdapat pada AC yang low watt ini tidak selengkap seperti AC inverter.

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Jejakmu