Wednesday 11 October 2017

Lakukan Persiapan Ini Sebelum Kegiatan Gathering



Kegiatan program gathering merupakan kegiatan acara bersama yang disusun sedemikian rupa dengan membuat program berupa acara games yang diikuti oleh seluruh peserta gathering. Agar kegiatan gathering ini dapat berjalan dengan lancar perhatikan beberap hal ini, yang perlu Kamu lukakan untuk mempersiapkan kegiatan gathering. Berikut ulasannya: 

1. Transportasi dan Penginapan 

Hal pertama sebelum susunan acara kegiatan dibuat, terlebih dahulu cari transpotasi untuk kendaraan menuju lokasi dan penginapan yang nantinya akan menjadi tempat gathering sekaligus tempat beristirahat. Jika Kmau mencari tempat gathering di Puncak, ada begitu banyak rekomendasi tempat yang bisa Anda pilih dengan pilihan tempat yang unik dengan model design penginapan yang berbeda. 

2. Jumlah Peserta Gathering 

Pastikan dan hitung jumlah peserta yang benar – benar ikut, agar Kamu dapat memesan kamar sesuai dengan jumlah peserta sehingga tidak akan membuang – buang dana untuk membayar kamar yang kosong karena ada peserta yang tidak ikut. Selain itu dengan mengetahui jumlah peserta yang pasti ikut, Kamu bisa dapat dengan mudah menentukan kelompok yang nantinya akan dibagi pada saat acara sehingga tidak ada kelompok yang kekurangan atau kelebihan anggota. 

3. Buat Ide Game yang Unik 

Cari dan buat game yang unik namun tidak membahayakan peserta. Kamu bisa memanfaatkan fasilitas dari tempat gathering di Puncak untuk mendukung kegiatan game dan program gathering yang dibuat. Buatlah game yang melibatkan seluruh anggota, agar tujuan dari games dan acara ini tercapai yaitu membangun kekompakan antar peserta dan dapat mengenal satu sama lain. Kamu bisa membuat game seperti oper tisu dengan sedotan menggunakan mulut, oper tepung, oper air dengan menggunakan spon dan memecahkan teka teki puzzle. 

4. Buat Susuna Acara dan Cadangan Acara 

Setelah semua persiapan diatas sudah siap, Kamu dan panitia bisa menyusun setiap poin acara program gathering. Jika Kamu memilih tempat gathering di Puncak, ada baiknya Anda membuat cadangan acara. Seperti yang kita tahu, Bogor merupakan kota hujan dan dapat dipastikan tiada hari tanpa hujan di kota satu ini. Jadi sangat disarankan untuk membuat alternatif acara jika ada poin acara yang tidak bisa dilaksanakan karena hal tertentu. Seperti hujan yang tidak terduga pada saat kegiatan berlangsung yang dilakukan diluar ruangan.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih - @melfeyadin