Wednesday, 11 October 2017

Tips Hemat Liburan ke Hongkong


Hong Kong sudah menjadi salah satu detinasi wisata yang paling banyak di kunjungi oleh wisatawan. Hong Kong kaya akan tempat wisata yang memiliki pemandangan menakjubkan. Tak hanya itu, kuliner khas dari kota Hong Kong sangat unik dan menggugah selera.

Tak kalah menariknya adalah pasar - pasar di Hongkong merupakan surge bagi para pecinta shoping. Ada begitu banyak barang unik, mewah dan dijual dengan harga yang sangat murah. Apabila kamu merencanakan liburan di Hong Kong. Kamu tidak bisa langsung pergi ke Hong Kong tanpa ada persiapan terlebih dahulu. Ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan agar liburan kamu menjadi lebih menyenangkan.
1. Rencanakan dengan Matang

Tentunya sebelum kamu berwisata keluar negeri ada banyak hal yang perlu dipikirkan matang - matang. Kamu wajib merencakan hal tersebut jauh – jauh hari, mulai dari berapa lama kamu melakukan liburan, tempat wisata apa saja yang ingin kamu kunjungi, paket tour luar negeri apa dan agen travel apa yang ingin kamu pakai nantinya, hingga berapa dana yang perlu di persiapkan untuk merencana liburan.

2. Hindari High Season 
Hindari High Season, Artinya jika memungkinkan jangan ambil jadwal liburan ketika tanggal merah atau masa liburan. Hal ini berakibat pada bengkaknya biaya tiket pesawat maupun penginapan. Perhatikan pula cuaca dan kondisi negera tersebut ketika kamu mau berlibur. Jangan sampai momen liburan kamu di luar negeri kurang berkesan karena cuaca dan iklimnya yang kurang mendukung.
Beberapa Negara memang memiliki musim – musim terbaik untuk dikunjungi masing - masing, Misalnya musim gugur antara bulan September hingga Oktober atau musim semi antara Maret hingga Mei. Sangat direkomendasikan memilih paket tour luar negeri jika kamu tidak memiliki wawasan luas atau rencana yang masih setengah - setengah, karena pada beberapa paket tour biasanya kamu akan diberi rekomendasi dan saran berkenaan kapan waktu yang pas untuk berlibur, di penginapan mana akan menginap, dan tempat wisata apa saja yang bisa kamu kunjungi.

3. Berburu Tiket Promo 
Pandai – pandailah untuk mencari tiket promo. Terlebih jika kamu perhatikan, harga tiket ke Hongkong sangatlah mahal. Kamu juga dapat mencari promo dengan memesan paket tour wisata luar negeri dari beberapa travel agent yang sering memberikan promo liburan ke luar negeri murah. Namun selalu perhatikan, apakah travel agent yang bisa kamu pilih terpercaya atau tidak.

4. Penginapan Murah
Apabila kamu berpergian tanpa menggunakan paket tour luar negeri dari travel Agent, disarankan untuk mencari penginapan yang murah dan biasa – biasa saja. Tidak perlu penginapan mewah yang tentunya akan menguras dompet kita. Menginap ala backpaker di guest host atau hostel dapat menjadi pilihan yang tepat agar lebih hemat dan uang kamu dapat digunakan untuk mengunjungi tempat wisata lainnya.

1 comment:

  1. Dari dulu pengen banget ke Disneyland Hongkong, Mbak. Tapi ya itu, tiketnya gak nahan. Wkwkwk :p

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu