Friday, 15 December 2017

3 Tips Cerdas Pilih Mobil Impian dari Mobil88


Mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan tips tips cerdas mengatur keuangan itu buat saya adalah sebuah keberuntungan, walaupun tidak serta merta langsung bisa dipraktekkan, namun mengetahui ilmu baru mengenai financial planner itu menjadi  sebuah tabungan. Jadi nggak Cuma materi berupa uang saja yang bisa ditabung, tapi ilmu yang bermanfaat juga bisa kita simpan, untuk kita realisasikan di kemudian hari.

Salah satu tips yang saya dapatkan itu adalah, cara membagi atau memanfaatkan bonus akhir tahun untuk memenuhi keinginan dan juga kebutuhan. Insigh baru ini saya dapatkan dari Mbak Gita (Financial planner) saat menghadiri blogger gathering bersama Mobil88 tanggal 11 Desember 2017 yang lalu, di The Hook bar and restaurant, Jakarta selatan. Dengan tema Cerdas Pilih Mobil Impian, dan dua nara sumber, Mbak Gita Argasasmita dan Bapak Halomoan Ficher, Chief Operating Officer mobil88 yang akan berbagi tips untuk membeli mobil impian.

Terkadang kita mudah tergiur untuk membelanjakan bonus akhir untuk keperluan yang tidak terlalu penting, atau dihabiskan untuk traveling, tanpa memikirkan menyisakan sedikitpun untuk ditabung.  Bahkan lupa untuk membayar hutang. Padahal menurut Mbak Gita, hal pertama yang harus kita lakukan ketika mendapatkan bonus tahunan itu adalah membayar hutang, kalau punya kartu kredit juga harus dilunasin juga semuanya. Jika semua hutang atau cicilan sudah terbayarkan, baru deh kita memikirkan dan mewujudkan hal penting lainnya apa yang diinginkan.

Bonus akhir tahun itu sebaiknya disimpan dalam bentuk menambah asset. Jika ada keinginan untuk membeli mobil bisa menyesuaikan budget yang ada dengan sisa bonus akhir tahun tadi, membeli mobil bekas bisa menjadi option bagus. Karena selain bisa berhemat, mobil bekas juga punya nilai lebih kok dibanding beli mobil baru. Asalkan kita beli mobilnya di tempat yang tepat, seperti mobil88.


Karena walau bagaimana pun mobil bekas itu punya resiko tinggi juga. Jadi kita harus punya strategi mencari mobil impian walau bekas tapi berkualitas. Selain itu kita juga harus memikirkan membeli mobil itu untuk apa? Kalau dulu mungkin orang-orang membeli mobil meman untuk transportasi, tapi sekarang lebih ke lifestyle, seperti ada kebanggaan tersendiri ketika bisa memiliki mobil.

Menurut Pak Holomon, ada beberapa resiko membeli mobil bekas, seperti mobil yang tersangkut masalah hokum, bekas banjir atau mobil curian. Jangan sampai hanya tergiur harga murah tapi kita tidak memperhatikan kelengkapan dokumen, mesin, rangka dan kondisi mobilnya. Karena jika tidak hati-hati, niat ingin untung malah jadinya buntung, karena tertipu beli mobil bekas.

Berikut 3 Tips Cerdas Pilih Mobil Impian dari Mobil88
  1. 1. Mobil bisa digunakan sebagai sarana menabung dan tambahan aset finansial
  1. 2. Mobil bekas vs mobil baru, Harga murah tapi tidak kehilangan prestige-nya
  1. 3. Beli mobil bekas harus di tempat terpercaya dan memberi jaminan
Kenapa Mobil88 pilihan tepat untuk membeli mobil bekas? Pertama, kualitas mobil bekas di mobil88 itu berkualitas dan punya garansi pembelian. Sebelum berpindah tangan ke konsumen
kendaraan bekas yang dijual oleh mobil88 ini sudah lolos proses seleksi. Konsumen pun nggak perlu khawatir membeli kendaraan, karena di mobil88 menanggung segala resiko dengan memberikan jaminan garansi pembelian (buy guarantee) yang meliputi dokumen asli dan bebas hukum, mobil tidak pernah mengalami tabrakan yang menyebabkan perubahan struktur rangka, mobil tidak pernah terendam banjir, nomor rangka dan mesin sesuai yang ada di BPKB dan STNK, dan kilometernya asli tidak diputar balik.

Di mobil88 juga menyediakan beragam type, jenis dan merek mobil,sehingga pilihannya banyak. Setiap tahunnya mobil88 rata-rata menjual kurang lebih 13 ribu kendaraan komersil maupun non komersil. Selain itu Mobil88 juga menerima tukar tambah mobil untuk semua tipe dan tahun mobil.
Sekilas Tentang Mobil8


Mobil88 sudah 29 tahun melayani kebutuhan perusahan maupun perorangan dalam proses jual beli atau tukar tambah kendaraan. Merupakan anak perusahaan dari PT. Serasi Autoraya, di bawah naungan PT. Astra International. Untuk itu Mobil88 juga punya layanan Emergency Road Assisten dari service Auto2000 khusus untuk produk Astra. Jadi kalau ada masalah kendaraan di tengah jalan, kita pun nggak perlu khawatir lagi. Dan ke depannya, Mobil88 akan membuka untuk brand lain dalam layanan ERA-nya.


Dan ini yang menarik, perhari ini, Mobil88 punya YES atau Year End Sale dari tanggal 15-17 Desember 2017. Programnya akan  ada cashback sebesar 29juta, diskon hingga 20 juta dan free service selama 1 tahun di Auto2000.


Hubungi Mobil88 untuk informasi lengkapnya di sini:
Facebook: mobil88
Twitter: @mobil88astra
Instragram: @mobil88astra

3 comments:

  1. wahh baru tau nih kalau ada mobil 88. bisa jadi alternatif tempat untuk membeli mobil yg lebih terjamin

    ReplyDelete
  2. Bagusnya Mobil88 dia berani buyback.

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu