Friday, 12 January 2018

Memilih Warna Lipstik Andalan Untuk Yang Nggak Suka Dandan

Demi foto cetar, pake lipstik merah :D
Pernah membaca caption foto di instagram seorang teman perempuan yang hobi banget naik gunung. Salah satu hal yang membuatnya tetap pede dan terlihat segar saat difoto di atas gunung padahal ngga mandi dan kurang tidur adalah lipstick. Dan seperti yang kita tahu, dari membaca dan mendengar pengalaman teman-teman yang sering naik gunung, seringnya mereka nggak terlalu memperhatikan penampilan. Ada yang berhari-hari nggak mandi selama pendakian, alasannya suhu udara di atas gunung itu dingin banget, dan nggak ada tempat mandi juga. Jadi, ketika saatnya sesi foto untuk narsis di social media, hal pertama yang teman saya ini lakukan adalah mencuci muka, pakai pelembab dan sedikit polesan bedak lalu yang terakhir untuk membuat wajah terlihat segar merona adalah memoles lipstick berwarna terang di bibir. It’s ok katanya walau wajah terlihat lelah karena capek mendaki gunung, tapi untuk urusan foto-foto dan narsis, bibir harus cetar membahana. Wow!
Tapi memang benar sih, tips sederhana yang sering saya baca dari postingan beauty blogger atau dari pakar kecantikan itu memang hampir sama seperti yang teman saya lakukan, warna bibir adalah bagian penting di wajah agar penampilan tetap terlihat mempesona di segala suasana. Apalagi buat orang yang nggak suka dandan seperti saya. Tips dasar make up yang disarankan adalah harus berani memainkan warna bibir agar wajah nggak terlihat pucat banget.

Pilih warna-warna lipstick yang match dengan penampilan dan yang bisa tahan lama. Saya sendiri baru 3 tahun ini berani menggunakan lipstick berwarna terang dan mempraktekkan tips-tips dari teman yang pintar menggunakan make up. Mulai mengumpulkan dan memilih beberapa warna dan mencari warna yang cocok yang sesuai dengan karakter dan kepribadian saya.

Ini tips sederhana yang saya coba untuk mencari warna lipstick yang saya suka. Seringnya ini juga dilakukan oleh mereka yang terbiasa dandan. Yakni, menggabungkan dua warna berbeda dari satu merek atau beda merek untuk menghasilkan warna yang sempurna di wajah. Seperti Lipstik Purbasari yang pilihan warnanya banyak. Saya pilih yang matte untuk menjaga penampilan agar bertahan lama. Pilihan ini juga karena saya memang bukan tipe orang yang sering dandan dan memoles bibir jika sedang berpergian.

Ada dua lipstik andalan yang sering saya bawa kemana-mana di dalam pouch make up, lipstik Purbasari matte dan satu merek lipstik lain. Selain dua lipstik tadi, di tas saya hanya membawa bedak dan air mawar yang saya masukkan ke dalam botol spray. Iya, air mawar yang disemprotkan ke wajah ini ternyata berfungsi untuk menyegarkan wajah lelah. Terutama jika sering di luar ruangan namun nggak berani untuk membasuh muka, karena wajah yang dilapisi bedak tebal dan takut luntur. Hehe. Ini juga tips dari teman saya yang hobi traveling itu. Jika wajah sudah terasa lelah saat sedang di perjalanan, semprotan air mawar ini bikin wajah terasa segar kembali.

Menjaga penampilan wajah memang nggak sulit sebenarnya, asalkan kita rutin melakukan perawatan. Nggak usah yang perawatan mahal, cukup lakukan di rumah dengan bahan-bahan alami yang ada. Beberapa bulan terakhir ini saya mulai mencoba membuat masker wajah sendiri dari sisa serbuk Teh Hijau celup yang dicampur satu sendok teh Oat dan juga Madu. Dan untuk menjaga bibir supaya nggak kering, diolesi madu sebelum tidur, agar terjaga kelembabannya. Jadi saat mengoleskan lipstik, warnanya bisa menyatu dengan bibir.

1 comment:

  1. Wah, aku suka lipstik Mbk Mel yang orange, merk apa Mbk?

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu