Wednesday, 17 January 2018

Serunya Berburu Tiket Wisata Keliling Indonesia

Bali-Indonesia
Desember kemarin saya datang ke acara bazar yang ada di Kemayoran, di sana banyak stand-stand yang menjual produk-produk dengan harga diskon. Di sana juga ada salah satu booth dari salah satu maskapai penerbangan yang menyelenggarakan travel fair, yang menawarkan tiket pesawat dengan harga yang sangat murah ke berbagai destinasi wisata di Indonesia. Harganya nggak tanggung-tanggung bikin kalap ingin beli semua tiket pesawat dengan tujuan yang berbeda, berkisar ada yang harga Rp100.000 sekali perjalanan hingga Rp500.000 murah banget bukan? 

Jadi waktu itu kita ngantri lama sekali dan panjang, mungkin ada sekitar 2 jam kita berdiri hanyak untuk mendapatkan tiket murah itu, tapi sayang karena sudah terlalu lama, saya akhirnya menyerah dan keluar dari antrian, padahal kita sudah memilih-milih tempat wisata yang mau kita tuju. 

Yang pertama saat itu kita memilih tujuan wisata ke Bangka Belitung, negeri-nya Laskar Pelangi, tapi setelah dilihat-lihat di pengumuman yang dipasang oleh petugas, tanggal yang kita mau sudah full booking alias sold out.  Dan akhirnya kita memilih destinasi lain, yang tanggalnya lebih available. Saya memilih Bali, pulau dewata yang sangat Indah dan jadi tujuan favorit semua orang. Tadinya saya ngga mau ke Bali, belum tertarik dan budgetnya juga belum cukup. Tapi setelah saya pikir-pikir mumpung harga tiket pesawat yang murah Kenapa nggak dicoba untuk ke sana. 

Well, saya berencana buat mengajak ibu saya ke Bali. Tapi ya itu tadi, karena saya sudah nggak kuat untuk antri dengan yang lainnya. Saya menyerah dan memilih nyari tiket pesawat plus hotelnya sekalian lewat online di Traveloka saja, yang sudah jelas syarat dan ketentuannya.

Saya memilih Bali, karena ibu saya pengen ke sana, setelah mendengar cerita dari Kakak yang sudah pernah mengunjungi Bali. Dan membawa oleh-oleh khas Bali yang banyak banget waktu itu. Ibu saya suka sekali waktu dibawain Pie Susu Bali, Kacang Disco Bali dan cinderamata yang unik-unik dari sana. Kalau saya bahagia dibawain kain batik Bali, dengan motifnya yang lucu-lucu, yaah, walaupun si kakak harus ngomel-ngomel, karena harga kainnya yang nggak murah di kantong dia. Hehehe. 

Pie Susu Bali
Eh, tapi oleh-oleh khas Bali itu banyak sekali lho, saya dapat rekomendasi dari membaca di blogtraveloka ini, nanti kalau saya jadi ke Bali, saya pengen nyoba kopi kintamani. Teman-teman juga bisa baca rekomendasi oleh-oleh dari tempat wisata selain Bali atau rekomendasi tempat-tempat wisata yang lagi hits lainnya.

Balik ke soal berburu tiket tadi, selain menyerah karena antriannya panjang banget, ternyata syarat dan ketentuan untuk mendapatkan tiket pesawat murah itu juga panjang. Musti ini dan itu, dan kalau dihitung-hitung lagi, ya sama saja dengan pemborosan. Jadi mendingan cari tiket pesawat dan kalau bisa sudah include dengan hotelnya juga, biar lebih hemat, dan sisanya bisa dibelanjakan untuk beli oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Seperti layanan baru yang ada di Traveloka, kita bisa beli paket tiket dan hotel dalam 1 paket, dengan banyak tujuan destinasi. Tinggal pilih mau kemana saja, yang penting ada budgetnya. Layanan ini jelas lebih murah dibanding kita harus membeli tiket pesawat dan hotel secara terpisah. Cara pembayarannya yang mudah juga bikin nggak repot lagi. Kalau misal ada klaim perubahan jadwal tiket dan lainnya, kita bisa langsung menghubungi customer supportnya. Asik, ya? Jadi bubye tiket pesawat murah tapi banyak syaratnya, kalau ada yang lebih mudah dan hemat terpercaya, kenapa harus cari yang susah dan ngabisin waktu?

Dan tahun ini selain Bali, saya punya rencana ke Palembang dan Bromo. Tapi itu mungkin untuk jadwal akhir tahun saja, pertengahan tahun ini saya memilih destinasi yang sudah direncanakan bareng ibu saja.

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan Jejakmu