Tuesday, 13 February 2018

Main Lego Sepuasnya Libur Sekolah di Bricklive Jakarta


Yeay, kabar gembira banget nih buat pecinta LEGO di Indonesia, khususnya di Jakarta. Karena di musim liburan anak sekolah nanti, sekitar bulan Juni. Tokopedia yang bekerja sama dengan Sorak Gemilang Entertainment (SGE) dan PIK Avenue akan mempersembahkan acara yang keren banget, yakni Bricklive Jakarta. Apa itu Bricklive Jakarta?
Buat yang belum tau nih, Bricklive ini adalah acara petualangan interaktif LEGO yang untuk pertama kalinya diadakan di Indonesia. Sebelumnya sudah pernah diadakan di Negara Inggris, Jepang dan negara-negara lainnya.

Info ini saya dapatkan waktu ikut press conference bersama blogger dan media lainnya di Flix Cinema, PIK Avenue, 8 Februari yang lalu. Menurut Melissa Siska Jumanto, Managing Director Tokopedia, yang hadir pada saat prescon hari itu, kehadiran Bricklive di Jakarta bulan Juni nanti itu nggak hanya sekedar pameran Lego. Tapi Bricklive ikut mendukung siapapun yang ingin memulai membangun mimpinya. Maksudnya gimana? Jadi di Bricklive ini akan banyak permainan edukatif yang seru. Hal ini membantu para orang tua untuk mengedukasi anak-anaknya dengan membangun kreativitas anak di rumah sembari bermain.

Foto: Bricklive UK.
Di Bricklive Jakarta nanti, akan ada 16 wahana atau area permainan LEGO. Di mana pengunjung yang hadir bisa dapat berinteraksi dan berkreasi dengan berbagai jenis LEGO. Dan wahana-wahana ini nggak hanya bisa  dinikmati oleh anak-anak saja, tapi orang dewasa pun bisa menikmati permainannya. Karena Bricklive ini dibuat untuk semua pecinta LEGO. Contohnya kayak di area Brick Pool dan Duplo Pool, di sini pengunjung dari segala usia nantinya akan didorong untuk berimajinasi tanpa batas. Pengunjung bisa berkreasi dengan banyak jenis LEGO sesuai imajinasi mereka. Selain itu ada pula area Race Tracks yakni area untuk membangun mobil atau kendaraan menggunakan LEGO, dan bisa ikutan balapan juga lho. Terus ada area Brick Wall, LEGO Cities, LEGO Architecture dan yang paling menarik ada LEGO Star Wars. Wah banyak banget, ya...


Saat prescon kemarin ada pertanyaan dan pernyataan menarik, mengapa LEGO ini menjadi alat permainan yang dapat menstimulasi kecerdasan anak? Kebetulan hadir juga Ratih Ibrahim, seorang Psikolog yang ikut menjelaskan tentang manfaat spesifik LEGO bagi tumbuh kembang anak. Sesi ini sangat menarik sekali buat saya. Karena menurut Ibu Ratih, setiap anak itu dibekali dengan berbagai kecerdasan yang lengkap dan perlu dikembangkan melalui stimulasi yang tepat sesuai dengan usia perkembangannya. Kecerdasan itu tidak tunggal, melainkan majemuk. Apa maksudnya?

Iya, jadi kecerdasan itu dibagi 3, ada kecerdasan Kognitif, kecerdasan Psikomotor dan kecerdasan Psikososial. Dan setiap kecerdasan itu butuh dikembangkan secara optimal dengan stimulasi yang sesuai dengan usia anak. Dan LEGO bisa dimanfaatkan untuk menstimulasi kecerdasan tersebut. Mengapa stimulasi itu perlu dilakukan?
Anak-anak butuh interaksi sosial dengan lingkungan sekitar, dengan bermain LEGO bersama anak-anak lainnya, itu salah satu untuk mendukung perkembangan kecerdasan psikososial anak. Anak-anak bisa bermain sambil belajar, bisa mengenali bentuk, warna, jumlah dan juga jarak untuk mendukung kecerdasan kognitifnya. Bermain LEGO manfaatnya banyak sekali untuk stimulasi perkembangan anak. Nggak hanya itu saja, kemarin Ibu Ratih Ibrahim banyak menjelaskan hal lainnya, tentang psikologi anak-anak.


Jadi memang Bricklive yang akan di Jakarta nanti ini tepat banget untuk mengisi liburan anak sekolah. Karena selain libur anak-anak juga bisa sambil tetap belajar melakukan kreativitas imajinasinya. 

Catat tanggal jadwal pameran LEGO terbesar ini ya, Bricklive Jakarta, di PIK Avenue. 7-17 Juni 2018. Tiket masuknya bisa dibeli di Tokopedia, outlet LEGO maupun di PIK Avenue.

Harga tiketnya ada 2 pilihan, untuk VIP-Rp. 275.000 dan untuk Regulernya Rp. 175.000. Untuk setiap pembelian 1 tiket VIP melalui Tokopedia, pengunjung akan mendapatkan 1 LEGO Figurin dan diskon 10%. Pengunjung yang ingin masuk ke acara Bricklive juga bisa membeli tiket Family Package yang harganya Rp. 550.000 (2 Tiket Anak + 2 Tiket Orang Tua).

Promo khusus bisa didapatkan buat pemegang Loyalty Membership SedayuOne, karena bakal dapat diskon Rp. 75.000 (selama periode Februari-Maret). Rp, 38.000 (Periode April-Mei) dan diskon 10% (Periode Juni 2018). Wow, diskonnya banyak, ya?

Pic: Tokopedia
Dan dipilihnya PIK Avenue sebagai tempat acara Bricklive Jakarta ini, nggak lain karena lokasinya yang strategis, luas dan banyak sekali pilihan hiburan juga tempat makan yang bisa dijadikan alternatif bagi para orang tua selagi menunggu anak-anak bermain di Bricklive. Seperti yang dikatakan oleh David Hilman - COO Agung Sedayu Retail di prescon hari itu. PIK Avenue menyuguhkan banyak pilihan hiburan dan kegiatan kelas internasional yang bermanfaat. Restoran yang ada di PIK berkonsep unik mancanegara. ada juga tempat nonton yang kekinian dengan harga terjangkau FLIX Cinema, bioskop yang sangat milennial banget dengan teknologi terbaru.


1 comment:

  1. Aku udah ga sabar nih mau kesana sama anak-anak.

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu