Wednesday, 21 February 2018

Lenggak Lenggok Peserta Audisi di Bogor Model Star 2018


Jika long weekend kemarin orang-orang sibuk dengan rencana liburan ke luar kota, saya memilih staycation di rumah haha. Liburan di dalam kota dengan cara menjelalahi Mall ke Mall. Tadinya mau pulang ke Lampung, sudah merencanakan mau ke Pulau Pahawang, karena kangen snorkeling, namun kami nggak kebagian hotel untuk bermalam di Kota Bandar Lampung. Maklum, rumah orang tua saya di Kampung, jadi kalau misal kami wisata ke Pulau, khawatir pulangnya kemalaman, jadi kami memilih untuk cari hotel. Sayang rencana itu gagal. Mungkin bulan depan, ya?
Jadi, beberapa waktu lalu saya pernah bikin status di Facebook "Kangen ke Mall" karena saking sok sibuknya dengan pekerjaan. Karena belum tau mau cari hiburan apa saja untuk mengisi liburan panjang kemarin, akhirnya memutuskan untuk jalan-jalan ke Mall aja karena rasa kangen itu, hehehe. Sekalian olah raga, muter-muter keliling Mall buat windows shopping itu bagian dari olah raga, kan? Lumayan anggota tubuh jadi bergerak apalagi kalau Mall-nya luas. Pergerakan langkah kakipun semakin banyak. Cuma ada 3 Mall atau pusat perbelanjaan sih yang saya datangi. Pertama di hari Jumat (16/2) itu saya ke Botani Square, lalu ke Bogor Junction buat kulineran, terus di hari ke-3 dan ke-4 saya cari Mall yang dekat rumah saja, yaitu ke Cibinong City Mall, yang kebetulan lagi ada event Bogor Model Star 2018. Yang diorganized oleh Double You Team, official choreographer dan show managementnya Jakarta Fashion Week-Indonesian Fashion Week. Keren, kan?


Dan kebetulan banget saya sedang mengembangkan sebuah akun sosial media khusus untuk di Cibinong, dan event ini menjadi postingan pertama yang isinya berisi informasi kegiatan di Cibinong dan sekitarnya. Well, saya biasanya nggak begitu tertarik buat berlama-lama di Mall, karena bayar parkirnya lama..hehe, tapi karena weekend dan saya nganggur di rumah nggak ada kerjaan. Jadinya saya terima tawaran seorang teman buat ke Cibinong City Mall selama dua hari dan berjam-berjam untuk melihat acara audisi Bogor Model Star 2018. Diselenggarakannya BMS ini juga sebagai bentuk komitmen Cibinong City Mall yang ingin memberikan hiburan maupun event yang nggak hanya menghibur tapi juga berdampak positif, dan juga bermanfaat buat pengunjung setianya.


Yang ternyata baru saya ketahui juga, acara ini tahun lalu juga sudah pernah diselenggarakan, dan ini merupakan tahun kedua untuk Bogor Model Star. Acaranya sangat menarik ya, terutama untuk mereka yang menyukai fashion dan modelling. Karena Bogor Model Star ini sendiri adalah ajang pencarian bakat di bidang itu. Sewaktu saya ke sana di hari pertama audisi, acaranya sangat seru banget, iya audisinya diselenggarakan selama dua hari 17-18 Februari 2018, di Atrium Carnival (Wing Barat) Cibinong City Mall. Kategori yang dilombakan itu untuk remaja dan dewasa, pesertanya mengenakan kostum dengan tema Beautiful Indonesia, untuk audisi menggunakan casual merah putih, begitu pun untuk audisi hari kedua, untuk kategori kids atau anak-anak, temanya masih sama. Namun nanti pas Semi final dan grand finalnya, seluruh peserta akan diminta menggunakan kostum bertemakan Batik. Hal ini diharapkan agar kita semua dapat lebih mencintai dan mau melestarikan kekayaan dan budaya Indonesia.



Kalau di lihat dari jadwalnya, acara audisi hari pertama itu seharusnya dimulai sekitar jam 1 siang, tapi sayang acaranya ngaret setengah jam, jadi saya agak sedikit bete karena harus menunggu, kapan nih mulainya? Hehe. Karena masih suasana Imlek, hari itu dibuka dengan penampilan cantik dari para penari yang membawakan Tarian Seribu Tangan sebagai hiburan bagi pengunjung Mall dan peserta audisi yang ingin mengikuti perlombaan. Tarian Seribu Tangan atau dalam Bahasa Mandarin nya disebut dengan Qian Shou Guan Yin ini biasanya dipertunjukkan untuk menghibur Kaisar atau para Raja di jaman dulu, tapi sekarang tarian ini bisa dinikmati oleh semua orang.



Dari info yang saya dapat, peserta yang terdaftar untuk audisi dua hari kemarin itu sekitar 200an peserta, namun menurut Mbak Farah, Media and Public Relation CCM, ada banyak peserta yang tidak bisa hadir, sehingga nantinya tanggal 23-24 Februari akan dilanjutkan dengan additional audition buat peserta yang masih ingin mengikuti audisi tambahan. Nanti infonya saya share di bawah ya.

Nah, saya salut banget sih melihat penampilan semua peserta selama dua hari kemarin, mereka percaya diri banget, lenggak lenggok mereka di catwalk itu terlihat sekali kalau ada juga sebagian peserta yang sudah sering mengikuti lomba model. Namun yang menarik buat saya justru di audisi hari kedua, hari minggu, karena menampilkan peserta anak-anak, yang tingkah polahnya sangat lucu, karena kepolosan mereka. Mereka lucu-lucu memperagakan dan menggerakkan badannya seolahnya menjadi seorang top model. Tapi, ini justru menjadi sorotan para juri ternyata. Jadi menurut salah satu juri, yaitu Intan Djoekids, anak-anak ini menjadi nggak natural, terlalu dibuat-buat dan dipaksakan seperti penampilan orang dewasa. Harusnya bisa apa adanya anak-anak. Ini jadi PR banget buat orang tua. Karena anak-anak itu menarik karena kepolosan mereka, biarkan mereka bergaya sesuai usia mereka.


Oh ya juri-juri yang hadir selama dua hari kemarin, juri yang sudah berkompeten di bidangnya, di antaranya ada Endhita Wibisono, Jerry Invelt, Ferry Suryo, Fuddy Syarief, Holly Feriston, Dhining Handayani dan beberapa yang lain. Dan nanti saat grand final, akan kedatangan tamu juga dari bintang film The Perfect Husband, Dimas Anggara dan Amanda Rawless. 

Dan berikut informasi untuk pendaftaran dan additional audition tanggal 23-24 Februari 2018 nanti.
Kategori:
Kids (4-11 yo)
Male Teen/Adult (12-28 yo)
Female Teen (12-17 yo)
Female Adult (18-28 yo)

Registrasi bisa langsung datang ke Cibinong City Mall dengan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 100 ribu. Peserta yang mendaftar memberikan foto close up dan seluruh badan 2 lembar. Juga diwajibkan untuk memfollow akun official Cibinong City Mall untuk informasi lengkap lainnya.

Artikel lainnya tentang Bogor Model Star 2018 bisa dibaca di www.asinanblogger.com

Cibinong City Mall
Jl. Tegar Beriman, No.1, Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor 16914
Twitter: @C_CityMall
Instagram dan Line: @CibinongCityMall
E-mail: marcomm@cibinongcitymall.com



1 comment:

Tinggalkan Jejakmu