Tuesday, 13 March 2018

Mamma Mia Pertunjukkan Musical Internasional Hadir di Jakarta


Waw, waktu pertama kali diberitahu kalau Mamma Mia akan hadir di Jakarta, saya langsung excited. Walaupun sebenarnya saya nggak banyak tau Mamma Mia ini apa. Ingatnya hanya judul lagu yang dipopulerkan oleh kelompok musik pop legendaris asal Swedia, ABBA. Excited karena ternyata, Mamma Mia ini merupakan pertunjukkan drama musikal yang sudah melanglang buana melakukan tournya ke banyak negara dan tahun ini dijadwalkan akan datang ke Indonesia, tepatnya Agustus 2018 mendatang di Teater Jakarta - Taman Ismail Marzuki. For you info, Mamma Mia adalah pertunjukkan drama musikal kelas internasional pertama yang diadakan di Teater Jakarta. Keren banget, kan?
Cerita sedikit ya tentang ABBA (eibibiei), kelompok musik yang lagu-lagunya jadi inspirasi dari pertunjukkan drama musikal Mamma Mia. Anak-anak jaman now mungkin nggak banyak tau, siapa ABBA? But, kalau kamu pernah dengar lagu I Have a Dream yang sering banget diputer di radio-radio dari berbagai macam aransemen dari banyak penyanyi top dunia, kamu harus kenal dengan penyanyi aslinya, yakni ABBA. Dan lagu I Have a Dream ini juga nantinya akan ada di pagelaran musical Mamma Mia di Jakarta. Selain lagu Mamma Mia, I Have a Dream, masih banyak lagu-lagu favorit ABBA lainnya yang populer di tahun 70-80an ikut dinyanyikan dalam pagelaran musikal nanti, jumlahnya sekitar 22 lagu.

Seperti yang dikatakan oleh Nick Grace, Associate Producer dari tour Mamma Mia melalui video/skype, di acara presscon tanggal 7 Maret yang lalu, Mamma Mia merupakan pertunjukkan musical yang sangat dicintai oleh seluruh dunia, yang bercerita tentang seorang pengantin wanita (Sophie Sheridan) yang mencari ayah kandungnya. Oleh karena ia bertekad ingin didampingi oleh ayahnya saat pernikahan nanti, namun hingga bertahun-tahun ibunya tak pernah memberitahu siapa ayah kandung dari si Sophie ini. Mengusung tema drama komedi dengan nuansa pantai di Yunani yang cerah, Nick Grace berharap penonton Indonesia dapat menikmati pertunjukkan drama musikal ini.
Karena Mamma Mia ini sudah menjadi pertunjukkan musikal legendaris di dunia. Terbukti sejak tampil 19 tahun yang lalu di West End London, musikal drama ini sudah ditonton lebih dari 60 juta penonton dari seluruh dunia, yang dipentaskan melalui 60 produksi dengan menggunakan 16 bahasa yang berbeda. Di tahun 2011, Mamma Mia pernah menjadi satu-satunya drama musikal yang menggunakan Bahasa Mandarin, saat melakukan tour di China. Tour pertama kalinya dilakukan di Dublin, September 2004, tahun ini akan mengunjungi Indonesia, sebagai negara pertama di Asia Tenggara pertama untuk tour internationalnya, setelah mengelilingi 85 kota dari 38 negara, dan berhasil menjual tiket pertunjukkan sekitar 5 juta tiket. Wow... Dan udah lebih dari 10 kali tampil di Broadway (New York) dan di West End London.

Dan ngomongin teater, kita tuh musti bangga, karena di Indonesia, khususnya Jakarta, kita punya teater yang untuk pertama kalinya akan digunakan untuk pertunjukan musikal berskala internasional, Mamma Mia. Saya sendiri pernah nonton drama musikal Khatulistiwa beberapa tahun lalu di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, dan itu luar biasa banget, jadi penasaran bagaimana nonton Mamma Mia nanti. Dan selama pertunjukkannya nanti di bulan Agustus-September, Mamma Mia hanya akan melakukan 16 kali pertunjukkan saja. Jadi, musti diserbu nih tiket-tiketnya sebelum kehabisan.

Teater Jakarta ini menurut Ibu Tinia B dan Budianti, selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta, yang juga hadir pada saat prescon Mamma Mia, yang diadakan di Hotel Morrisey, Jakarta, bilang, kalau kapasitas di Teater Jakarta ini mampu menampung sekitar 1200 orang, dengan rincian, auditorium 600 orang, balkon lantai1 300 orang dan balkon lantai2 300 juga. Dan targetnya tentu saja tiket-tiket ini terjual semua alias sold out. Dan dalam menghadapi persiapan pertunjukkan musikal international pertama kali, TIM  melakukan revitalisasi agar fasilitasnya semakin lengkap dan berstandar international. 


Dan penasaran nggak sih? Siapa promotor yang berani-beraninya mengundang event drama musikal Mamma Mia kelas dunia ini ke Jakarta, yang persiapannya dari talentnya sendiri sudah banyak banget, ada 6 kontainer yang akan didatangkan langsung dari London, yang isinya peralatan semua kru di Jakarta nanti. Promotornya sama seperti event Bricklive yang diadakan di PIK Avenue bulan Juni nanti. SGE (Sorak Gemilang Entertainment) membawa Mamma Mia tujuannya untuk menghibur masyarakat Indonesia, terutama pecinta musik pop dari ABBA dan pecinta drama musikal tentunya. SGE sendiri dibangun pertama kali pada tahun 2012, yang sering bekerja sama dengan para pemimpin industri dalam proyek-proyek international, fokusnya ada produksi dan promosi hiburan. Membuat dan mempertunjukkan pentas teater dan acara lainnya.

Penasaran berapa harga tiket pertunjukkan drama musikal Mamma Mia di Jakarta? Teman-teman bisa mencari infonya di www.mammamiajkt.com. Karena selama Maret dan April ini ada  diskons khusus early bird sampai 25%. Bagi pemegang kartu kredi BCA punya kesempatan yang sama.

Dan berikut informasi tiket dan pertunjukkan Mamma Mia Jakarta.

Mamma Mia, The Smash Hit Musical Base on The Song of ABBA
Pertunjukkannya akan berlangsung selama 12 hari dari tanggal 28 Agustus - 9 September 2018 (akan ada 16 kali pertunjukkan).
Lokasi eventnya di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jl. Cikini Raya No 73, Jakarta.

Waktu pertunjukkan:
Selasa-Kamis : Mulai Pukul 20.00 wib
Sabtu : 14.30 dan 19.30 wib
Minggu: 13.00 dan 18.30 wib

Nah, ini yang penting, informasi harga tiket drama musikal Mamma Mia Jakarta:
VIP : 
Rp. 1,987,500 (pre sale)
Rp. 2,650,000 (normal)

Platinum:
Rp. 1,762,500 (pre sale)
Rp. 2,350,000 (normal)

Gold:
Rp. 1,320,000 (pre sale)
Rp. 1,650,000 (normal)

Silver:
Rp. 850,000 (pre sale & normal)

Untuk informasi lebih lanjut, bisa cek di www.mammamiajkt.com atau www.mamma-mia.com
Tlp: 0813-2587 5388
Instagram Sorak Gemilang Entertainment (SGE) : @sgelive.id



3 comments:

  1. Lagi pada rame bicarain theater ini ya. Sayang rumahku jauh dari sini, hahaha.

    ReplyDelete
  2. Gila lah harga tiketnya hahaha.

    ReplyDelete
  3. Menciut niatan nonton lihat harganya, hehe.

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu