Sunday, 18 March 2018

Tips Memilih Model Kitchen Set untuk Rumah Minimalis Terbaru 2017


Bagian dapur merupakan ruangan yang tidak boleh dilupakan dalam mendesain sebuah rumah, entah itu rumah dalam bentuk modern ataupun tradisional. Tetapi seiring perkembangan teknologi dan jaman para pasangan khususnya perempuan sekarang ini lebih memilih bentuk dapur dengan menggunakan kitchen set dari pada dapur secara konvensional. Tentu saja yang menjadi alasan pertama adalah modelnya yang lebih tertata rapi dan mudah untuk diaturnya. Apalagi untuk model rumah seperti sekarang ini banyak memilih desain modern jadi lebih bagus dengan penataan dapur buatan.
Sekarang ini banyak jasa pembuatan satu set dapur dengan berbagai bahan atau jenis harga yang berbeda-beda melalui toko online. Tetapi walaupun lebih mudah untuk menemukan tetap saja Anda harus mempertimbangkan banyak hal. Jangan sampai dapur yang diinginkan tidak bisa terwujud akibat kurangnya pertimbangan. Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa kita lakukan dalam memilih setelan dapur yang tepat yaitu:

  1. Fungsi dapur.
Untuk hal pertama yang harus kita perhatikan adalah menentukan fungsi dari dapur itu sendiri. Hal ini didapatkan dari pertimbangan untuk menggunakan dapur tersebut, seberapa besar alat masak yang kita perlukan, apakah dapur gabung dengan tempat makan atau lain sebagainya. Dengan fungsi yang telah ditentukan tentunya kita juga akan lebih mudah untuk menentukan jenis atau model seperti apa yang akan dipilih.

  1. Ukuran.
Setelah itu ukuran yang perlu dipikirkan, dalam hal ini kita bisa melihat berapa besar ruangan yang bisa dijadikan sebagai dapur tersebut. Jangan sampai ukuran yang terlalu besar padahal ukuran tipe rumah kita yang sangatlah minimalis. Ukuran kitchen set yang ditentukan juga akan berkaitan dengan harga yang ditentukan, semakin besar tentunya semakin mahal.

  1. Bahan yang digunakan.
Selanjutnya adalah pemilihan bahan yang tepat untuk rumah yang kita tinggali, bahan bisa disesuaikan dengan tema yang ada pada hunian tersebut. Bisa dari kayu jati, kayu sungkai, kayu nyatoh, lapis, partikal, dan masih banyak lagi lainnya. Jika memang kita mempunyai dana yang cukup banyak bisa memilih jenis bahan yang lebih kuat dan awet. Supaya kemungkinan buruk cepat rusak ataupun gangguan lainnya bisa diminimalisir.

  1. Model.
Dipasaran sendiri banyak sekali model kitchen, mulai dari single line, model L sampai dengan L shaped kitchen. Pilih model yang sesuai dengan keperluan yang kita inginkan, jangan sampai model yang besar tetapi tidak sering digunakan pastinya akan sayang. Untuk menentukan model kita juga harus melihat lagi ukuran dari ruangan yang ada dirumah itu.

  1. Teknologi yang digunakan.
Lalu yang perlu kita pertimbangkan selanjutnya adalah teknologi yang digunakan dalam kitchen di rumah kita. Misalnya menggunakan teknologi yang dapat menyerap uap, menahan panas, ataupun jenis teknologi terbaru lainnya. Sekarang ini pasti banyak kecanggihan baru yang bisa diaplikasikan pada dapur rumah. Nah, makanya penting untuk pemilihan jenis kitchen seperti apa yang kita inginkan.

Seperti yang telah dikatakan diatas bahwa banyak sekali yang menawarkan produk serupa baik melalui toko konvensional, toko online ataupun media promosi lainnya. Walaupun begitu Anda harus tetap bisa menentukan produsen yang benar-benar terpercaya, lihat reputasi atau track record dari produsen tersebut sebelum kita memesan kitchen set pada tempat tersebut. dan jangan terlalu mudah pada tawaran para penjual yang bisa memberikan harga murah tetapi kualitas masih dipertanyakan. Tetapi jangan juga sebaliknya tertipu dengan produsen yang menawarkan harga mahal tetapi kualitas yang didapatkan sangat jelek.

1 comment:

  1. Yup, harus hati-hati membuat kitchen set. Apalagi kalau rumahnya banyak rayap. Perlu dipertimbangkan membuat kitchen set dari kayu

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu