Thursday, 8 March 2018

Tips Tepat Menggunakan Eyeliner Spidol Agar Riasan Mata Terlihat Sempurna

Eyeliner yang ada di pasaran seperti di toko online, ada yang berbentuk spidol. Sama seperti bentuknya yaitu seperti spidol, salah satu produk yang berfungsi untuk memberikan kesan mata yang lebih tegas dan berkarakter kuat, eyeliner spidol ini bisa digunakan untuk kita, atau seperti saya yang baru belajar menggunakan eyeliner. Hal tersebut disebabkan penggunaannya yang mudah serta umumnya, tidak anti air sehingga mudah untuk dihapus.

Untuk menggunakan eyeliner jenis spidol ini, ada beberapa hal yang harus kita perhatikan. Pertama adalah gunakan eye primer dan concealer terlebih dahulu. Penggunaan kedua produk kosmetik tersebut memiliki fungsi untuk menjaga agar kosmetik tidak langsung menempel pada kulit dan membuat eyeliner menjadi lebih tajam dan hasilnya menjadi lebih mate. Selain itu, concealer juga bisa memberikan fungsi agar riasan eyeliner yang sudah kita aplikasikan pada kelopak mata.
Kedua adalah pilih jenis eyeliner yang memiliki ujung yang ramping atau tajam dan tidak kaku, namun tidak terlalu lentur terutama untuk pemula. Penggunaan eyeliner yang memiliki ujung yang tidak kaku bisa membuat kita lebih mudah dalam mengaplikasikan eyeliner tersebut misalnya saat hendak membentuk wing atau cat eyes atau mengaplikasikannya di bagian ujung dalam mata kita. Penggunaan spidol eyeliner dengan ujung yang terlalu lentur akan mempersulit saat kita mengaplikasikan eyeliner apalagi jika baru pertama kali menggunakannya.

Ketiga adalah membuat sketsa. Buat kamu yang baru pertama kali atau mencoba untuk menggunakan eyeliner spidol untuk riasan seperti saya, kamu bisa membuat sketsa seperti titik-titik terlebih dahulu. Kita dapat memulai membuat titik atau garis dari dalam atau luar mata. Kemudian, gabungkan atau hubungkan garis atau titik tersebut hingga membentuk suatu garis seperti wing atau cat eyes. Setelah garis terhubung menjadi satu, baru deh bisa mengisi bagian dalam dari eyeliner tersebut dengan rapi dan pastikan semua bagian terisi dengan baik.


Keempat adalah jangan langsung menghapus eyeliner yang salah. Seringkali eyeliner yang sudah susah-susah dibentuk, menjadi rusak karena tidak sengaja tergores atau karena bagian kiri yang lebih bagus dari yang kanan atau sebaliknya. Hal tersebut tidak jarang menjadikan seseorang menjadi jengkel apalagi kalau kita sudah susah-susah membuatnya dalam waktu yang lama. Namun, untuk menghilangkan atau merapikan eyeliner yang sudah terbentuk tersebut, kita bisa menggunakan concealer yang sesuai dengan warna kulit atau dengan menggunakan petroleum jelly atau dengan lipgloss yang tidak berwarna. kamu bisa menggunakan brush atau cutton bud untuk merapikannya apalagi jika saat itu kamu sudah menggunakan eyeshadow dan siap untuk berangkat.

Cara lainnya untuk mengaplikasikannya eyeliner spidol yang rapi dan bagus sehingga penampilan Anda maksimal adalah:


  • Mempergunakan sendok sebagai bantuannya agar kamu bisa mendapatkan wing atau cat eyes yang sempurna. Caranya adalah dengan menggunakan gagangnya untuk garis lurus dan lengkungan pada sendok untuk menghasilkan lengkungannya yang sempurna.
  • Menggunakan penjepit bulu mata. Caranya yaitu dengan mengaplikasikannya lebih dahulu di bagian dalam di bagian bawah sisi atas penjepit bulu mata. Jepitkan di bulu mata dan sambil menekan ke kelopak mata sehingga eyeliner yang sudah tergambar tersebut bisa menempel di bulu kelopak mata.
  • Latihan secara terus menerus. karena kita tidak bisa mendapatkan hasil yang sempurna hanya dengan satu kali mencoba. Karena hal tersebut, sebisa mungkin kita mencoba untuk menggunakan eyeliner tidak hanya model spidol namun juga cair atau gel. (content placement)

1 comment:

  1. Saya belum pernah memakai bantuan sendok nih, wkwk. Mungkin lain kali saya coba deh.

    ReplyDelete

Tinggalkan Jejakmu