Tuesday, 3 April 2018

Memanfaatkan Diskon Untuk Beli Sepatu Olah Raga


Sejak memutuskan menjadi freelance, saya mulai lupa rasanya pakai baju dengan size S, yang 3-4 tahun lalu masih sering saya pakai. Kadang suka lupa juga, ke mall beli kaos atau kemeja dengan ukuran kecil, tapi setelah dicoba ternyata sudah nggak muat lagi. Bingung ya? Kok makin lama badan makin menggemuk, terutama di perut. Di rumah seringnya duduk berjam-jam di depan komputer, makan dan minum nggak liat waktu, makanannya pun berkalori. Begadang sampai tengah malam, malah pernah sampai pagi. Dan diselingi dengan ngemil yang berkolesterol tinggi. Yahh, gimana badan nggak melar, kan? Berat badan pun semakin bertambah. Menggemuk kalau sehat ya nggak apa-apa, tapi kalau banyak penyakit yang ikut nempel? Ya repot juga.
Alhasil demi masa depan yang lebih cerah, hehe. Saya mulai memikirkan untuk olah raga, minimal jalan kaki. Apalagi sejak saya punya kendaraan (motor) sendiri. Saya semakin jarang melakukan gerakan, kemana-mana selalu menggunkana motor, padahal jaraknya sangat dekat. Ini yang bikin lemak ada di mana-mana. Kurang gerak.

Jadi buat menunjang cita-cita saya untuk diet terutama mengecilkan perut buncit, salah satu yang saya cari adalah sepatu olah raga, buat jalan kaki ataupun lari. Karena itu olah raga yang paling ringan dan banyak geraknya. Saya mulai cari-cari rekomendasi merek sepatu yang cocok untuk olah raga, yang ringan namun tetap nyaman. Karena sepatu yang saya punya kurang terlalu enak dipakai, selain karena sepatu abal-abal, alias murahan, sepatunya juga sedikit kebesaran.

Dulu belinya di online shop, dan saya nggak terlalu memperhatikan ukuran sepatunya, karena saya pikir ukuran standar itu akan sesuai dengan kaki saya. Tapi ternyata, setiap merek sepatu itu punya ukuran berbeda. Ada yang nomor sepatu ukuran 37 sangat pas di kaki, tapi ada juga yang sangt kekecilan ataupun kebesaran, sehingga saya harus menaikkan atau menurunkan satu nomor lagi. Istilahnya itu nggak paten, tergantung merek dan Negara asal produksinya. Lebih baik memang  langsung coba sendiri. Tapi kalau beli online, harus memperhatikan betul ukuran sepatu yang tertera di lapak penjualnya.

Beberapa teman merekomendasikan merek-merek sepatu yang mereka pakai, ada Nike, Skechers, Reebok, Adidas dan lainnya. Dan teman memberitahu ada online shop yang jual sepatu Nike dengan harga diskon. Tapi saya masih milih-milih yang modelnya dan warnanya sesuai nggak terlalu ngejreng. Dan sejujurnya saya nggak terlalu `makan’ merek. Karena yang terpenting itu adalah kenyamanan. Hehe
Beli sepatu mahal tapi nggak pernah dipakai atau kaki kita memang nggak cocok juga percuma, toh?
Nah, jadi setelah pusing-pusing cari sepatu yang cocok, yang bisa digunakan nggak hanya untuk olah raga saja. Saya menemukan satu brand yang selama ini saya incar. Ukuran sepatunya pas, warnanya sesuai yang saya mau, modelnya sesuai karakter saya, dan ini yang paling penting! Harganya nggak bikin cekak atau kantong jebol. Karena kita tau, harga sepatu original itu nggak ada yang murah. Jadi kita harus memanfaatkan diskon yang jual sepatu olah raga.

Kemarin saya beruntung dapat satu olah raga yang diskon 50%, dari harga Rp. 899.000 menjadi Rp. 450.000 (kurleb). Ditambah saya juga punya tambahan voucher belanja, jadinya belanja sepatu olah raga semakin hemat di kantong.
Setelah punya sepatu olah raga, setiap akhir pecan saya mulai untuk melakukan gerakan, minimal ya jalan kaki. Tempat olah raga favorit saya saat ini adalah Lapangan di Pemda Kabupaten Bogor, karena di sini udaranya masih sangat bersih, berdekatan dengan Gor Kab, Bogor.
Atau jika ingin suasana yang sedikit berbeda, saya jalan kaki mengelilingi Gor Pakansari.

2 comments:

  1. Wah paling enak kalau beli barang di online itu pas diskonan, haha. Lebih untung sih XD.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya untung dan gak capek ya mbak, musti ngubek2 tokonya langsung hihihi

      Delete

Tinggalkan Jejakmu